SOLOPOS.COM - Pemain Polandia merayakan kemenangan adu penalti melawan Swiss di babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Étienne, Prancis, Sabtu (25/6/2016). (JIBI/Reuters/Yves Herman)

Prediksi Polandia vs Portugal tersaji di babak perempatfinal Piala Eropa 2016.

Solopos.com, MARSEILLE — Polandia dan Portugal sudah mengantisipasi semua kemungkinan dalam pertandingan perempatfinal Piala Eropa 2016 yang mempertemukan kedua tim, Jumat (1/7/2016) pukul 02.00 dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Termasuk salah satunya skenario adu penalti untuk menentukan tim pemenang di akhir laga. Polandia dan Portugal akan saling sikut di Stade Velodrome, Marseille, Prancis. Polandia telah melakoni adu penalti di babak 16 besar melawan Swiss setelah pertarungan dalam waktu normal dan di babak perpanjangan waktu berakhir imbang 1-1.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan kata lain, adu penalti bukan lagi menjadi kejutan untuk Polandia. Pelatih Polandia, Adam Nawalka, mengungkapkan tim telah berlatih tendangan penalti sejak sebelum pertemuan melawan Swiss. Upaya itu tidak sia-sia mengingat semua eksekutor Polandia sukses melakukan tugas mereka. Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik, Kamil Glik, Jakub Blaszczykowski, dan Grzegorz Krychowiak mengeksekusi penalti tanpa cela.

“Tim berusaha meningkatkan kemampuan dalam tendangan penalti dan kami tahu itu akan dilakukan dengan cara terbaik. Kami juga tahu siapa lima pemain yang harus mengambil tendangan,” kata Nawalka dikutip dari Eurosport.com, Rabu (29/6/2016).

Portugal tak ketinggalan mematangkan persiapan untuk adu penalti, terutama mengingat mereka akan melawan Polandia. Winger Portugal, Nani, menegaskan tim sudah siap dengan semua skenario.

“Untuk penalti kami sudah siap. Beberapa orang itu seperti undian. Mungkin saja. Saya tahu satu hal, saat mengambil tendangan dari jarak 11 meter, Anda harus percaya diri dalam melakukannya. Dan bila itu harus ditentukan melalui penalti, kami harus percaya diri,” kata Nani dilansir Ukropnews24.com, Rabu.

Polandia dan Portugal kali terakhir bertemu di ajang laga persahabatan, Maret 2012. Saat itu, kedua tim bermain imbang tanpa gol di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia. Nani meyakini pertemuan kali ini bakal jauh lebih sengit mengingat kedua tim akan memperebutkan tiket semifinal Piala Eropa 2016.

Secara keseluruhan kedua tim telah bertemu 10 kali dengan hasilnya relatif seimbang. Polandia mencatat tiga kemenangan dengan empat laga lain dimenangi Portugal dan tiga pertemuan selalu berujung imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya