SOLOPOS.COM - Paseopati memberikan koreografi serta menyanyikan lagu untuk ulang tahun ke-269 Kota Solo saat pertandingan Persis Solo melawan Persiku Kudus pada pertandingan ujicoba di Stadion Manahan, Solo, Kamis (20/2/2014). Pertandingan berakhir dengan kemenangan Persis 2-1. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Selang dua hari setelah merebut kemenangan atas Persiku Kudus, kekuatan embrio Persis Solo bakal kembali diuji.

Kali ini, Laskar Sambernyawa harus menjamu tim tangguh asal pulau seberang, PSPS Pekanbaru di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/2/2014) sore. Padatnya jadwal uji coba, sempat membuat Ferry Anto dkk. dibayangi persoalan penurunan stamina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, masalah tersebut tampaknya tak terlalu dikhawatirkan arsitek utama Persis Solo, Widyantoro. Dia justru menilai laga persahabatan kali ini bakal menjadi gemblengan fisik yang cukup baik bagi anak-anak didiknya.

Pelatih muda asal Magelang itu bahkan tak sedikitpun mencemaskan hasil buruk yang bakal dituai saat menjamu Askar Bertuah, julukan PSPS Pekanbaru. Wiwid, sapaan akrab Widyantoro, sangat yakin timnya bakal berlaga dengan maksimal sore nanti. Apalagi, Laskar Sambernyawa telah mendapatkan bomber anyar, Mbom Jullien, yang merapat Jumat (21/2) malam.

Bergabungnya gelandang asal Kamerun itu diharapkan mampu menutup kekurangan di lini tengah Laskar Sambernyawa. “Dia baru ikut latihan pagi tadi [kemarin]. Tapi mestinya dia bisa jadi bomber buat tim, sesuai namanya Mbom,” ujar Wiwid saat berbincang dengan Solopos.com via telepon, Sabtu (22/2).

Meski belum dapat menilai kemampuan Mbom Jullien secara keseluruhan, Wiwid optimisitis mantan pemain PSMS Medan itu bakal tampil maksimal. Khusus uji tanding kali ini, dia sengaja memasang Mbom Jullien di lini depan bersama Ferry Anto.

“Memang sengaja saya tarik agak ke depan supaya permainan lebih berkembang. Dia harus bisa membangun koordinasi dengan lini belakang dan depan,” jelas mantan pelatih PSS Sleman itu.

Meski persiapan terbilang mepet, Wiwid mengklaim tim besutannya telah siap 100% untuk menghadapi laga uji coba kali ini. Laskar Sambernyawa, imbuh dia, telah melakukan banyak pembenahan berbekal hasil evaluasi saat meladeni Persiku, Kamis (20/2) lalu.

“Kami sudah memperbaiki lini belakang, tengah, dan finishing serangan. Semestinya di uji coba kemarin, kami bisa mencetak lima gol. Semoga besok lebih banyak progress,” jelas dia.

Musuh yang bakal dihadapi skuat Laskar Sambernyawa kali ini memang bukan tim sembarangan. Tim polesan Philip Hansen Maramis itu diperkuat oleh mantan bomber Persis Solo, Nnana Onana, dan sejumlah eks pemain Indonesia Super League (ISL).

“Secara materi, mereka lebih siap. Mereka punya beberapa pemain ISL. Mudah-mudahan kami tetap bisa mengimbangi, anak-anak bisa fight,” ulas Wiwid.

Sementara itu, Philip Hansen mengaku senang menerima undangan untuk mengikuti laga tandang ke Kota Bengawan. Dia membawa 11 pemain yang telah resmi dikontrak serta belasan peserta seleksi lain untuk menantang Persis.

“Kabarnya, Persis tim yang cukup kuat, apalagi pelatihnya Widyantoro. Nanti, kami memang tidak akan berada satu grup. Uji coba ini sekaligus kami manfaatkan untuk menjajal aura permainan tim Jawa,” ungkap Pelatih Kepala PSPS Pekanbaru itu saat dijumpai Espos seusai memimpin latihan timnya di Stadion Manahan, Sabtu sore.

Philip menuturkan kemenangan bukan menjadi tujuan utama dalam lawatan ke tanah Jawa kali ini. Laga kali ini bakal dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menjaring pemain anyar serta menjajal kesolidan tim yang telah dibentuk sebulan terakhir itu.

“Aku sedang mencari pemain. Kemarin sudah ada dua pemain baru yang datang, besok akan kami coba,” pungkas dia. (Tri Indriawati/JIBI)

Line Up Pemain

Persis Solo

Kiper: Agung Prasetyo

Belakang: Hendri Aprilianto, Fandy Edy, Marcelo Cirelli, Yogaspria Mirshadaq

Tengah: Bayu Nugroho, M. Wahyu, Yunet H.W., Tinton Suharto

Depan: Ferry Anto, Mbom Jullien

PSPS Pekanbaru

Kiper: Adi Candra

Belakang: Ikhsan, Nnana Onana, Novrianto, Ponda



Tengah: Amril, Zamroni, Ivra, Firman

Depan: Roberto Kwateh, Indra Kahfi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya