Tutup Iklan
Pemain Persis Solo merayakan gol. (Twitter-@persisofficial)

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo mengincar kemenangan selanjutnya pada laga kandang melawan Mitra Kukar di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (23/8/2019) pukul 15.30 WIB. Kemenangan menjadi menu wajib agar Laskar Sambernyawa mampu bertahan di pucuk pimpinan klasemen sementara Liga 2 Indonesia wilayah Timur musim 2019.

Pada laga perdana putaran II tersebut, lawan yang akan dihadapi Sendri Johansah dkk., bukanlah lawan yang enteng. Pada pertemuan pertama di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (22/6/2019), kedua tim bermain imbang dengan skor kaca mata.

Pada satu sisi, Persis memiliki modal positif setelah menang atas PSIM Jogja pekan lalu. Tapi pada sisi yang lain, Mitra Kukar datang membawa misi bangkit usai dipermalukan Madura FC di kandang. Laskar Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, diyakini bakal menunjukkan permainan menyerang untuk mengamankan tiga poin agar bisa bersaing di peringkat atas klasemen.

Pelatih Kepala Persis, Choirul Huda, mengakui lawan yang mereka hadapi adalah lawan berat. Mitra Kukar adalah tim yang terdegradasi ke Liga 2 musim ini. Sebelumnya, mereka adalah tim kasta tertinggi atau berlaga di Liga 1 Indonesia.

“Sebanyak 70 persen pemain Mitra Kukar adalah pemain lama. Adapun pemain baru di tim itu, mereka memiliki level pemain Liga 1. Memang hasil yang mereka dapatkan belum baik sejauh ini. Tapi kami tetap harus mewaspadai tim tersebut,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (22/8/2019).

Ia menilai, ingatan para pemain lawan atas hasil draw pada pertemuan pertama kedua tim terus ada hingga sekarang. Choirul meyakini pemain lawan memiliki motivasi untuk menebus hasil imbang itu dengan kemenangan di laga tandang melawan Persis.

“Mereka juga kebetulan kalah di kandang lawan Madura FC. Mereka pasti punya motivasi menang di luar,” terang mantan asisten pelatih Perseru Serui itu.

Prediksi Susunan Pemain

Persis Solo (4-2-3-1):
Muh. Sendri Johansah, Wirabuana Prayogo, Muh. Alaik Sobrina, Susanto, Andreantono Oriza, Dwi Cahyono, Oky Derry Andryan, Hapidin, Iman Budi Hernandi, Slamet Budiono, Ugik Sugiyanto
Pelatih: Choirul Huda

Mitra Kukar (4-5-1):
M. Rizky Darmawan, Rendy Siregar, Achmad Faris, Roni Fatahillah, Zulchrizal Abd. Gamal, Syahroni, M. Bahtiar, Anindito Wahyu, Atep, Rifan Nahumarury, Rishadi Fauzi
Pelatih: Rafael Berges Marin

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten