Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, menggelar jumpa pers di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (5/7/2019). (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang bakal menjamu Persela Lamongan pada pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (6/7/2019) petang. Menghadapi tim yang saat ini menghuni juru kunci, PSIS Semarang memang lebih diunggulkan. Kendati demikian, Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, enggan jemawa.

Ia justru mewaspadai kebangkitan Persela Lamongan. Terlebih saat ini, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memiliki sederet perubahan. Salah satunya dengan mendatangkan pelatih anyar, Nil Maizar, selepas kepergian Aji Santoso.

“Pertama, kita harus introspeksi diri atas hasil kemarin [seri lawan Barito Putera]. Selain itu, kita punya catatan Persela. Tapi, pergantian pelatih memberikan perubahan tipikal. Setiap pelatih di Liga 1 punya catatan tersendiri. Namun, bagaimana pun itu kami sudah sepakat dengan pemain untuk bekerja keras meraih poin penuh,” ujar Jafri saat sesi jumpa pers di Stadion Moch Soebroto, Jumat (5/7/2019).

Menghadapi Persela, PSIS Semarang memang harus meraih poin maksimal. Apalagi, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu tampil di depan publiknya.

Meski demikian, catatan laga kandang sebelumnya sempat mengusik PSIS Semarang. Hari Nur Yulianto dkk. pada laga kandang sebelumnya gagal meraih poin penuh setelah ditahan seri 0-0 Barito Putra, Minggu (30/6/2019).

Hasil seri dengan Barito itu pun menjadi pelecut bagi PSIS. Tim kebanggaan warga Semarang tak boleh lagi tertahan di kandang.

Meski demikian, untuk menaklukan Persela bukanlah hal yang mudah. Terlebih PSIS Semarang terancam tidak bisa diperkuat dua goal getter-nya, Hari Nur dan Septian David, yang kabarnya baru saja diserang penyakit tifus.

Namun, Jafri berharap dua pemainnya itu sudah bisa diturunkan saat menghadapi Persela.

“Sampai latihan tadi pagi semua pemain sudah siap. Kondisi pemain tidak ada masalah. David Maulana dan Hari Nur semoga segera pulih. Kita akan lihat kondisinya nanti. Lihat bisa main atau tidak,” ujar Jafri.

Sementara itu, asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman, berharap datangnya Nil Maizar memberikan motivasi bagi timnya yang saat ini tengah terpuruk. Kendati demikian, ia tidak bisa memastikan jika Nil Maizar sudah bisa memimpin skuat Joko Tingkir saat meladeni Mahesa Jenar.

“Saat ini, kami masih menunggu surat dari LIB. Masalah nanti strategi, kalau coach Nil sudah bisa menangani mungkin ada. Dengan adanya coach Nil, harapan kami bisa mengangkat motivasi pemain. Apalagi kami sudah enam kali tidak menang,” ujar Ragil. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten