Persis Solo (istimewa)

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo mendapat tantangan dari Madura FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Wilis, Madiun,Rabu (18/9/2019) sore WIB. Laskar Sambernyawa fokus untuk membenahi lini belakang mengingat absennya bek andalan, Jodi Kustiawan, karena cedera.

Jodi biasanya berduet dengan Susanto menghalau serangan dari lawan. Pada pertandingan melawan Madura FC, M. Alaik Sobrina akan diplot untuk mengganti posisinya. Namun, ia bisa jadi lubang kecil yang bisa saja merugikan Persis pada laga itu.

“Memang dengan absennya Jodi ini ada celah di belakang. Sebenarnya pelapisnya Jodi adalah Fajar Zainul. Tapi tahun ini dia belum ada kesempatan main. Di lapangan, secara jam terbang belum [banyak]. Situasi sekarang kami tak ingin risiko. Opsi pengganti Jodi sementara ini adalah Alaik,” terangnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (17/9/2019).

Pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu mengakui postur Alaik memang bagus. Sayangnya, dengan postur tubuh tinggi besar itu, Alaik memiliki kelemahan mendasar, yaitu mobilitas yang kurang.

“Dia agak kurang lincah. Sementara di Liga 2 ini banyak pemain depan lawan yang punya mobilitas bagus. Alaik memang membuktikan dia mampu, tapi memang masih ada risiko di lini belakang kami,” ungkapnya.

Untungnya, Andreantono Oriza sudah bisa dimainkan kembali pada laga versus Madura FC. Andre bisa membantu pertahanan sekaligus menjadi motor serangan dari sisi kiri Persis. Kiper utama Persis, Sendri Johansah juga siap membela Persis. “Hapidin kemungkinan sudah bisa main. Sedangkan Slamet Budiono belum bisa karena masih pemulihan cedera,” kata dia.

Disinggung soal kehadiran asisten pelatih baru, Kahudi Wahyu Widodo, Cak Irul mengatakan sang asisten sudah bersama dalam latihan tim Senin pagi. Ia juga sudah bicara banyak tentang tim tersebut. “Saya berharap asisten pelatih memberi dampak positif ke tim,” tuturnya. (Ivan Andimuhtarom/JIBI)

Prediksi Susunan Pemain

Persis (4-2-3-1)
Sendri Johansah; Wirabuana Prayogo, Susanto, M. Alaik Sobrina, Andreantono Oriza; Oky Derry Andryan, Ilhamul Irhas; Hapidin, Iman Budi Hernandi, Dedi Cahyono Putro, Ugik Sugiyanto
Pelatih: Choirul Huda

Madura FC (4-2-3-1)
Guntur Pranata; Riskal, Farid Wajdi, Fandy Edi, Hermawan; Bakori Andreas, Fachri Muslim; Firmansyah, Mei Handoko Prastiyo, Supriyadi; Qischil Gandrum Minny


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten