Prediksi PSG Pati vs HWFC, Siapa Degradasi?

Tim milik Atta Halilintar, PSG Pati, akan menghadapi tim Muhammadiyah, Hizbul Wathan FC, pada laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan, Solo.

 Syaiful Indra Cahya merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Persijap Jepara Senin (11/10/2021) lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

SOLOPOS.COM - Syaiful Indra Cahya merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Persijap Jepara Senin (11/10/2021) lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

Solopos.com, SOLO – Tim milik Atta Halilintar, PSG Pati, akan menghadapi tim Muhammadiyah, Hizbul Wathan FC, pada laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/11/2021) pukul 15.15 WIB. Laga ini akan menjadi penentu siapa yang akan terdegradasi.

PSG Pati dipastikan bermain tanpa penyerang utama Zulham Zamrun yang mendapat hukuman akumulasi kartu setelah di laga melawan PSIM Jogja mendapat kartu merah. Meskipun tanpa Zulham Zamrun, Java Army julukan PSG Pati dipastikan tetap bermain agresif. Skuad asuhan Joko Susilo itu masih memiliki penyerang lain yang berkualitas seperti Risky Novriansyah dan Sutan Zico.

PSG Pati juga memiliki pengalaman meraih kemenangan dibandingkan HWFC yang belum pernah menang sekali pun. PSG Pati terpaut satu poin dari HWFC di dasar klasemen Grup C Liga 2. PSG Pati mengoleksi empat poin sedangkan HWFC mengoleksi 3 poin. Java Army sebelumnya mengoleksi tujuh poin namun sanksi dari Komdis PSSI berupa pengurangan poin membuat PSG Pati harus berjuang hingga laga akhir putaran kedua.

Baca Juga: Jadwal Liga 2: Persis Solo Main Malam Ini Lur!

Tercatat dari sembilan laga, PSG Pati berhasil meraih dua kali kemenangan sekali seri dan sisanya kalah. Dua dari kemenangan itu justru diraih saat melawan HWFC dengan skor 4-1. Satu kemenangan lain PSG Pati berhasil memberi kejutan pada tim papan atas Grup C, PSCS Cilacap dengan skor 1-0.

Di sisi lain, HWFC belum sekalipun merasakan kemenangan di ajang kompetisi resmi Liga 2. Dari sembilan kali bermain HWFC hanya mampu meraih tiga kali imbang dan enam kali kekalahan. Namun pola permainan HWFC cenderung berubah saat Ahmad Maulana dan kawan-kawan dipimpin oleh pelatih senior Freddy Muli.

HWFC bisa mendominasi pertandingan meskipun penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Laskar Matahari tentunya bakal bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan perdana yang bakal menyelamatkannya. HWFC harus meraih kemenangan karena hasil imbang belum membuat HWFC berada di kasta kedua Liga Indonesia.

Pelatih PSG Pati, Joko Susilo, sebelum laga, Senin (29/11/2021) mengatakan seluruh tim memahami laga terakhir itu sangat penting. Joko sudah mengevaluasi catatan minor di dua laga terakhir. Ia telah menyiapkan pengganti Zulham Zamrun yang absen. Menurutnya HWFC yang dihuni pemain muda dipastikan juga tampil enerjik.

Lalu catatan minor HWFC di sepanjang laga bukan menjadi acuan dalam laga terakhir itu karena HWFC juga dipastikan ingin bertahan. “Kalau faktor nonteknis kami selalu bermain positif, kalau mental kami selalu berkomunikasi tentang tekad dan aksi yang akan diberikan,” kata dia.

Ia menceritakan Atta Halilintar juga sudah memberi pesan khusus untuk laga terakhir. Atta selalu memotivasi pemain agar bisa menang di laga itu. Skuad PSG Pati tidak mencari hasil imbang meskipun aman, PSG Pati tetap bermain seperti biasa untuk meraih kemenangan.

Pemain PSG Pati, Ichsan Kurniawan, mengatakan laga melawan HWFC bukan sekadar laga biasa namun harga diri juga dipertaruhkan.

Baca Juga: Tampil Dominan, Persebaya Ditahan Imbang Persik Kediri

Asisten Pelatih HWFC, Agam Haris, mengatakan selama sepekan terakhir sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjinakkan tim berlogo kuda hitam itu. Ia menambahkan di laga terakhir itu HWFC harus kehilangan empat pemain mereka karena sanksi dari Komdis PSSI dan akumulasi kartu merah.

Bagi mereka seluruh kemampuan pemain bakal dikeluarkan untuk membuat bertahan di Liga 2. “Edy Gunawan, Wahyu, Bayu, Bagus, absen. Bagi kami tidak ada hasil imbang harus menang untuk bertahan,” kata dia.

Pemain HWFC, Vengko Armedya, mengatakan para pemain sudah siap memberikan yang terbaik untuk warga Muhammadiyah.

Berita Terkait

Espos Plus

Volume Kubah Lava Merapi Bertambah 400 Bak Truk/Hari

+ PLUS Volume Kubah Lava Merapi Bertambah 400 Bak Truk/Hari

Aktivitas erupsi efusif Gunung Merapi membentuk kubah lava yang salah satunya di bagian barat daya dengan volume mencapai 1.670.000 m3. dan pada bagian tengah mencapai 3.007.000 m3.

Berita Terkini

Lonjakan Omicron, Lalu Zohri Batal ke Kazakhstan

Kejuaraan Atletik Indoor Asia di Nur Sultan dipastikan kembali mundur karena lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Bangkitkan Laskar Gajah Mungkur, Persiwi Fans bakal Gelar Tarkam

Persiwi Fans ingin Persiwi Wonogiri segera bangkit dan mampu berkompetisi di Liga 3 Indonesia.

Pengelolaan Balai Persis Solo, Gibran: Harus Profesional dan Bermanfaat

Wali Kota Solo memberikan kesempatan kepada siapa saja yang hendak mengelola Balai Persis asalkan profesional dan bermanfaat untuk banyak pihak. 

Tumbangkan Tim Raffi Ahmad, West Bandits Solo Masih Banyak PR

West Bandits Combiphar Solo menang meyakinkan 75-57 melawan tim milik Raffi Ahmad RANS PIK Basketball pada laga perdana IBL 2022.

Gol Coutinho Selamatkan Aston Villa dari Kekalahan Lawan MU

Philippe Coutinho menghiasi debutnya dengan mencetak gol untuk membantu Aston Villa mengimbangi Manchester United dengan skor 2-2.

Manchester City Raih Tiga Poin Seusai Menang Tipis Lawan Chelsea

Manchester City mengantungi tiga poin dari laga pekan ke-22 Liga Inggris melawan Chelsea yang berkedudukan akhir 1-0 di Stadion Etihad.

Esports Academy ID dan KONI Luncurkan Program Esport Untuk Semua

Esports Academy ID bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meluncurkan program Esport Untuk Semua yang akan dimulai pada 16 Januari 2022.

Selamat! Hendra/Ahsan Lolos ke Final India Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menjejak babak final turnamen India Open 2022.

PSS Sleman Dihajar Arema, Ini Kata Pelatih

PSS Sleman menelan kekalahan pada pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, menyayangkan timnya yang kebobolan dua gol dalam waktu berdekatan.

Prediksi Skor & Line Up Big Match Manchester City vs Chelsea

Big match bakal tersaji di pekan ke-22 Liga Premier Inggris. Manchester City akan menghadapi tantangan dari Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Dimulai Malam Ini, Berikut Jadwal Pekan ke-20 Liga 1

Pertandingan pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 mulai digeber pada Sabtu (15/1/2021).

Hasil Pertandingan dan Klasemen Pekan ke-19 Liga 1: Arema di Puncak

Kompetisi BRI Liga 1 telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-19.

Tambah Amunisi, PSIS Pinjam Pemain Persija

PSIS Semarang mendatangkan satu pemain lagi untuk menghadapi putaran kedua Liga 1, yakni Resky Fandi yang berstatus pinjaman dari Persija Jakarta.

Pakai Kursi Baru, Kualitas Sirkuit Mandalika Setara Sirkuit F1

Fasilitas Sirkuit Mandalika yang bakal menjadi tuan rumah Moto GP 2022 dipastikan sangat baik dan tidak kalah dengan kualitas dengan lintasan-lintasan internasional lain.

Balik ke Klub Lama, Pemain Pinjaman Tetap Berpotensi Dikontrak Persis

Sebanyak lima pemain pinjaman Persis Solo kembali ke klub lama mereka setelah kompetisi Liga 2 2021 resmi berakhir.