Tutup Iklan

Prediksi Persis Solo vs PSCS: Saatnya ke Puncak Klasemen Sambernyawa!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan Solo pada Selasa (26/10/2021).

 Pemain Persis Solo merayakan gol. (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo merayakan gol. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan Solo pada Selasa (26/10/2021). Persis Solo yang berada di peringkat kedua klasemen harus menang dalam laga itu untuk keluar sebagai pemuncak klasemen putaran pertama.

Persis Solo dan PSCS Cilacap belum terkalahkan sepanjang gelaran Liga 2. Persis Solo mengoleksi delapan poin hasil dari dua kemenangan dan dua kali imbang. Sedangkan PSCS Cilacap menunjukkan hasil lebih positif yakni mengoleksi 10 poi, hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengatakan Persis Solo siap menghadapi PSCS dan meraih tiga poin untuk menutup putaran pertama. Hingga H-1 laga, tim pelatih masih melihat kondisi para pemain. Ia menambahkan kondisi para pemain dalam kondisi prima.

Baca Juga: Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Irfan Jauhari yang sebelumnya cedera saat ini sudah pulih. Termasuk, Alberto Goncalves yang menunjukkan tren positif setelah cedera ligamen laga lalu. Namun ia belum memastikan Beto sapaan akrab pemain itu bisa diturunkan kontra PSCS Cilacap.

“Pekerjaan Rumah (PR) kami saat ini memang penyelesaian akhir. Setelah laga HWFC lalu kami sangat fokus finishing,” kata Eko kepada wartawan Senin (25/10/2021)

Ia mengatakan setelah dua kali imbang Persis Solo bisa menang melawan HWFC dengan skor 2-1. Kemenangan itu menjawab tuntutan para suporter Persis Solo. Eko mengatakan kemenangan itu melepas beban tekanan dan dijadikan modal untuk menutup laga putaran pertama.

Sementara Pelatih PSCS Cilacap, Frans Sinatra Huwae, menuturkan pemain dalam keadaan siap setelah sebelumnya meraih hasil tidak maksimal saat ditahan imbang Persijap Jepara pekan lalu. Ia menjanjikan para pemainnya bermain tenang dan bahagia untuk menumbangkan Laskar Sambernyawa.

“Tentu saja kemenangan demi kemenangan kami itu berkat Tuhan, tetapi kami bekerja keras bersama-sama,” kata dia.

Baca Juga: Hasil Grup C Liga 2: PSIM Jogja Diimbangi Persijap Jepara 2-2

Frans mengatakan tidak menganggap Persis Solo sebagai tim khusus yang patut diwaspadai. Menurutnya, seluruh tim Grup C merupakan lawan-lawan yang berat. Seluruhnya bisa dilalui dengan kerja keras hingga peluit akhir pertandingan.

Frans memastikan tidak akan mengubah gaya permainan dalam laga penutup itu. Meskipun sudah berada di puncak klasemen, Frans tetap bermain seperti biasa. “Semua pemain dalam kondisi siap, besok kami tampilkan siapa yang paling siap,” kata dia.

Prediksi Susunan Pemain Persis Solo vs PSCS Cilacap:

Persis Solo (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Eky Taufik, Fabiano Da Rosa Beltrame, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu; Arapenta Lingka Poerba, Sandi Sute, Agi Pratama; Rifaldi Bawuo, Ferdinand Alfred Sinaga, Miftahul Hamdi

Pelatih: Eko Purdjianto

PSCS Cilacap (3-5-2): Ali Budi Raharjo; Mochamad Arifin, Rachmad Latif, Rendy Saputra; Kahar, Mochamad Said, M. Kasim Botam, M. Afrizhan, Gideon Marshell; Beny Ashar, Qischil Gandrum Minny

Pelatih: Frans Sinatra Huwae.


Berita Terkait

Berita Terkini

Perbakin Solo Buka Pendaftaran Calon Ketua, Ini Syaratnya Lur

Bakal calon ketua merupakan anggota perorangan Perbakin yang dibuktikan dengan KTA Perbakin yang masih berlaku.

Lagi, 5 Kartu Kuning Persis Solo Berbuah Denda Rp50 Juta

Komdis PSSI mewajibkan Persis Solo membayar denda sebesar Rp50 juta setelah mendapat lima kartu kuning dalam pertandingan saat Persis Solo melawan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) pada 23 November 2021 lalu.

Peluang Indonesia Juara Piala AFF Terbuka Lebar, Ini Ulasannya

Timnas Indonesia baru akan mengawali pertandingan Kamis (9/12/2021) melawan Kamboja pada pukul 19.30 WIB.

Kelelahan Hebat Minions Diklaim Penyebab Gagal Juara

Kelelahan yang dialami pasangan berjuluk Minions ini merupakan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Keren, Dechapol/Sapsiree Sikat Bersih 3 Gelar Ganda Campuran IBF 2021

Sukses besar diraih ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang memboyong tiga gelar juara dari ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Final BWF World Tour: Kevin/Marcus Hadapi Hoki/Kobayashi asal Jepang

Jadwal Final BWF World Tour Finals 2021 akan dilaksanakan, Minggu (5/12/2021) mulai pukul 12.00 WIB di Nusa Dua, Bali.

Manchester City Bercokol di Posisi Puncak Seusai Tundukkan Watford 3-1

Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Watford 3-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Vicarage Road.

West Ham Tundukkan Chelsea, Liverpool Menang Atas Wolverhampton

West Ham United merontokkan rekor pertahanan Chelsea demi meraih tiga poin dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris. West Ham menang dengan skor 3-2.

Mantap! Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2021.

Prediksi Skor Wolves vs Liverpool, The Reds Menang Selisih 2 Gol?

Pekan ke-15 Liga Premier Inggris akan menyajikan duel menarik antara Wolverhampton Wanderers melawan Liverpool.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain West Ham vs Chelsea, Siapa Menang?

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, mendapat tantangan dari sesama tim London, West Ham United, pada pekan ke-15.

Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti latihan panjat dinding perdana sekaligus deklarasi lahirnya Indonesian Paraclimbing Club (Indpac).

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Wolves vs Liverpool Ditayangkan SCTV

Liga Premier Inggris kembali digeber pada akhir pekan ini setelah pada tengah pekan lalu juga memainkan laga.

Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.