SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO –- Pelatih Persis Solo, Widyantoro, masih buta kekuatan calon lawannya, PSGC Ciamis. Meski demikian Widyantoro tetap menaruh sinyal waspada terhadap Laskar Ciung Wanara, julukan PSGC, terlebih karena adanya sosok Emile Linkers.

Duel Persis dengan PSGC pada lanjutan 16 besar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (10/9) sore nanti, akan menjadi pertemuan kali pertama keduanya di kancah Divisi Utama (DU). Namun, meski PSGC berstatus sebagai tim anyar di DU, namun Wiwid, sapaan Widyantoro, tak lantas
memandang sebelah mata kekuatan PSGC.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terlebih Laskar Ciung Wanara musim ini mengusung materi pemain yang tak kalah mentereng. Salah satu penggawa yang menjadi kekuatan PSGC adalah striker asal Belanda, Emile Lingkers.

Terhadap striker yang pernah merumput di PSIM Jogja dan Persepam Madura ini, Wiwid pun mengaku akan menaruh perhatian khusus. Bukan
hanya karena kepiawaiannya menceploskan gol, namun juga tipikalnya yang sering melakukan diving di kotak terlarang lawan.

“Dari informasi yang saya peroleh, Linkers itu merupakan striker yang sering melakukan diving. Makanya, kami harus hati-hati menjaganya. Jangan sampai lengah dan berbuat kesalahan,” tutur Wiwid saat dijumpai di Stadion Manahan, Solo, Selasa (9/9).

Selain mengawasi Linkers, Wiwid juga mengaku perlu mewaspadai faktor non teknis yang dimiliki PSGC. Ia mendengar kabar, PSGC yang selalu tampil dengan disaksikan secara langsung oleh Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, baik di laga kandang maupun tandang, selalu diuntungkan oleh wasit.

“Saat tampil di Pekanbaru saja [kalah melawan PSPS 1-2, Selasa (2/9)] PSGC dapat hadiah penalti. Terus di laga kandang kemarin, melawan
Bangka [Sabtu (6/9)], mereka juga menang lewat penalti. Semoga saja di Solo nanti hal seperti itu tidak terjadi,” ujar Wiwid.

Terpisah manajer PSGC, H.A. Herdiat, membantah jika timnya acap diuntungkan oleh keputusan wasit. Ia bersikukuh hasil yang diperoleh timnya selama ini buah dari kerja keras para pemain.

Menghadapi, Herdiat mengaku tak akan membidik target muluk. Ia sadar Persis tim yang tangguh dan sulit dikalahkan di kandangnya sendiri. “Kami mungkin akan main beda dari laga sebelumnya. Main di sini kami akan lebih memfokuskan pada pertahanan dan tak terlalu ofensif. Sebisa
mungkin kami akan berusaha mencuri poin di Solo,” tutur Herdiat.

Herdiat menambahkan, timnya akan tetap mengandalkan Emile Linkers sebagai motor serangan di lini depan. Striker asal Belanda ini, sebelum ke Solo sempat mengalami kelelahan, namun kini kondisinya sudah kembali fit. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Pemain PSGC Ciamis latihan di Manahan. Pemain asing Emile Linkers jadi perhatian. JIBI/Solopos/Ardia

Pemain PSGC Ciamis latihan di Manahan. Pemain asing Emile Linkers jadi perhatian. JIBI/Solopos/Ardia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya