Prediksi PSIS Semarang Vs Sriwijaya FC : Dianggap Lebih Siap, PSIS Lebih Diunggulkan
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengawasi para pemain berlatih di Magelang, beberapa waktu lalu. (Instagram @psisfcofficial)

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang tengah dihinggapi aura positif menjelang laga kontra Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/10/2018). Selain belum terkalahkan dalam empat laga terakhir, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu juga tampil semakin padu.

Kondisi ini berbeda dengan yang dialami tamunya, Sriwijaya FC. Skuat berjuluk Laskar Wong Kito itu menelan tiga kekalahan dalam empat laga terakhir di kancah Liga 1.

Bahkan pada laga terakhir, Sriwijaya FC menelan kekalahan memalukan saat dihancurkan PSMS Medan 0-3 di depan pendukungnya. Kekalahan itu pun membuat Sriwijaya FC harus kehilangan Subangkit, yang didepak dari kursi pelatih.

Dipecatnya Subangkit membuat Sriwijaya FC merekrut Angel Alfredo Vera sebagai pelatih. Meski demikian, pelatih yang membawa Persebaya menjuarai Liga 2 musim lalu itu belum sepenuhnya mengenal karakter Sriwijaya FC.

Alfredo Vera baru resmi ditunjuk sebagai pelatih Sriwijaya FC, dua hari menjelang laga kontra PSIS Semarang. Ia pun hanya punya waktu satu hari melakukan persiapan bagi tim untuk menghadapi PSIS Semarang yang performanya tengah berada di puncak.

Kendati demikian, PSIS Semarang tak boleh jemawa. Tren positif tim besutan Jafri Sastra itu harus dijaga jika ingin mengamankan posisi di papan tengah klasemen Liga 1.

Saat ini, PSIS Semarang berada di urutan ke-11 klasemen Liga 1 dengan torehan 33 poin. Jumlah itu terpaut lima poin dari posisi zona degradasi, yang dihuni Perseru Serui dengan torehan 28 poin. Sementara Sriwijaya FC berada di urutan ke-14, dengan torehan 30 poin.

"Posisi di klasemen terus membaik, tapi bukan berarti berleha-leha. Masih butuh tambahan poin demi mendongkrak posisi. Anak-anak harus tetap fokus dan bekerja keras untuk menang,” ujar Jafri dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Senin (22/10/2018).

Jafri merasa optimistis skuatnya bisa mengatasi perlawanan Sriwijaya FC. Apalagi, timnya memiliki masa recovery yang lebih panjang dibanding tim tamu. PSIS Semarang menjalani laga terakhir melawan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (17/10/2018) atau sehari lebih awal dibanding Sriwijaya FC yang melakoni laga kontra PSMS Medan di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (18/10/2018).

“Kita lebih siap dalam hal recovery. Waktu tiga hari setelah lawan PS Tira kami manfaatkan sebaik mungkin untuk bersiap,” imbuh eks pelatih Persis Solo itu.

Sementara itu, Alfredo Vera, mengaku tak punya banyak waktu mempersiapkan tim. Pelatih asal Argentina itu hanya memiliki waktu yang singkat untuk meracik strategi menghadapi PSIS Semarang yang tampil sebagai tuan rumah.

“Saya baru saja datang ke tim ini dan hanya akan menurunkan pemain yang siap. Satu hari persiapan kami lakukan untuk pertandingan besok,” ujar Alfredo Vera. 

Prakiraan susunan pemain

PSIS Semarang (4-3-3):

Jandia Eka Putra (kiper); Gilang Ginarsa, Fauzan Fajri, M Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang); Nerius Alom, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho (tengah); Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto (depan).

Pelatih: Jafri Sastra

Sriwijaya FC (4-3-3):

Teja Paku Alam (kiper); Jeki Arisandi, Alan Henrique, Goran Ganchev, Zalnando (belakang); Marckho Sandy Merauje, Nur Iskandar, Yu Hyun Koo (tengah); Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Albeto Goncalves (depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom