SOLOPOS.COM - Paris St-Germain akan bertemu Barcelona di Liga Champions pekan ini. Ist/newfootballwallpapers.com

Solopos.com, PARIS—  Bentrok Paris Saint Germain (PSG) versus Barcelona pada lanjutan Grup F Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (1/10/2014) pukul 01.45, seharusnya bakal menjadi pertarungan ketat di jagat Eropa. Namun, duel itu sepertinya tidak akan berjalan seimbang mengingat kondisi PSG yang sedang labil tanpa bintang utamanya, Zlatan Ibrahimovic.

PSG hanya bermain imbang 1-1 di kandang Toulouse pada ajang Ligue 1, Sabtu (27/9). Saat itu, pelatih PSG, Laurent Blanc, memang mengistirahatkan sejumlah pilar, termasuk Maxwell dan Marquinhos. Selain itu, beberapa pilar juga baru turun dari bangku cadangan, seperti Thiago Motta dan Lucas.
Namun, kegagalan tim berjuluk Les Parisiens tersebut meraih poin penuh di markas Toulouse disebut-sebut lantaran tidak adanya sosok Ibrahimovic yang menderita cedera tumit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejauh ini, PSG memang belum terkalahkan sepanjang musim ini. Namun enam dari sembilan laga di berbagai kompetisi yang mereka mainkan di musim 2014/2015 berakhir dengan hasil imbang. Tak ayal, posisi Les Parisiens hanya mampu berkutat di peringkat keempat dengan koleksi 14 poin alias tertinggal lima poin dari Olympique Marseille yang bertengger di puncak. Di laga pembuka Grup F, mereka juga hanya bisa bermain imbang 1-1 di kandang Ajax. Dengan tren negatif itu, PSG jelas-jelas membutuhkan Ibrahimovich ketika menjamu Barca.

“Para staf akan melakukan segala cara agar mereka bisa membuat dia pulih tepat waktu [saat melawan Barcelona]. Dengan cedera, Anda tidak bisa melakukan apa yang ingin Anda lakukan. Sabar. Itu selalu menjadi sebuah pertanyaan,” beber Blanc, seperti dilansir Reuters, Senin (29/9).

Ekspedisi Mudik 2024

Sebaliknya, modal kontras dikantongi Blaugrana, julukan Barcelona. Tim asal Catalan tersebut menorehkan start impresif di 2014/2015 ini. Selain belum terkalahkan, gawang Claudio Bravo belum pernah kebobolan di berbagai kompetisi musim ini. Blaugrana mengantongi 16 poin dari enam laga di Liga Primera, termasuk kemenangan mutlak 6-0 atas Granada, Sabtu.  Dengan rentetan hasil spekatkuler plus absennya Ibrahimovic di kubu lawan, bisa membuat Barca di atas angin ketika turun di Parc des Princes.

“Jika dia [Ibrahimovich] cedera, maka itu akan menjadi kehilangan besar bagi tim,” urai manajer Barca, Luis Enrique, seperti dilansir Soccerway.

Meski demikian, kubu Barca tidak lantas menganggap remeh lawannya. Seandainya Ibrahimovic belum sembuh di Parc des Princes, Enrique sadar Blanc masih bisa menurunkan mesin gol lainnya, seperti Edinson Cavani. “Mereka punya banyak solusi di lapangan. Mereka banyak tergantung pada Ibrahimovic namun mereka juga punya Cavani, meski mereka tidak akan bisa menurunkan [Ezequiel] Lavezzi [yang mengalami cedera hamstring],” tukas Enrique.

Barca bakal melangkah Parc des Princes dengan kepercayaan diri tinggi. Kombinasi dua bintang utamanya, Neymar dan Lionel Messi, menghasilkan lima gol ketika melumat Granada. Duo pemain Brasil dan Argentina ini terbukti semakin nyetel di lini depan Blaugrana.

“Di tahun pertama kami masih harus beradaptasi namun sekarang saya merasa lebih baik dan bisa tampil di level tertinggi,” jelas Neymar yang didatangkan ke Camp Nou dari Santos pada 2013/2014 itu. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

PSG VS BARCELONA
• Live SCTV, Rabu (1/10) Pukul 01.45 WIB
• Stadion : Parc des Princes (Paris)
• Wasit : Nicola Rizzoli (Italia)

PSG (4-3-3) Pelatih : Laurent Blanc Pemain: Sirigu, Wiel, Luiz, Marquinhos, Digne, Matuidi, Motta, Verratti
Moura, Ibrahimovic, Cavani
Cadangan: Camara, Aurier, Cabaye, Pastore, Bahebeck, Lucas, Maxwell

Barcelona (4-3-3) Pelatih : Luis Enrique
Pemain: Bravo, Alves, Mascherano, Mathieu, Alba
Rakitic, Busquets, Iniesta
Munir, Messi, Neymar
Cadangan: Adriano, Xavi,Sergi Roberto, Bartra, Sandro Ramirez, Pedro, Ter Stegen

Pertemuan Sebelumnya
– 11/04/2013         Liga Champions                 Barcelona            1 – 1       PSG
– 03/04/2013         Liga Champions                 PSG        2 – 2       Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya