Prediksi RB Leipzig Vs Atletico Madrid, Siapa ke Semifinal Liga Champions?
Atletico Madrid (Reuters-Susana Vera)

Solopos.com, LISBON — Atletico Madrid akan menantang RB Leipzig di babak perempatfinal Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. Mental penggawa Atletico sudah teruji karena melewati rintangan berat untuk sampai ke fase ini.

Pertama, Los Rojiblancos lolos dari fase grup yang berisi tim-tim kuat yakni Juventus, Bayer Leverkusen dan juara kompetisi Rusia, Lokomotiv Moskow. Kegemilangan Atletico berlanjut seusai mengeliminasi Liverpool di babak 16 besar dengan agregat 4-2.

Update Covid-19 Karanganyar: 1 Pasien Suspek Meninggal, 8 Sembuh, Tambah 2 Kasus Positif

Gelandang Atletico, Koke, mengakui timnya sedang dalam keyakinan tinggi setelah mampu menggulung The Reds. “Kami tahu bahwa gelar juara Liga Champions tinggal tiga kemenangan lagi. Kami sudah menyingkirkan juara bertahan yang meningkatkan moral Anda,” ujar Koke dilansir AS, Rabu (12/8/2020).

Ini adalah perempatfinal Liga Champions kelima Atletico dalam tujuh musim terakhir. Dua musim di antaranya berujung lolos ke babak final yakni musim 2013/2014 dan 2015/2016. Pertemuan dengan tim underdog seperti Leipzig tentu melambungkan asa Atletico Madrid untuk mengulangi sukses itu.

Gugah Nasionalisme Lewat Pengibaran Bendera Raksasa

Apalagi dua musim terakhir Los Rojiblancos kurang meyakinkan setelah kandas di fase grup dan babak 16 besar. Masalahnya Leipzig bukanlah klub kemarin sore. Emil Forsberg dkk. adalah klub yang tak segan tampil agresif dan menyerang dengan tensi tinggi.

Pragmatis

Tim asuhan Julian Nagelsmann sudah melakukan 130 percobaan tembakan, hanya kalah dari Bayern Munich (184), Liverpool (143) dan Real Madrid (141). Hal tersebut berbanding terbalik dengan Atletico yang begitu lekat dengan permainan pragmatis.

“Anda harus waspada bahwa itu [duel lawan Leipzig] tak mudah dan tak ada seorangpun yang memberikan sesuatu dengan suka rela,” lanjut Koke.

Soal Rusuh di Mertodranan Solo, Habib Syech: Indonesia Butuh Kemesraan, Jangan Saling Menyakiti

Hengkangnya striker andalan Leipzig, Timo Werner, ke Chelsea sedikit meringankan pekerjaan Atletico Madrid. Namun Die Roten Bullen masih punya Patrick Schick dan Yusuf Poulsen yang bisa merepotkan pertahanan mereka. Leipzig juga punya gelandang energik Dani Olmo yang bisa setiap saat memberi kejutan.

Olmo menyebut rapatnya pertahanan Atletico bakal menjadi ujian bagi permainan menyerang timnya. “Sangat sulit bermain menghadapi Atletico. Mereka mungkin salah satu tim dengan pertahanan terbaik. Namun kami akan tetap memainkan gaya sepak bola kami,” tegasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom