Prediksi Persis Solo Vs Persik Kediri: Ayo Putus Rantai Kekalahan!
Persis Solo (Istimewa-persis-solo.id)

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo belum pernah mampu menaklukkan Persik Kediri di ajang resmi sejak 2011. Dalam empat pertemuan di periode tersebut, Macan Putih, julukan Persik, selalu mampu menceploskan lebih dari satu gol ke gawang Laskar Sambernyawa.

Persis memang pernah mengalahkan Persik Kediri belum lama ini. Namun, kemenangan itu diraih Ugiek Sugianto dkk., pada laga uji coba atau laga pramusim. Persis menang tipis dengan skor 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (27/4/2019).

Bagaimanapun, kemenangan itu hanya terjadi pada laga uji coba. Maka, Persis memiliki misi berat saat menjamu Persik Kediri di Stadion Wilis, Kota Madiun, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2019, Sabtu (6/7/2019) sore WIB.

Mereka harus meraih kemenangan untuk dua tujuan. Pertama, memutuskan rekor tak pernah menang atas Persik di ajang resmi sejak 2011. Dan kedua, meraih kemenangan pertama di Liga 2 musim ini.

Persis juga wajib waspada karena Persik Kediri saat ini masih menjadi penguasa di klasemen Liga 2 wilayah timur dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga yang telah mereka jalani. Tim berjuluk Macan Putih itu menang dua kali dan imbang sekali.

Di laga terakhir, Persik bahkan sukses memetik poin penuh saat bertandang ke markas PSIM Jogja dengan skor 2-1. Tim asuhan Budihardjo Thalib mampu membalikkan keadaan kendati mereka kemasukan gol lebih dulu.

Di sisi lain, Persis baru mengumpulkan satu poin dari dua laga yang mereka jalani. Yang menyakitkan, Sukasto Efendi dipaksa memungut bola dari jala gawang yang ia jaga sebanyak tiga kali pada lawatan mereka ke markas Persiba Balikpapan pekan lalu.

Meski demikian, pelatih Persis, Agus Yuwono (AY), mengatakan dirinya optimistis mampu meraih poin saat menjamu Persik. Timnya telah mempersiapkan diri menghadapi laga kandang perdana tersebut.

“Kami persiapan seperti biasa. Semua tim yang kami hadapi memang harus diwaspadai. Bukan tim ini waspada, tim itu tidak. Bukan begitu. Lawan Mitra Kukar kami dapat poin. Lalu kalah atas Persiba. Ini laga kandang pertama kami, kami harus berusaha mendapat poin penuh,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (5/7/2019) malam.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom