SOLOPOS.COM - Timnas Prancis (Euronews)

Prediksi Prancis vs Irlandia di babak 16 besar Piala Eropa menjagokan tuan rumah.

Solopos.com, LYON – Prancis akan mengarungi fase knockout Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Republik Irlandia di babak 16 besar. Laga tersebut bakal digelar di Stade de Lyon, Minggu (26/6/2016) pukul 20.00 WIB.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Prancis lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup A Piala Eropa 2016. Mereka mencatatkan dua kali kemenangan dan sekali hasil imbang dari tiga laga. Prancis mengungguli Swiss yang harus puas sebagai runner up.

Sementara Irlandia lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik. Tergabung di Grup E bersama Italia, Belgia, dan Swedia, Irlandia hanya mampu finis di posisi ketiga. Mereka mencatatkan sekali kemenangan, sekali hasil imbang dan sekali kalah.

Prancis hanya bermain imbang 0-0 melawan Swiss di partai terakhir fase grup. Saat itu ada sejumlah perubahan yang dilakukan pelatih Didier Deschamps mengingat mereka sudah memastikan diri ke babak 16 besar sejak partai sebelumnya.

Namun saat menghadapi Irlandia di babak 16 besar ini, Prancis akan memainkan skuat terbaiknya. Dimitri Payet dan Antonie Griezmann akan dijadikan penyerang sayap untuk mendukung Olivier Giroud. Sementara Paul Pogba dan Moussa Sissoko akan mendukung dari lini tengah.

Di kubu Irlandia, mereka tengah dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan atas Italia di partai terakhir fase grup. Kemenangan itu lah yang mampu mengantar Irlandia ke fase knockout setelah di dua laga sebelumnya gagal bermain oke.

Tim polesan Martin O’Neill ini kemungkinan masih akan mengandalkan Shane Long sebagai juru gedor. Jonathan Walter dikabarkan tengah tidak fit dan kemungkinan posisinya akan digantikan Daryl Murphy. Sementara Robbie Brady siap mengancam dari lini kedua.

Terkait performa, Prancis memang belum menunjukkan permainan yang meyakinkan meski mereka belum terkalahkan di fase grup. Hal itu lantaran Les Blues kerap kesulitan menembus pertahanan lawan meski sudah mendominasi. Bahkan mayoritas kemenangan mereka ditentukan lewat gol-gol di menit akhir.

Irlandia sendiri belum pernah mengalahkan Prancis dalam lima pertemuan terkahi dan hanya mencetak satu gol dalam kurun waktu tersebut. Pertandingan-pertandingan itu menciptakan rata-rata gol di bawah 2,5.

Laman Who Scored memprediksi Prancis akan memenangi pertandingan ini meski mereka kembali akan kesulitan untuk menang besar. Les Blues diprediksi menang dengan skor tipis 1-0.

Perkiraan susunan pemain Prancis vs Irlandia:

Prancis: Lloris, Evra, Koscielny, Rami, Sagna, Kante, Pogba, Sissoko, Payet, Griezmann, Giroud

Republik Irlandia: Randolph, Coleman, Duffy, Keogh, Ward, McCarthy, Brady, McClean, Hendrick, Murphy, Long

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya