SOLOPOS.COM - Penyerang Prancis, Olivier Giroud. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, PARIS—Prancis akan kembali mengandalkan tenaga Olivier Giroud dalam duel terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I zona Eropa saat berhadapan dengan Finlandia, Rabu (16/10) dini hari WIB.

Seperti dilansir Reuters, Minggu (13/10/2013) malam WIB, Giroud hampir pasti akan turun sebagai starter untuk kali ketiga secara beruntun setelah tampil cemerlang ketika timnya membantai Australia enam gol tanpa balas dalam duel persahabatan di Parc des Princes, Sabtu (12/10) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Giroud dua kali membobol gawang Australia dan kehadirannya sebagai starter praktis akan menyisihkan Karim Benzema di bangku cadangan.

Striker Arsenal itu juga tampil sejak menit pertama ketika Les Bleus, julukan Prancis, mengakhiri rentetan lima laga tanpa gol dan menginspirasi kemenangan 4-2 atas Belarusia dalam duel kualifikasi sebelumnya, akhir bulan lalu.

Penyerang 27 tahun itu optimistis timnya akan mengulang performa impresif dalam dua laga terakhir kala meladeni Finlandia.

“Melawan Australia, kami menunjukkan hal yang sama atas apa yang kami tampilkan di Belarusia, antusiasme, hasrat melakukan semuanya dengan benar dan itulah yang akan terjadi dalam pertandingan selanjutnya [melawan Finlandia],” ungkap Giroud.

“Kami harus membiasakan diri dengan kemenangan, menyukai kemenangan dan sebaliknya membenci kekalahan. Apa yang dilakukan tim melawan Australia memberikan harapan akan masa depan. Aku percaya dengan tim ini dan kami memiliki banyak harapan,” lanjutnya.

Prancis bertengger di urutan kedua klasemen Grup I dengan nilai 14, tertinggal tiga angka dari Spanyol di posisi puncak. Dengan hanya satu laga tersisa, kekalahan atau hasil seri ketika menjamu Finlandia akan memastikan Prancis harus melewati babak play off untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2014.

Hal yang sama berlaku jika Spanyol menang atas Georgia dalam laga terakhirnya, Rabu dini hari WIB, terlepas dari hasil apa pun yang didapatkan Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya