SOLOPOS.COM - Real Madrid, klub bertabur bintang akan menghadapi Sevilla di Piala Super Eropa. Ist/guardian.co.uk

Solopos.com, CARDIFF— Semua sorot mata penonton dipastikan bakal tertuju pada sosok James Rodriguez ketika Real Madrid menantang Sevilla pada Piala Super Eropa 2014 di  Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales, Rabu (13/8/2014) pukul 01.30 WIB.

Madrid berhak bertarung di Piala Super Eropa setelah musim lalu secara dramatis menekuk rival sekotanya, Atletico Madrid, dengan skor 4-1 lewat babak perpanjangan waktu pada partai puncak Liga Champions di Lisbon, Mei. Tim berjuluk Los Blancos itu mengakhiri penantian panjang selama 12 tahun untuk menyabet gelar keramat la decima alias gelar ke-10 mereka di panggung paling elite di Eropa itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tapi Madrid tidak lantas puas. Tim yang dipimpim Florentino Perez itu kembali meneruskan tradisi mengumpulkan bintang-bintang  mahal dari berbagai belahan dunia pada musim panas ini. Rodriguez, Toni Kroos, dan Keylor Navas didatangkan Madrid ke Santiago Bernabeu setelah ketiganya tampil mengesankan bersama negara masing-masing di Piala Dunia 2014. Trio pemain baru Los Blancos, julukan Madrid, itu pun memiliki peluang besar untuk menjalani debut bersama Los Blancos di Cardiff City Stadium.

Rodriguez sepertinya akan menjadi debutan yang bakal paling banyak menyedot porsi perhatian penonton karena statusnya sebagai pemain termahal Madrid di bursa musim panas ini. Tak main-main, Los Blancos membeli peraih sepatu emas di Piala Dunia 2014 itu dengan tebusan 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Pemuda berusia 23 tahun tersebut bergabung dengan dua pemain termahal dunia yang lebih dahulu didatangkan Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Media Spanyol, AS, melaporkan manajer Madrid, Carlo Ancelotti, bakal memilih menurunkan Rodriguez kendati playmaker Timnas Kolombia itu baru bergabung di markas latihan Madrid, Valdebebas pada 1 Agustus lalu. Bahkan, Ancelotti sepertinya akan rela mencadangkan Isco walaupun ia jauh lebih lama memiliki masa latihan bersama Madrid ketimbang Rodriguez.

Setali tiga uang, Kroos yang dibeli dari Bayern Munich dengan mahar 25 juta euro atau sekitar Rp392,5 miliar itu kemungkinan langsung dipasang sebagai starter alih-alih memasang Asier  Illarramendi sejak menit awal. Kroos bisa diberi tugas sebagai pengontrol lapangan tengah El Real menggantikan peran Xabi Alonso yang absen karena sanki akumulasi kartu.

Peluang Navas untuk masuk dalam line-up Madrid pun terbilang bukan hal mustahil. Meski demikian, kiper yang dibeli dari Malaga dengan harga 10 juta euro atau Rp159 miliar itu kemungkinan akan menjalani debut bersama Madrid dari bangku cadangan mengingat penjaga gawang Timnas Kosta Rika itu baru bergabung dengan tim barunya, pekan lalu. Apalagi, kiper utama Los Blancos, Iker Casillas, sejauh ini memiliki rekor tak pernah kalah setiap kali turun di partai final.

“Kami memberi kesempatan liburan kepada beberapa pemain sampai 5 Agustus. Sehingga, kami tidak banyak waktu persiapan menghadapi laga ini. Kami harus berusaha keras untuk menyiapkan pemain dengan performa terbaik sebisa mungkin untuk musim baru,” jelas Ancelotti, seperti dilansir dnaindia.com, Senin (11/8).

Secara amunisi, Sevilla memang kalah mentereng dibandingkan Los Galaticos, julukan Madrid. Pasukan Unai Emery itu kehilangan salah satu gelandang terbaiknya, Ivan Rakitic, yang hijrah ke Barcelona pada jendela transfer musim panas ini. Sementara Stephane Mbia yang mencetak gol kemenangan melawan Valencia pada semifinal Liga Europa musim lalu, ditarik pulang klub aslinya, Quens Park Rangers (QPR).

Namun, juara Liga Europa 2013/2014 tersebut tak lantas melempar handuk. Sevilla yang menekuk Benfica lewat adu penalti di final Liga Europa musim lalu, bisa mengandalkan Carlos Bacca dan striker pinjaman dari Liverpool, Iago Aspas untuk merobek gawang Los Galaticos. Tim asal Andalusia ini pernah menorehkan mimpi buruk bagi Madrid untuk meraih kemenangan 2-1 di Liga Primera, Meret lalu. Berkat kekalahan itu, peluang Los Blancos untuk menjuarai Liga Primera 2013/2014 yang sempat di depan mata, menjadi buyar.

“Bagaimana bisa kami menjadi favorit melawan Real Madrid?. Mereka tidak memiliki banyak waktu latihan dan tidak dalam level terbaiknya, namun bukan berarti tidak difavoritkan. Tentu, kami punya kapabilitas dan punya amunisi untuk menikmati final besar, dan kami akan memenanginya,” jelas Emery. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Prediksi Madrid vs Sevilla
Los Blancos Menang Telak
Bursa Asian Bookie memfavoritkan Real Madrid bakal menang atas Sevilla pada Piala Super Eropa di Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales, Rabu (13/8) pukul 01.30 WIB. Asian Bookie memberikan voor 1 1/4 bagi tim berjuluk Los Blancos tersebut, artinya pasukan Carlo Ancelotti itu akan menang dengan skor telak. Keunggulan Madrid juga diprediksi pengakses situs Soccerway. Pengakses soccerway.com memperkirakan Los Blancos bisa mengalahkan Sevilla dengan skor 3-1.

ASIAN BOOKIE
Real Madrid       Vs           Sevilla  0 : 1 1/4

SOCCERWAY
Real Madrid       3-1          Sevilla
Real Madrid       3-0          Sevilla
Real Madrid       2-0          Sevilla

Sumber: Asian Bookie/Soccerway. (hkt/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya