SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Bleacherreport)

Prediksi Polandia vs Portugal tersaji di babak perempatfinal Piala Eropa 2016.

Solopos.com, MARSEILLE – Piala Eropa 2016 telah memasuki babak perempatfinal. Salah satu duel di babak itu adalah Polandia melawan Portugal yang akan dilangsungkan di Stade Veldrome, Jumat (1/7/2016) pukul 02.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua tim memiliki beberapa pemain kunci yang siap berduel demi membantu tim untuk menang. Secara gamblang, publik akan langsung menuju Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain kunci bagi masing-masing tim. Namun, nyatanya tak begitu.

Lewandowski sama sekali tak memberikan satu gol pun untuk Polandia, padahal dia adalah top skorer di babak kualifikasi. Selain itu juga tak banyak mengancam gawang lawan dari empat laga yang dimainkan. Meski begitu pelatih dan rekan-rekannya tetap membela Lewandowski bahwa dia memiliki peranan penting.

Sementara Cristiano Ronaldo memiliki statistik yang lebih baik. CR7 gagal bersinar di dua laga awal Portuga di Piala Eropa 2016. Namun dia mampu bangkit dan menjawab kritik dengan lesakan dua gol di partai terakhir fase grup. Ronaldo juga berperan penting dalam kemenangan Portugal atas Kroasia di babak 16 besar.

Berikut sejumlah pemain kunci Polandia dan Portugal yang akan bentrok di perempatfinal Piala Eropa 2016 seperti dikutip dari Who Scored, Rabu (29/6/2106):

PENAMPIL TERBAIK

Tiga nama yang menjadi penampil terbaik di Polandia adalah Jakub Blaszczykowski dengan rating 7,65, Grzegorz Krychowiak (7,43), dan Kamil Glik (7,22). Sedangkan di kubu Portugal Ronaldo tetap menjadi yang terbaik dengan rating 7,27, diikuti oleh bek kiri Raphael Guerrero (7,27), dan Pepe (7,16)

PENCETAK GOL

Selain menjadi penampil terbaik, Blaszczykowski juga menjadi pencetak gol terbanyak Polandia dengan lesakan 2 gol. Di posisi kedua ada Arakadiusz Milik dengan satu gol. Di kubu Portugal, CR7 dan Nani sama-sama mencetak dua gol, diikuti Ricardo Quaresma dengan satu gol.

ASSIST

Blaszczykowski benar-benar menjadi andalan Polandia. Dia juga berhasil mencetak satu assist sama dengan koleksi rekannya yang lain Grosicki dan Arkadiusz Milik. Sementara pencetak assist di kubu Portugal adalah Ronaldo, Quaresma, dan Andre Gomes dengan masing-masing satu assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya