Prediksi Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Penutup Fase Grup!

Persis Solo akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

 Persis Solo vs PSCS Cilacap (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Persis Solo vs PSCS Cilacap (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Senin(29/11/2021) pukul 18.15 WIB.

Persis sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 2 sekaligus menyabet predikat juara Grup C. Oleh karena itu, Laskar Sambernyawa bakal bermain tanpa beban di laga ini. Tekanan justru datang dari tim tamu, PSCS Cilacap, yang harus memenangkan laga terakhir untuk membuka peluang lolos ke babak delapan besar.

Saat ini, Persis berada di puncak klasemen dengan koleksi 20 poin. Mereka mencatatkan enam kali kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kekalahan. Semenyara PSCS berada di posisi ketiga dengan koleksi 13 poin hasil dari tiga kali menang, empat kali imbang, dan dua kali kalah.

Baca Juga: Kiprah Klub Indonesia di Kancah Asia, Antara Prestasi dan Belanja Pemain

PSCS terpaut tiga poin dari peringkat kedua PSIM Jogja. Artinya untuk lolos ke babak delapan besar, PSCS Cilacap harus menang dari Persis Solo sembari berharap PSIM Jogja kalah dari Persijap Jepara pada laga Selasa (30/11/2021) pukul 18.15 WIB. Sementara itu peluang Persijap Jepara dipastikan tertutup ke babak delapan setelah hanya mengoleksi 12 poin.

Asisten Pelatih PSCS Cilacap, Mohamad Yahya, mengatakan persiapan melawan Persis Solo seluruh pemain dalam kondisi prima dan seluruhnya siap bermain. Ia mengaku secara perolehan poin memang berat untuk melaju ke babak berikutnya. Tetapi skuad tetap optimis karena tidak akan tahu apa yang terjadi dalam laga melawan Persis Solo.

“Persiapan kami untuk memenangkan pertandingan. Kami anggap setiap pertandingan itu final, apapun hasilnya tiga poin kami usahakan. Seluruh suporter dukung kami selamanya tanpa doa dan dukungan tidak akan ada apa-apanya,” kata dia.

Di sisi lain, Persis Solo bakal menurunkan pemain yang belum pernah ditampilkan. Skuad utama Persis Solo bakal istirahat sebagai persiapan babak delapan besar. Di sisi lain motivasi menutup laga dengan kemenangan diperkuat setelah masuknya Jacksen F Tiago sebagai manajer Persis Solo.

Desakan suporter untuk mengeluarkan Eko terjawab dengan masuknya Jacksen F Tiago sebagai tim kepelatihan. Dalam laga itu Jacksen F Tiago sudah mendampingi skuad Persis Solo.

Baca Juga: Tampil Dominan, Persebaya Ditahan Imbang Persik Kediri

Pelatih Kepala Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers sebelum laga, Minggu (28/11/2021) mengatakan persiapan tim tetap berjalan seperti biasa walaupun sudah dipastikan lolos sebagai juara grup. Tetapi masih ada satu laga lagi yang harus dimenangkan.

Semua pemain dalam kondisi prima untuk menutup laga. Eko berjanji bakal memberikan yang terbaik meskipun sudah dipastikan lolos. “Rotasi pemain tentunya ada. Memang kami tim paling produktif, mau ofensif atau tidak kami akan beri yang terbaik,” kata Eko.

Perkiraan Susunan Pemain

Persis Solo (4-3-3): M. Fahri; Eky Taufik, Ganjar Mukti, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu; Arapenta Lingka Poerba, Sandi Sute, Agi Pratama; Alberto Goncalves, Ferdinand Alfred Sinaga, Miftahul Hamdi

Pelatih: Eko Purdjianto

PSCS Cilacap (3-5-2): Ali Budi Raharjo; Mochamad Arifin, Rachmad Latif, Rendy Saputra; Kahar, Mochamad Said, M. Kasim Botan, M. Afrizan, Gideon Marshall; Benny Ashar, Ismail Haris

Pelatih: Frans Sinatra Huwae.

Berita Terkait

Berita Terkini

Resmi! Solo Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Kota Solo dipastikan menjadi tuan tumah Asean Para Games 2022 pada Juli mendatang. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dipercaya menjadi Ketua Inaspoc.

Daftar Top Scorer Sementara Liga 1: Ada Taisei Marukawa!

Para penyerang asing mendominasi daftar top scorer sementara kompetisi BRI Liga 1.

Jelang Lawan Persebaya Surabaya, PSS Sleman Fokus Benahi Ini

PSS Sleman akan menantang Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ini. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, akan membenahi transisi permainan tim.

Pelatih Asal Solo Terdepak dari Pelatnas, Ini Pesan Haru Greysia Polii

Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, merasa kehilangan sosok Chafidz Yusuf yang biasanya mendampingi tim ganda putri Indonesia.

Tragis! 6 Suporter Piala Afrika Meninggal Desak-Desakan di Luar Stadion

Sebanyak enam orang suporter di Kamerun meninggal dunia lantaran berdesak-desakan di luar stadion saat pertandingan antara Timnas Kamerun melawan Komoro di ajang Piala Afrika 2021.

Jadwal Pertandingan Liga 1 Pekan Ini, PSIS Tantang MU

Kompetisi BRI Liga 1 telah memasuki pekan ke-21.

Timnas Putri Indonesia Kalah Lagi, Pelatih: Mereka Sedikit Stres

Timnas Putri Indonesia kembali menelan kekalahan di ajang Piala Asia Wanita serelag ditundukkan Thailand dengan skor 0-4, Senin (24/1/2022).

Jadi Bulan-bulanan Lagi! Timnas Putri Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand

Timnas putri Indonesia kembali menelan kekalahan pada laga Piala Asia Putri 2022, kali ini dari timnas putri Thailand.

16 Tim Bakal Meriahkan Coppa Gajah Mungkur Wonogiri

Total sebanyak 16 klub sepak bola bakal bertanding untuk memperebutkan gelar juara perdana Coppa Gajah Mungkur.

Persis Solo Ingin Boyong Marukawa, Bos Persebaya: Kami Tidak Khawatir

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, mengaku tidak khawatir dengan rumor ketertarikan Persis Solo dengan pemainnya, Taisei Marukawa.

Tanpa Korwil, KTA Pasoepati Akan Dibagikan Langsung ke Lapangan

Saat ini ada 830-an KTA yan gbakal didistribusikan langsung ke lapangan bersama pihak BRI sebagai penyedia KTA.

Kaesang Bakal Sulap Balai Persis Jadi Tempat Wisata Olahraga?

Balai Persis direncanakan menjadi lokasi tempat menunjukkan bukti-bukti peninggalan Persis Solo sebagai tim bersejarah.

Klasemen Sementara Liga Inggris: Bercokol di Puncak, Posisi City Aman?

Manchester City masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris namun keunggulannya terpangkas jelang jeda internasional.

Gandeng Malikas, Persis Solo Kembali Luncurkan Jersey Baru

Karya kolaborasi Persis Solo dan Malikas tertuang dalam jersey season 2021/2022. Jersey itu tampil dengan desain berbeda dibalut pattern yang lekat dengan identitas Malikas.

Jacksen: Pembentukan Tim Persis Solo Masih Berlangsung

Manajemen Persis Solo terus bersiap melengkapi seluruh kekurangan yang ada di tubuh Persis Solo selama mengarungi Liga 2 tahun lalu.