SOLOPOS.COM - Barito Putera vs Persis Solo digelar pada Selasa (21/3/2023).(solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menjalani laga tandang ke markas Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Selasa (21/3/2023) pukul 15.00 WIB. Persis Solo wajib mewaspadai Barito Putera yang berada di papan bawah namun dikenal memiliki motivasi tinggi.

Barito Putera saat ini berada di peringkat ke-17 Liga 1 2022/2023 atau terpaut satu tingkat dari juru kunci. Barito Putera mengoleksi 31 poin atau hanya terpaut enam poin dari Laskar Sambernyawa di peringkat ke-11.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Barito Putera dalam lima laga terakhir tampil cukup impresif. Klub asuhan Rahmad Darmawan ini meraih 9 poin dari tiga kemenangan dan dua kalah. Sedangkan Persis Solo di lima laga terakhir mengemas 7 poin dari dua menang, satu seri, dan sekali kalah.

Di laga terakhir, Barito Putera dalam laga tandang berhasil mengalahkan Dewa United 2-1 dan menang 2-1 melawan Persebaya Surabaya. Bahkan, Barito Putera berhasil menumbangkan klub peringkat tiga sementara, Persib Bandung dengan skor 2-1 akhir Februari lalu.

Sedangkan Persis Solo gagal mengamankan poin penuh dalam laga kandang saat menghadapi Arema FC setelah bermain imbang 1-1. Bahkan, Persis Solo harus kehilangan gelandang bertahan mereka, Taufiq Febriyanto setelah diusir wasit di ujung laga.

Barito Putera diprediksi akan kehilangan dua pilar mereka Bayu Pradana dan Nazar Nurzaidin. Keduanya dikabarkan masih menjalani masa pemulihan cedera yang dialaminya. Selain kehilangan Taufiq, Persis Solo masih kehilangan Ryo Matsumura sebagai motor serangan. Ryo masih berada di negara asalnya, Jepang.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, meminta anak asuhnya untuk siap dalam berbagai kondisi dan situasi yang berbeda satu sama lain. Kondisi itu seperti strategi lawan yang berbeda-beda, faktor wasit, dan tekanan dari suporter lawan  seperti saat melawan PSM Makassar lalu.

“Harus mempersiapkan mental dan fisik, harus bagus harus kuat, dan secara taktikal harus bagus, harus sama-sama kuat, main di home base maupun kandang lawan,” kata pelatih asal Meksiko itu.

Ia menambahkan Persis Solo telah mempersiapkan taktik untuk melawan Barito Putera termasuk menunjukkan semangat juang para pemain.

“Karena kami seorang warrior,” imbuh Leo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya