Prediksi PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC: Bakal Adu Penalti Lagi?

Prediksi PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022 dibayang-bayangi laga berakhir dengan adu penalti.

 Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang PSS Sleman dalam laga Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022) malam. (Solopos.com-Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang PSS Sleman dalam laga Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022) malam. (Solopos.com-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan melakoni partai krusial menghadapi Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Minggu (3/7/2022) sore. Pemenang dalam laga ini dipastikan akan melaju ke babak semifinal untuk menghadapi Arema FC.

Menghadapi Bhayangkara FC, PSIS Semarang akan tampil dengan predikat juara Grup A. Tak hanya itu, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu juga akan tampil dengan status tim paling produktif sepanjang Piala Presiden 2022.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Skuat besutan Sergio Alexandre ini telah melesakkan 15 gol dalam empat laga yang dilakoni. Selain itu, PSIS juga mampu menempatkan pemainnya, Carlos Fortes, dalam daftar top scorer sementara Piala Presiden 2022 dengan lima gol.

Meski demikian, laga perempat final nanti bukan hal yang mudah bagi PSIS Semarang. Penampilan agresif yang ditunjukkan PSIS bisa saja diredam Bhayangkara FC. Apalagi berkaca dalam dua laga perempat final sebelumnya antara PSS kontra Persib Bandung dan Barito Putera dengan Arema FC yang selalu berakhir dengan adu penalti. Bisa jadi, ,eski berstatus sebagai tim paling produktif, PSIS harus mengakhiri laga kontra Bhayangkara dengan drama adu penalti.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Bhayangkara FC dalam 2×45 menit pertandingan waktu normal. Meski demikian, ia pun tidak akan gentar jika laga nantinya harus dilalui dengan adu penalti.

Baca juga: Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Siapkan Skenario Adu Penalti

“Kami sudah siap dengan persiapan yang matang dan sudah menyiapkan strategi selama 90 menit. Bahkan jika harus adu penalti, kami juga telah melakukan persiapan,” ujar Sergio saat konferensi pers di Stadion Jatidiri, Sabtu (2/7/2022).

Di sisi lain, Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, menyadari daya gedor PSIS Semarang. Ia pun cukup menaruh perhatian kepada dua pemain anyar PSIS, Taisei Marukawa, dan Carlos Fortes. Kendati demikian, Bhayangkara FC bertekad untuk menjinakan agresivitas lini serang PSIS Semarang.

“PSIS memang dianggap tim paling produktif dan kami sadar itu. Mereka berbeda dengan musim lalu. Tapi, kami sudah evaluasi dan menyiapkan strategi untuk meredam mereka,” ujar Widodo.

Baca juga: Bukan Carlos Fortes, Ini Pemain Termahal PSIS Semarang

Senada disampaikan pemain bertahan Bhayangkara FC, Indra Kahfi, yang menilai Marukawa dan Fortes sangat padu. Keduanya sudah menemukan chemistry dengan pemain PSIS lainnya.

“Memang Marukawa dan Fortes sangat kompak dan bagus bersama PSIS. Tapi, kami sudah mempelajari dan siap mengantisipasi mereka. Kami sangat siap untuk laga besok,” ujar pemain yang berprofesi sebagai anggota Polri berpangkat inspektur dua (Ipda) itu.

Berikut prediksi susunan pemain PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC:

PSIS Semarang (3-4-3)

Yofandani (gk); Frendi Saputra, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga; Delfin Rumbino, Fredyan Wahyu, M. Guntur Triaji, Wawan Febrianto; Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Jonathan Cantillana.
Cadangan: Hari Nur; Oktafianus Fernando, Dalley Akbar, Aldhila Redondo, Riyan Ardiansyah, Reza Irfana, Wahyu Prasetyo, Ahmad Syiha Buddin, M. Bahril Fajar, Eduardus Aditya.

Pelatih: Sergio Alexandre

Bhayangkara FC (4-5-1)

Awan Setho (gk); Ruben Sanadi, Indra Kahfi, M. Fatchu Rochman, Andreson Salles; Dendy Sulistyawan, M. Hargianto, Kimishima, Finky Pasamba, Sani Rizki; Ezze

Cadagan: Abdul Rahman, Wahyu Subo Seto, Antoni Putro Nugroho, Dodi Irawan, Nurhidayat, Asyraq Gufran, M. Aqil Savik

Pelatih: Widodo C. Putro

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Berita Terkini

      Apabila Jacksen Out, Sosok di Persis Solo Ini Berpeluang Jadi Karteker

      Apabila dalam laga melawan Bhayangkara FC, Jacksen tak mendampigi Persis Solo maka Laskar Sambernya masih memiliki sosok yang mampu mengisi kekosongan kursi pelatih untuk sementara waktu atau karteker.

      Ini Dia Nama-Nama Kandidat Kuat Pengganti Jacksen Tiago di Persis Solo

      Setidaknya terdapat enam nama sosok yang berpeluang menggantikan Jacksen F Tiago sebagai pelatih Persis Solo apabila juru taktik asal Brasil itu benar-benar berpisah dengan Laskar Sambernyawa.

      Jadwal Lengkap MotoGP Austria 2022, Siapa Jadi Penguasa Red Bull Ring?

      Sirkuit Red Bull Ring ini punya panjang 4,318 km dengan jumlah tikungan 3 ke kiri dan 8 ke kanan. Lebar lintasan 13 m, lintasan lurus terpanjang 626 m dengan perbedaan ketinggian di beberapa sisi mencapai 65 meter.

      Bek Ikhwan Ciptady Pilih Mundur, Ini Tanggapan Manajemen Persis Solo

      Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, dalam keterangan resminya, Senin (15/8/2022), mengatakan Ikhwan Ciptady sempat cedera cukup lama.

      Elite Pro Academy: Persis Solo U-18 Berhasil Imbangi Arema FC U-18

      Pada musim lalu, untuk kelompok umur U-18, keluar sebagai juara adalah tim Bali United FC U-18 disusul tim Persib Bandung U-18 sebagai runner-up.

      Bek Persis Solo Ini Pilih Mundur karena Tak Sepaham, Apa Maksudnya?

      Bek Persis Solo ini memilih mengundurkan diri dari klub kebanggaannya karena tak sepaham alias tak sejalan. Apa maksudnya?

      Hasil dan Klasemen Terbaru Pekan 4 Liga 1: PSM Tempel Madura United

      PSM Makassar menempel Madura United FC pada klasemen terbaru pekan keempat Liga 1 2022/2023 setelah berhasil mengalahkan Rans Nusantara FC 2-1.

      Hasil Liga 1: Lapangan Sempat Tergenang, PSM Makassar Bekuk Rans 2-1

      PSM Makassar melejit ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/2023 seusai mengalahkan Rans Nusantara FC 2-1.

      Shin Tae-yong Kembali, Ini Agenda Timnas Indonesia pada September

      Timnas Indonesia akan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 dan FIFA Matchday selama September 2022.

      Timnas Indonesia U-16 Langsung Bersiap ke Kualifikasi Piala Asia U-17

      Timnas Indonesia U-16 bersiap melakoni kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B yang digelar di Indonesia pada 1-9 Oktober 2022.

      Bersiap Hadapi Liga 3, Persiku Ingin Jajal PSIS Semarang

      Persiku Kudus berniat menjajal kekuatan PSIS Semarang dalam laga uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 3 Zona Jateng 2022.

      Rafael Nadal Tak Masuk Tim Piala Davis Spanyol, Bruguera Jadi Kapten

      Nadal untuk kali pertama tidak akan tampil pada Piala Davis sejak memenangi turnamen kelima kalinya bersama Spanyol pada 2019.

      Berapa Bonus Timnas Indonesia U-16 dari Pemerintah? Ini Kata Menpora

      Menpora Zainudin Amali mengaku baru akan memulai pembicaraan mengenai opsi pemberian bonus untuk Timnas Indonesia U-16 yang pekan lalu berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022.

      Ditempa 2 Bulan, Ini Kabar Ganda Putra Indonesia Jelang Kejuaraan Dunia

      Bagi PBSI, kesiapan lini ganda putra sangat penting mengingat sektor ini menjadi salah atu tumpuan skuad Merah Putih untuk mendulang gelar juara.

      Juara Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 akan Bertemu Jokowi

      Penggawa Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8).

      Inilah Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      PBSI berharap para tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kebolehan yang sudah ditempa selama kurang lebih satu bulan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.