Prediksi PSG Vs Manchester United: Reuni Dini Cavani
Striker Uruguay, Edinson Cavani, merakan golnya ke gawang Kolombia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 dari Zona Conmebol di Montevideo, Uruguay, Rabu (11/9/2013). (Reuters/Pablo La Rosa)

Solopos.com, PARIS — Manchester United mendapat suntikan moral ganda jelang lawatan berat ke markas Paris Saint-Germain atau PSG di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020).

Setelah kemenangan meyakinkan 4-1 atas Newcastle United di Liga Premier, tim mendapat kabar baik terkait kesiapan Edinson Cavani menjalani laga perdana bersama Setan Merah. Kehadiran eks bintang PSG itu di Parc des Princes bisa menjadi “faktor X” dalam laga perdana fase Grup H Liga Champions 2020/2021.

Cavani sudah bergabung dalam latihan tim sejak Minggu (18/10/2020) waktu setempat. Penyerang 33 tahun itu tampak bersemangat menjalani latihan pertamanya bersama MU. Cavani sebelumnya harus menjalani karantina mandiri karena sempat positif Covid-19.

Tim Gabungan Pemkab Sragen Tak Bosan Arahkan Warga Taati Protokol Kesehatan

Jika kondisinya fit, pemain asal Uruguay itu bisa menjadi senjata rahasia Manchester United untuk menaklukkan PSG. Pengalaman tujuh musim membela Les Parisiens dengan torehan 200 gol membuat Cavani sudah paham cara “menangani” sang mantan.

“Tak menyangka bisa secepat ini bertemu kembali di Paris. Namun saya menantikan pertandingan ini, saya rasa ini akan menyenangkan. Saya siap bermain,” ujar Cavani dilansir MUTV.

MU sendiri punya memori manis di Paris saat menumbangkan PSG dengan skor 3-1 dalam leg II babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Itu menjadi comeback brilian setelah pada leg I mereka takluk 0-2 di Old Trafford.

Bekal Apik

Kemenangan tersebut menegaskan torehan positif MU saat melawat ke Prancis (5 laga beruntun tak terkalahkan). Kehadiran Cavani plus moncernya Bruno Fernandes yang mencetak 11 gol dan delapan assist dalam 18 penampilan MU di Liga Premier memberi harapan MU melanjutkan tren bagus di Negeri Menara Eiffel.

Masalahnya, PSG sangat kuat saat bermain di kandang dalam fase grup Liga Champions. Mereka tak terkalahkan dalam 24 laga kandang beruntun, 19 di antaranya berbuah kemenangan. Kylian Mbappe yang sudah mencetak 4 gol dan 3 assist dalam 4 laga awal PSG di Ligue 1 dipastikan turun dalam duel big match tengah pekan.

Siswi SMKN 1 Ngawi Gugat Omnibus Law UU Ciptaker ke MK, Ini Kata Sang Ayah

Neymar juga siap bermain setelah sempat diragukan karena tidak tampil saat melawan Nimes. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengaku hanya mengistirahatkan sang bintang agar benar-benar fit saat melawan United. “Ney tidak memiliki masalah apapun,” ujar Tuchel dilansir Manchester Evening News, Senin (19/10/2020).

Daya gedor duo Neymar-Mbappe patut diwaspadai pertahanan MU yang dikomando Harry Maguire. Lengah sedikit saja, Setan Merah bisa jadi bulan-bulanan seperti saat keok 1-6 dari Tottenham Hotspur.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom