Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah (kanan), saat menggelar jumpa pers menjelang laga menghadapi PSM Makassar di Magelang, Selasa (26/11/2019). (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang diselimuti kepercayaan diri tinggi kala menjamu PSM Makassar pada matchday ke-29 Liga 1 musim 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (27/11/2019) malam.

Hal itu tak terlepas dari hasil apik yang diraih tim berjuluk Mahesa Jenar itu dalam dua laga terakhir, yakni menaklukan pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bali United 1-0, dan mempermalukan Tira-Persikabo 2-1.

Kendati demikian, Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, meminta timnya tetap mewaspadai PSM Makassar jika tak ingin tergelincir di kandang.

“Kita justru harus mewaspadai kebangkitan PSM di partai away. Memang PSM kurang bagus di partai away. Tapi, jangan sampai saat lawan kita malah bagus. Apalagi mereka memiliki deretan pemain muda yang bagus dan saat ini bercokol di papan atas [klasemen],” tutur Bambang saat sesi jumpa pers, Selasa (26/11/2019).

Menghadapi PSM, PSIS Semarang akan tampil tanpa beberapa pemain pilar seperti gelandang asal Chile, Jonathan Cantilana, dan gelandang bertahan, Heru Setyawan. Kedua pemain itu tak bisa tampil karena harus menjalani hukuman akibat akumulasi kartu kuning.

Kendati demikian, Mahesa Jenar bisa sedikit bernafas lega. Kondisi itu tak lain karena kekuatan di lini depan bisa dioptimalkan secara maksimal, menyusul bisa diturunkannya Bruno Silva dan Septian David Maulana.

“Di lini depan kekuatan kita utuh. David, Bruno, Marini, bisa kita mainkan. Komarudin dan Bayu juga lagi bagus-bagusnya,” imbuh Bambang.

Bambang juga meminta skuatnya untuk menjaga momentum tren positif dalam dua laga terakhir. Raihan tiga poin kontra PSM wajib diraih guna mengamankan posisi PSIS Semarang di zona aman Liga 1.

Saat ini PSIS Semarang berada di urutan ke-13 klasemen Liga 1, dengan torehan 34 poin, hasil dari 28 kali laga. General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, mengaku PSIS Semarang harus membutuhkan raihan di atas 40 poin agar terhindar dari degradasi.

“Untuk berada di zona aman, kita setidaknya harus meraih 40 poin lebih. Saat ini kita memang berada di urutan ke-13, tapi jarak poin kita dari zona degradasi terpaut cukup jauh,” ujar Liluk.

Dalam pertemuan sebelumnya di kandang PSM Makassar, 11 September lalu, PSIS Semarang mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 0-1. Saat ini PSM Makassar berada di urutan kelima klasemen Liga 1, dengan torehan 42 poin dari 28 laga.

Prakiraan susunan pemain
PSIS Semarang
4-3-3
Jandia, Wallace Costa, Safrudin, Frendy Saputra, Soni Setyawan; Fredyan Wahyu, Eka Febri, Bayu Nugroho; Hari Nur, Claudir Marini, Bruno Silva.
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

PSM Makassar
4-3-3
Hilman Syah; Beny Wahyudi, Kipuw, Taufik Hidayat, Aaron Evans; Risyad Bakri, Rizky Pellu, M. Klok; Amindo Balde, Ezra Walian, M. Rizky Pratama.
Pelatih: Darije Kalezic

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten