Prediksi PSIM Jogja vs Persis Solo: Bisa Menang Sambernyawa?

Pertandingan menarik bakal tersaji di matchday ketiga Grup C babak penyisihan Liga 2. PSIM Jogja akan menantang Persis Solo dalam laga bertajuk Derbi Mataram.

 Derbi Mataram PSIM Jogja melawan Persis Solo.

SOLOPOS.COM - Derbi Mataram PSIM Jogja melawan Persis Solo.

Solopos.com, SOLO – Pertandingan menarik bakal tersaji di matchday ketiga Grup C babak penyisihan Liga 2. PSIM Jogja akan menantang Persis Solo dalam laga bertajuk Derbi Mataram di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/10/2021) malam WIB.

PromosiMetaverse Menjadi Gaya Hidup Satu Dekade Lagi

Persis Solo mengantongi sekali menang dan sekali imbang dalam dua laga awal. Laskar Sambernyawa mengalahkan PSG Pati 2-0 di laga perdana dan bermain imbang 1-1 melawan Persijap Jepara. Hasil itu membuat mereka mengantongi empat poin.

Sementara PSIM hanya meraup satu poin setelah meraih satu kekalahan dan sekali imbang. Laskar Mataram pun terdampat di urutan ke-5 klasemen Grup C Liga 2.

Baca Juga: Derbi Mataram: Misi Persis Solo Lanjutkan Hasil Positif

Di musim sebelumnya, Persis berhasil menguasai Derbi Mataram. Mereka menang saat bermain kandang maupun tandang. Dua kemenangan di laga sebelumnya itu yang akan menjadi modal penting pasukan Eko Purdjianto.

Eko mengatakan para pemain Persis Solo bakal bekerja keras untuk memenangkan kembali Derbi Mataram. Dua catatan kemenangan Persis Solo dijadikan motivasi tim. Ia juga meminta para pemain untuk kerja maksimal memberikan yang terbaik untuk Persis Solo dan suporter.

Sayangnya, Persis masih belum bisa memainkan Irfan Jauhari karena cedera. Sementara gelandang andalan mereka M. Kanu juga harus absen karena dipanggil Timnas Indonesia U-23.

“Kondisi pemain semuanya siap, Irfan Jauhari masih menepi karena cedera. Pengganti Kanu juga sudah kami siapkan dan dalam kondisi bugar. Masih ada Sandi Sute juga Yu Hyunkoo, kami liat kondisi terakhir nanti,” kata dia.

Ia mengakui sudah memiliki nama-nama pemain kunci PSIM Yogyakarta. Pelatih sudah mengantisipasi para pemain kunci itu tanpa melupakan antisipasi seluruh lini.

Tidak Mau Kalah

Kiper Persis Solo, Wahyu Tri Nugroho, mengatakan para pemain sudah menyiapkan diri menyambut laga itu. Lalu, para pemain tidak akan meremehkan permainan PSIM Jogja  dan tidak akan terlalu percaya diri. Wahyu pun memastikan para rekan-rekannya akan bermain lebih baik dibandingkan dua pertemuan melawan PSIM Jogja pada 2019 lalu.

“Para suporter cukup mendoakan saja, kami tahu ini Derbi Mataram dan kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami akan bekerja di lapangan dan suporter silakan mendoakan. Jangankan di pertandingan, latihan saja kami tidak mau kalah,” imbuh dia.

PSIM Jogja sendiri kehilangan gelandang muda pilihan utama Seto Nurdiyantoro dalam laga sebelumnya. Arif Satyayudha Alkanza dipastikan absen karena akumulasi kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Persis Solo vs PSIM Jogja, Kaesang: Kudu Menang!

Seto Nurdiyantoro mengatakan kondisi PSIM Jogja secara umum saat ini dalam kondisi yang sangat baik. Tim pelatih sudah mengevaluasi dua pertandingan sebelumnya dan meminta para pemain melupakan dua hasil tidak maksimal itu.

Strategi dan kesiapan mental para pemain juga menjadi perhatian tim pelatih. Ia mempercayakan para pemain PSIM Jogja bakal berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan laga itu.

“Persis Solo tim yang cukup bagus dari segi apa pun, dari segi pemain juga bagus. Tapi ini sepak bola, semua ditentukan dalam 90 menit pertandingan. Mereka ingin menang, kami pun juga ingin memenangkan pertandingan,” kata Seto.

Perkiraan susunan pemain

PSIM Yogyakarta (4-4-2): Junaidi, Benny Wahyudi, Purwoko Yudhi Pratomo, Sunni Hizbullah, Aditya Putra Dewa, Yoga Pratama, Achmad Subagja, Hendika Arga, Ilhamul Irhaz, Firman Septian, Ahmad Ihwan

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persis Solo (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho, Eky Taufik, Fabiano Da Rosa Beltrame, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu, Arapenta Lingka Poerba, Yu Hyunkoo, Delfin Rumbino, Heri Susanto, Alberto Goncalves Da Costa, Miftahul Hamdi

Pelatih: Eko Purdjianto.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Tikung Arsenal, Juventus Gaet Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Dusan Vlahovic selangkah lagi akan diresmikan sebagai pemain Juventus. Pemain asal Serbia itu dikabarkan telah menjalani tes medis bersama Si Nyonya Tua.

Pekan Sambernyawa Digelar, Pengunjung Bisa Selfie dengan Piala Liga 2

Manajemen Persis Solo menggelar event bertajuk Pekan Sambernyawa sebagai bentuk perayaan perjalanan Persis Solo di Liga 2 musim 2021 hingga menjadi juara.

Berlabel Timnas, Pemain Muda Persib Bandung Gabung Persis Solo

Sebanyak empat pemain muda Persib Bandung bergabung dengan Persis Solo.

Jan Ethes Ikut Turnamen Taekwondo, Selvi Ananda Deg-Degan

Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, kembali tampil di turnamen taekwondo.

Lagi! Jan Ethes Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo

Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra berhasil menang dalam pertandingan bela diri taekwondo Piala Wali Kota Solo.

PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas, Praveen/Melati Tersingkir!

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari skuad Pelatnas PBSI tahun ini.

Catatan Jeblok Indonesia di Piala Asia Wanita: 0 Gol, 28 Kali Kebobolan

Timnas Putri Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022. Zahra Muzdalifah dkk. tersingkir setelah menjadi juru kunci Grup B.

Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba dengan skor 4-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.