SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN – Persis Solo bakal menghadapi lawan berat yaitu Persewar Waropen dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (3/8/2019) pukul 15.30 WIB. Laga itu menjadi ujian konsistensi permainan Laskar Sambernyawa setelah sebelumnya sukses mengalahkan Sulut United dengan skor 2-0.

Namun, meraih kemenangan saat melawan Persewar bukanlah hal mudah. Apalagi, Persis kini hanya memiliki 16 pemain tersedia dari total 23 pemain. Enam pemain terpaksa menepi karena cedera. Sementara Tegar Hening Pangestu yang berkabung atas meninggalnya sang ibu belum kembali bergabung dengan tim.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pelatih sementara Persis Solo, Choirul Huda, mengatakan skuad Persis yang akan diturunkan tak jauh beda dengan tim yang mengalahkan Sulut United, Senin (28/7/2019) lalu. Tetapi penyerang sayap Persis di laga itu, Slamet Budiono, dipastikan tak dapat diturunkan karena mengalami masalah hamstring.

“Pagi tadi Slamet Budiono ikut warming up di sesi latihan. Tapi kondisinya memang tak memungkinkan. Dia sebenarnya sudah dua hari lalu mengikuti latihan terpisah. Saya harus mencari pemain yang bisa menggantikan posisinya,” paparnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (2/8/2019).

Choirul kemungkinan akan menunjuk Nanang Asripin untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Budi. Hanya, Choirul juga mesti memikirkan pemain pelapis lainnya karena Nanang juga tidak dalam kondisi kebugaran yang sempurna.

Menyikapi minimnya opsi pemain, Choirul sudah mengatakan kepada para pemain agar mereka siap ditempatkan bukan pada posisi spesialis mereka. Menurutnya, tak ada pilihan selain memaksimalkan pemain yang tersedia.

Prediksi Susunan Pemain

Persis Solo (4-2-3-1):
Muh. Sendri Johansah, Wirabuana Prayogo, Jodi Kustiawan, Susanto, Andreantono Oriza, Dwi Cahyono, Oky Derry Andryan, Nanang Asripin, Iman Budi Hernandi, Hapidin, Ugiek Sugianto
Pelatih: M. Choirul Huda

Persewar Waropen (4-3-3):
Bernadus Kasse, Marko Kabiay, Boas Izir, Anton Kipin, Viktor Pae, Izaac Wanggai, Elfis Harewan, Rudi Kurni, Okto Maniani, James Rogi, Daud Kararbo
Pelatih: Carolino Ivakdalam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya