Prediksi Persita Vs PSIS: Bangkit atau Kian Terpuruk

Prediksi laga Liga 1 2021 pekan ke-16 antara Persita Tangerang dengan PSIS Semarang akan berlangsung sengit.

 Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana, merayakan gol ke gawang Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Rabu (20/10/2021). (Istimewa/MO PSIS)

SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana, merayakan gol ke gawang Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Rabu (20/10/2021). (Istimewa/MO PSIS)

Solopos.com, SEMARANG — Duel Liga 1 musim 2021 pada pekan ke-16 akan mempertemukan Persita Tangerang kontra PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa (7/12/2021) petang. Duel ini diprediksi berlangsung seru karena kedua kubu sama-sama mengincar kemenangan setelah pada laga sebelumnya meraih kekalahan.

Promosi64% Pria di Solo Habiskan Waktu Lebih dari 41 Jam/Pekan untuk Bekerja

Persita dan PSIS saat ini hanya terpaut satu tingkat di klasemen Liga 1 musim 2021. Persita berada di urutan kedelapan, dengan torehan 22 poin, hasil enam kali menang, empat seri, dan lima kali kalah. Sedangkan PSIS berada di peringkat ketujuh dengan raihan 24 poin, hasil enam kali menang, enam kali seri, dan tiga kali kekalahan.

Bagi Persita, kemenangan otomatis akan membuat posisi mereka menggeser PSIS. Sedangkan bagi PSIS, selain digeser Persita, kekalahan juga akan membuat posisi mereka kian jauh dari papan atas klasemen Liga 1. Padahal, di awal musim skuat berjuluk Mahesa Jenar itu sanggup menempati papan atas klasemen, bahkan menempati posisi puncak.

Baca juga: Flavio Beck Balik Kucing ke PSIS Semarang

Namun dalam beberapa laga terakhir, performa PSIS memang cenderung menurun. Bahkan di laga sebelumnya, skuat besutan Imran Nahumarury itu kalah 1-2 dari PSS Sleman.

Pun demikian dengan Persita. Pada laga sebelumnya, skuat besutan Widodo Cahyono Putro itu kalah dari Persik Kediri dengan skor 0-2.

Kendati demikian, Pelatih Persita, Widodo C. Putra, mengaku timnya sudah siap menghadapi PSIS Semarang. Ia pun sudah mewanti-wanti skuatnya untuk mewaspadai permainan PSIS yang cenderung enerjik karena dihuni para pemain muda.

“PSIS ini kan memang dihuni pemain-pemain muda. Pemain-pemain muda yang sungguh enerjik. Tapi kita sudah siap dengan persiapan matang dengan PSIS untuk pertandingan besok. Saya kira taktikal apa tidak etis kalau diungkapkan di sini. Jadi yang terpenting kami sudah paham dengan karakteristik permainan PSIS,” ujar Widodo, dikutip dari laman Internet resmi Persita, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan Ini: Ada Persita vs Bali United, Arema vs PSIS

Widodo juga memuji racikan Imran yang mampu membuat PSIS tampil impresif. Meski demikian, pihaknya tidak gentar menghadapi kekuatan PSIS. “Ya yang pasti PSIS ini kan dihuni dan jalan permainannya saya kira postif, positive play, sering memainkan bola ke depan dan itu yang harus kita antisipasi. Dan tentu Coach Imran juga, mereka paham dengan pemain-pemain lokal. Jadi mungkin apa yang dibicarakan, taktikal yang dibangun Coach Imran pasti cepat ditangkap oleh pemain-pemain itu sendiri,” tambah Widodo.

Rekor pertemuan Persita vs PSIS

22 November 2007 PSIS vs Persita 2-0

25 Oktober 2008 Persita vs PSIS 1-0

25 Januari 2009 PSIS vs Persita 0-0

29 September 2017 Persita vs PSIS 0-3

3 Oktober 2017 PSIS vs Persita 2-0

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur

+ PLUS Berminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur

Sebagai calon Ibu Kota Negara (IKN), Nusantara yang berlokasi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menjadi magnet kaum urban untuk mengadu nasib di sana. Berikut perkiraan biaya hidup tinggal di Kalimantan Timur yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Berita Terkini

14 Klub Bulu Tangkis Berebut Piala Wali Kota Solo

Sebanyak 300 atlet dari 14 klub bulu tangkis asal Solo berebut Piala Wali Kota Solo perdana dalam Kejuaraan Kota Bulu Tangkis di Gor FKOR UNS.

Sudah Ada PES, Esport Persis Solo Bakal Tambah Cabang Game

Manajemen Persis Solo berencana menambah cabang game baru selain Pro Evolution Soccer (PES) untuk tim esport Persis Solo.

Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Sudah Pantau Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan yang masuk ke dalam kalender FIFA.

Ini 5 Sport Tourism Ciamik di Batang Jawa Tengah, Sudah Pernah Coba?

Inilah 5 sport tousim yang dipromosikan Bupati Batang, Wihaji, melalui akun Instagramnya.

Kalahkan Juara Dunia Bulu Tangkis, Gibran: Menang Tapi Ngos-Ngosan

Pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Ketua PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sukses menaklukkan pasangan juara dunia Sigit Budiarto dengan Ketua PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.

Saat Pasangan Gibran-Rudy Melawan Mantan Juara Dunia Bulu Tangkis

Gibran-Rudy bertanding melawan mantan juara dunia bulu tangkis di laga pembuka Kejurkot Bulu Tangkis Piala Wali Kota Solo.

Demi Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Siap Bekuk Timor Leste

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga persahabatan, Kamis (27/1/2022).

Pemain Esport Berharap Persis Solo Datangkan Bintang Muda Persebaya

Pemain Esport Persis Solo, Puspamba Harma Ibrahim, mengakui kebijakan transfer Persis Solo sangat berpengaruh di dunia esport.

Cerita Perjuangan Baim Bawa Persis Solo Juara di Ajang Esport Liga 2

Sebelum meraih gelar juara Liga 2, Persis Solo lebih dulu meraih trofi di ajang Esport bertajuk Indonesia Football e-League (IFeL) Liga 2 2021.

PSIS Bidik Poin Penuh pada Laga Tunda kontra Madura United

PSIS Semarang bertekad meraih poin penuh saat menghadapi Madura United pada laga tunda BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Dipromosikan Bupati Batang di Instagram, Apa itu Sport Tourism?

Apa itu sport tourism yang kini tengah gencar dipromosikan Bupati Batang Wihaji lewat akun Instagramnya?

Dipanggil Timnas Italia Lagi, Balotelli: Saya 31 Tahun, Itu Normal

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, kembali memanggil Mario Balotelli. Keputusan ini cukup mengejutkan mengingat performa Balotelli dianggap sudah menurun.

Resmi! Solo Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Kota Solo dipastikan menjadi tuan tumah Asean Para Games 2022 pada Juli mendatang. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dipercaya menjadi Ketua Inaspoc.

Daftar Top Scorer Sementara Liga 1: Ada Taisei Marukawa!

Para penyerang asing mendominasi daftar top scorer sementara kompetisi BRI Liga 1.

Jelang Lawan Persebaya Surabaya, PSS Sleman Fokus Benahi Ini

PSS Sleman akan menantang Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ini. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, akan membenahi transisi permainan tim.

Pelatih Asal Solo Terdepak dari Pelatnas, Ini Pesan Haru Greysia Polii

Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, merasa kehilangan sosok Chafidz Yusuf yang biasanya mendampingi tim ganda putri Indonesia.