SOLOPOS.COM - Persis Solo vs PSCS Cilacap (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Senin(29/11/2021) pukul 18.15 WIB.

Persis sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 2 sekaligus menyabet predikat juara Grup C. Oleh karena itu, Laskar Sambernyawa bakal bermain tanpa beban di laga ini. Tekanan justru datang dari tim tamu, PSCS Cilacap, yang harus memenangkan laga terakhir untuk membuka peluang lolos ke babak delapan besar.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Saat ini, Persis berada di puncak klasemen dengan koleksi 20 poin. Mereka mencatatkan enam kali kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kekalahan. Semenyara PSCS berada di posisi ketiga dengan koleksi 13 poin hasil dari tiga kali menang, empat kali imbang, dan dua kali kalah.

Baca Juga: Kiprah Klub Indonesia di Kancah Asia, Antara Prestasi dan Belanja Pemain

PSCS terpaut tiga poin dari peringkat kedua PSIM Jogja. Artinya untuk lolos ke babak delapan besar, PSCS Cilacap harus menang dari Persis Solo sembari berharap PSIM Jogja kalah dari Persijap Jepara pada laga Selasa (30/11/2021) pukul 18.15 WIB. Sementara itu peluang Persijap Jepara dipastikan tertutup ke babak delapan setelah hanya mengoleksi 12 poin.

Asisten Pelatih PSCS Cilacap, Mohamad Yahya, mengatakan persiapan melawan Persis Solo seluruh pemain dalam kondisi prima dan seluruhnya siap bermain. Ia mengaku secara perolehan poin memang berat untuk melaju ke babak berikutnya. Tetapi skuad tetap optimis karena tidak akan tahu apa yang terjadi dalam laga melawan Persis Solo.

“Persiapan kami untuk memenangkan pertandingan. Kami anggap setiap pertandingan itu final, apapun hasilnya tiga poin kami usahakan. Seluruh suporter dukung kami selamanya tanpa doa dan dukungan tidak akan ada apa-apanya,” kata dia.

Di sisi lain, Persis Solo bakal menurunkan pemain yang belum pernah ditampilkan. Skuad utama Persis Solo bakal istirahat sebagai persiapan babak delapan besar. Di sisi lain motivasi menutup laga dengan kemenangan diperkuat setelah masuknya Jacksen F Tiago sebagai manajer Persis Solo.

Desakan suporter untuk mengeluarkan Eko terjawab dengan masuknya Jacksen F Tiago sebagai tim kepelatihan. Dalam laga itu Jacksen F Tiago sudah mendampingi skuad Persis Solo.

Baca Juga: Tampil Dominan, Persebaya Ditahan Imbang Persik Kediri

Pelatih Kepala Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers sebelum laga, Minggu (28/11/2021) mengatakan persiapan tim tetap berjalan seperti biasa walaupun sudah dipastikan lolos sebagai juara grup. Tetapi masih ada satu laga lagi yang harus dimenangkan.

Semua pemain dalam kondisi prima untuk menutup laga. Eko berjanji bakal memberikan yang terbaik meskipun sudah dipastikan lolos. “Rotasi pemain tentunya ada. Memang kami tim paling produktif, mau ofensif atau tidak kami akan beri yang terbaik,” kata Eko.

Perkiraan Susunan Pemain

Persis Solo (4-3-3): M. Fahri; Eky Taufik, Ganjar Mukti, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu; Arapenta Lingka Poerba, Sandi Sute, Agi Pratama; Alberto Goncalves, Ferdinand Alfred Sinaga, Miftahul Hamdi

Pelatih: Eko Purdjianto

PSCS Cilacap (3-5-2): Ali Budi Raharjo; Mochamad Arifin, Rachmad Latif, Rendy Saputra; Kahar, Mochamad Said, M. Kasim Botan, M. Afrizan, Gideon Marshall; Benny Ashar, Ismail Haris

Pelatih: Frans Sinatra Huwae.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya