Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra (kanan), dan pemainnya, Safrudin Tahar, menghadiri jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (16/7/2019). (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – Perasaan optimistis menyelimuti skuat PSIS Semarang kala melakoni lawatan ke markas PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7/2019). Padahal, pada laga sebelumnya skuat berjuluk Mahesa Jenar itu baru saja mendapat hasil minor, takluk dari Borneo FC 0-2.

Optimisme PSIS Semarang tak lain karena pada laga kontra PSS Sleman nanti skuatnya sudah mulai komplet. Pemain yang sebelumnya absen saat takluk dari Borneo FC, pekan lalu, sudah bisa diturunkan.

Pemain seperti Hari Nur Yulianto, Fredyan Wahyu, Arthur Bonay, Safrudin Tahar hingga Jandia Eka Putra, dikabarkan sudah pulih dari cedera. Hanya Komarodin yang kemungkinan belum bisa diturunkan karena masih dililit cedera yang dialami saat menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (6/7/2019).

Kekuatan yang mulai komplet itu pun membuat PSIS Semarang lebih optimistis. Mereka pun siap menjinakkan Elang Jawa, julukan PSS Sleman, yang terkenal garang saat tampil di kandang.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengaku timnya lebih siap saat bertandang ke markas PSS Sleman. Jeda selama sepekan dari laga sebelumnya telah dimanfaatkan tim guna membenahi kelemahan.

“Empat hari terakhir ini kami lakukan persiapan untuk membenahi kelemahan. Pertandingan besok tidaklah mudah. Kami sama-sama ingin menang. Maka itu, kami akan bekerja keras. Apalagi, PSS tengah dalam kondisi yang positif,” ujar Jafri dalam sesi jumpa pers, Selasa (16/7/2019).

PSS Sleman memang tengah dalam kondisi yang positif. Dalam dua laga terakhir, skuat besutan Seto Nurdiyanto itu sukses meraih kemenanga, yakni saat menundukkan Kalteng Putra 2-0 dan Persebaya Surabaya 2-1. Seluruh kemenangan itu diraih PSS Sleman saat tampil di depan pendukungannya, Stadion Maguwoharjo.

Sementara itu, bagi PSIS Semarang menghadapi PSS Sleman dan tekanan ribuan suporternya, Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania, bukanlah hal yang baru. Laskar Mahesa Jenar pernah menjajal kekuatan PSS di Stadion Maguwoharjo saat laga uji coba pramusim, beberapa waktu lalu. Saat itu, PSIS Semarang kalah dengan skor tipi 0-1.

Meski demikian, Jafri menilai hasil pada laga persahabatan itu tak bisa dijadikan patokan. Baik PSIS Semarang maupun PSS Sleman saat ini memiliki kekuatan yang berbeda dibanding saat pramusim.

“Kali ini kami lebih percaya diri. Mudah-mudahan besok anak-anak bisa menerapkan apa yang diterima saat latihan besok. Kita harus optimistis,” ujar pelatih asal Padang itu.

Senada juga disampaikan pemain PSIS Semarang, Safrudin Tahar. Pemain yang menempati posisi full back kiri itu menilai timnya akan tampil lebih percaya diri nanti.

“Kita [pemain] semua dalam kondisi fit. Semua siap untuk besok. PSS memang di atas kita [dari sisi klasemen Liga 1], tapi kita harus tetap optimistis,” ujar Safrudin.

Prediksi susunan pemain

PSS Sleman
4-3-3
Tri Hamdani, Bagus Nirwanto, Derry Rachman, Asyraq Gufron, Purwoko Yudi; Brian Ferreira, Guilherme de Castro, Dave Mustaine; Evgen Bokhashvili, Haris Tuharea, Irkham Z. Milla
Pelatih: Seto Nurdiyanto

PSIS Semarang
4-3-3
Jandia Eka Putra; Wallace Costa, Safrudin Tahar, Fredyan Wahyu, Rio Saputra; Arthur Bonai, Septian David, Patrick Silva Motta; Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto, Shohei Matsunaga
Pelatih: Jafri Sastra

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten