SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSM Makassar memang sudah tidak berpeluang lagi untuk lolos ke babak kedua Piala Presiden 2019. Meski demikian, bukan berarti PSIS Semarang bakal meremehkan kekuatan runner up Liga 1 musim lalu itu saat duel pamungkas Grup C di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (16/3/2019) malam.

PSM Makassar sudah dipastikan tersingkir di Piala Presiden 2019. Peluang tim berjuluk Juku Eja itu kandas setelah di dua laga sebelumnya takluk dari Persija Jakarta maupun Madura United.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Praktis, laga melawan PSIS Semarang nanti sudah tidak berpengaruh bagi nasib PSM Makassar. Meski demikian, Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, enggan meremehkan kekuatan PSM Makassar.

Pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat itu justru mewaspadai kebangkitan skuat besutan Darije Kalezic.

“Kami tentu mewaspadai mereka. Mereka tentu akan bangkit juga. Tapi kalau mereka punya semangat, kita juga harus lebih semangat. Harapannya kita bisa bermain lebih baik,” ujar Jafri saat dijumpai wartawan di Stadion Gemilang, Magelang, Jumat (15/3/2019).

Jafri menilai PSM Makassar sebenarnya merupakan tim yang solid. Jika dalam Piala Presiden ini, Zulkifli Syukur dkk. tampil kurang apik itu dikarenakan fokusnya terpecah karena tampil di dua turnamen. Selain Piala Presiden, PSM Makassar saat ini juga tampil di ajang AFC Cup.

Di AFC Cup, Juku Eja tampil cukup apik. Mereka meraih hasil seri 1-1 di kandang Home United dan membungkam tim asal Laos, Lao Toyota, 7-3 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3/2017).

“PSM itu tim yang solid. Tim yang terbentuk tiga tahun lalu dan mereka cuma mengganti 1-2 peman saja setiap tahun. Artinya, mereka sudah cukup menyatu,” imbuh Jafri.

Kendati demikian, PSIS Semarang wajib meraih kemenangan atas PSM Makassar. Raihan tiga poin akan membuat PSIS Semarang melenggang ke babak kedua atau fase knock out.

Namun, jika hasil seri atau kalah posisi PSIS Semarang pun terancam digeser Kalteng Putra, yang pada laga lebih awal tampil menghadapi Persipura Jayapura.

PSIS Semarang saat ini berada di urutan kedua klasemen Grup C. PSIS Semarang mengumpulkan poin tiga, hasil dari dua kali laga.

Torehan PSIS Semarang itu sama dengan Kalteng Putra yang berada di urutan ketiga. PSIS Semarang unggul atas Kalteng Putra setelah menang head to head.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya