Prediksi PSG Pati vs HWFC, Siapa Degradasi?

Tim milik Atta Halilintar, PSG Pati, akan menghadapi tim Muhammadiyah, Hizbul Wathan FC, pada laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan, Solo.

 Syaiful Indra Cahya merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Persijap Jepara Senin (11/10/2021) lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

SOLOPOS.COM - Syaiful Indra Cahya merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Persijap Jepara Senin (11/10/2021) lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

Solopos.com, SOLO – Tim milik Atta Halilintar, PSG Pati, akan menghadapi tim Muhammadiyah, Hizbul Wathan FC, pada laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/11/2021) pukul 15.15 WIB. Laga ini akan menjadi penentu siapa yang akan terdegradasi.

PSG Pati dipastikan bermain tanpa penyerang utama Zulham Zamrun yang mendapat hukuman akumulasi kartu setelah di laga melawan PSIM Jogja mendapat kartu merah. Meskipun tanpa Zulham Zamrun, Java Army julukan PSG Pati dipastikan tetap bermain agresif. Skuad asuhan Joko Susilo itu masih memiliki penyerang lain yang berkualitas seperti Risky Novriansyah dan Sutan Zico.

PSG Pati juga memiliki pengalaman meraih kemenangan dibandingkan HWFC yang belum pernah menang sekali pun. PSG Pati terpaut satu poin dari HWFC di dasar klasemen Grup C Liga 2. PSG Pati mengoleksi empat poin sedangkan HWFC mengoleksi 3 poin. Java Army sebelumnya mengoleksi tujuh poin namun sanksi dari Komdis PSSI berupa pengurangan poin membuat PSG Pati harus berjuang hingga laga akhir putaran kedua.

Baca Juga: Jadwal Liga 2: Persis Solo Main Malam Ini Lur!

Tercatat dari sembilan laga, PSG Pati berhasil meraih dua kali kemenangan sekali seri dan sisanya kalah. Dua dari kemenangan itu justru diraih saat melawan HWFC dengan skor 4-1. Satu kemenangan lain PSG Pati berhasil memberi kejutan pada tim papan atas Grup C, PSCS Cilacap dengan skor 1-0.

Di sisi lain, HWFC belum sekalipun merasakan kemenangan di ajang kompetisi resmi Liga 2. Dari sembilan kali bermain HWFC hanya mampu meraih tiga kali imbang dan enam kali kekalahan. Namun pola permainan HWFC cenderung berubah saat Ahmad Maulana dan kawan-kawan dipimpin oleh pelatih senior Freddy Muli.

HWFC bisa mendominasi pertandingan meskipun penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Laskar Matahari tentunya bakal bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan perdana yang bakal menyelamatkannya. HWFC harus meraih kemenangan karena hasil imbang belum membuat HWFC berada di kasta kedua Liga Indonesia.

Pelatih PSG Pati, Joko Susilo, sebelum laga, Senin (29/11/2021) mengatakan seluruh tim memahami laga terakhir itu sangat penting. Joko sudah mengevaluasi catatan minor di dua laga terakhir. Ia telah menyiapkan pengganti Zulham Zamrun yang absen. Menurutnya HWFC yang dihuni pemain muda dipastikan juga tampil enerjik.

Lalu catatan minor HWFC di sepanjang laga bukan menjadi acuan dalam laga terakhir itu karena HWFC juga dipastikan ingin bertahan. “Kalau faktor nonteknis kami selalu bermain positif, kalau mental kami selalu berkomunikasi tentang tekad dan aksi yang akan diberikan,” kata dia.

Ia menceritakan Atta Halilintar juga sudah memberi pesan khusus untuk laga terakhir. Atta selalu memotivasi pemain agar bisa menang di laga itu. Skuad PSG Pati tidak mencari hasil imbang meskipun aman, PSG Pati tetap bermain seperti biasa untuk meraih kemenangan.

Pemain PSG Pati, Ichsan Kurniawan, mengatakan laga melawan HWFC bukan sekadar laga biasa namun harga diri juga dipertaruhkan.

Baca Juga: Tampil Dominan, Persebaya Ditahan Imbang Persik Kediri

Asisten Pelatih HWFC, Agam Haris, mengatakan selama sepekan terakhir sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjinakkan tim berlogo kuda hitam itu. Ia menambahkan di laga terakhir itu HWFC harus kehilangan empat pemain mereka karena sanksi dari Komdis PSSI dan akumulasi kartu merah.

Bagi mereka seluruh kemampuan pemain bakal dikeluarkan untuk membuat bertahan di Liga 2. “Edy Gunawan, Wahyu, Bayu, Bagus, absen. Bagi kami tidak ada hasil imbang harus menang untuk bertahan,” kata dia.

Pemain HWFC, Vengko Armedya, mengatakan para pemain sudah siap memberikan yang terbaik untuk warga Muhammadiyah.

Berita Terkait

Espos Plus

Rehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

+ PLUS Rehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

Kesukaleraan menjalani rehabilitasi lebih efektif mengentaskan pencandu narkoba. Pendekatan hukum acap kali membuat pengguna narkoba tiarap dan enggan melaporkan diri ke institusi penerima wajib lapor.

Berita Terkini

Jesse Lingard Berpeluang Hengkang ke Newcastle United

Newcastle United dihadapkan dengan situasi di mana Jesse Lingard saat ini dapat berkomunikasi dengan klub di luar Inggris

Kejurkot PBSI Kota Solo Siap Digelar, Ada Legenda Bulu Tangkis

Kejurkot PBSI Piala Wali Kota Solo 2022 akan dimeriahkan dengan penampilan legenda bulu tangkis Indonesia.

Kabar Gembira untuk MU, Paul Pogba Pulih dari Cedera

Paul Pogba siap kembali merumput pada awal Februari nanti setelah menepi cukup panjang menyusul cedera paha sejak November 2021 lalu.

Marukawa Dikaitkan dengan Persis Solo, Ini Respons Presiden Persebaya

Salah satu pemain asing yang dikaitkan dengan Persis Solo adalah penyerang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa.

Azrul: Hubungan Suporter Persis Solo dan Persebaya Bikin Merinding

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, menyebut hubungan suporter Persis Solo dan Persebaya berjalan baik.

Temui Gibran, Presiden Persebaya Surabaya: Selamat Persis Solo!

Presiden Persebaya yang juga Founder DBL, Azrul Ananda, menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo pada Rabu (19/1/2022) sore.

Prediksi Skor dan Line Up Leicester City vs Tottenham Hotspur

Leicester City akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Masih Terikat Kontrak, Banyak Pemain Persis Solo Bakal Bertahan

Sejumlah pemain Persis Solo saat ini banyak menghuni klub-klub Liga 1 dengan status pinjaman.

Performa di Liga 1 Menurun, Persija Jakarta Depak Pelatih

Persija Jakarta resmi mendepak pelatih Angelo Alessio. Keputusan itu dibuat manajemen Macan Kemayoran menyusul hasil minor selama putaran kedua BRI Liga 1.

Selamat! SSB Asal Sukoharjo Maju ke Putaran Nasional Liga Topskor

PFA Surakarta U13 berhasil keluar sebagai juara Liga Topskor Zona Madiun, Jawa Timur, dan melaju sebagai wakil Zona Jawa Timur dalam Liga Topskor Nasional.

Tak Setuju Haruna Soemitro, Ketum PSSI: Prestasi Perlu Proses!

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, tak setuju dengan pernyataan Haruna Soemitro.

Hasil dan Klasemen Pekan ke-20 Liga 1: Bhayangkara Salip Arema

Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen setelah menaklukkan Persebaya Surabaya pada pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1.

Jos! 3 Pemain Persis Youth Bakal Lawan Barcelona, Madrid, dan Atletico

Tiga penggawa Persis Solo Youth, Athallah Araihan, Dustin Bramantio dan Erlangga Setyo akan memperkuat skuad Indonesia All Stars U-20.

Sanksi WADA Bakal Dicabut, Merah Putih Bisa Berkibar Lagi

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari memastikan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) segera mencabut sanksi untuk Indonesia pada awal Februari mendatang.

Arhan & Dewangga Dapat Panggilan Timnas untuk FIFA Matchday

Dua pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi FIFA Matchday.