Tutup Iklan

Prediksi Persis Solo Vs AHHA PS Pati, Bisa Menang Laskar Sambernyawa?

Persis Solo akan menghadapi PSG Pati atau AHHA PS Pati pada laga perdana Grup C Liga 2 musim ini. Duel tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Manahan.

 Skuat Persis Solo berlatih di Lapangan Krido Mulyo, Sukoharjo, beberapa hari lalu. Fabiano Beltrame dkk. tinggal menghitung hari untuk menatap Liga 2 2021 yang kemungkinan digelar September 2021.

SOLOPOS.COM - Skuat Persis Solo berlatih di Lapangan Krido Mulyo, Sukoharjo, beberapa hari lalu. Fabiano Beltrame dkk. tinggal menghitung hari untuk menatap Liga 2 2021 yang kemungkinan digelar September 2021.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan menghadapi PSG Pati atau AHHA PS Pati pada laga perdana Grup C Liga 2 musim ini. Duel tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021) malam WIB.

Persis Solo mengincar kemenangan pada laga perdana. Terlebih, mereka tak pernah kalah di laga perdana. Pada laga pembuka Liga 2 2017, Persis Solo menang PPSM Magelang 3-1.

Kemudian pada laga pembuka Liga 2 2018, Laskar Sambernyawa menumbangkan Semen Padang dengan skor 3-0. Sementara itu, pada 2019, Persis Solo meraih satu poin tanpa gol saat bertandang melawan Mitra Kukar.

Baca Juga: Disebut Tim Kungfu oleh Gibran, Ini Jawaban Kapten AHHA PS Pati

Rekor itu tentu menjadi bekal yang apik bagi anak asuh Eko Purdjianto. Apalagi, pada musim ini mereka memiliki materi pemain yang mumpuni. Bahkan beberapa di antaranya adalah pemain berlabel timnas.

Kendati demikian, Persis tak boleh meremehkan AHHA PS Pati. Tim besutan Ibnu Grahan itu juga memiliki nama-nama mentereng. Dua di anataranya adalah Zulham Zamrun dan Syaiful Indra Cahya. Keduanya merupakan mantan pemain Timnas Indonesia, namun sayang tengah disorot akibat aksi kerasnya saat melawan Persiraja Banda Aceh di laga uji coba.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers Sabtu (25/9/2021) mengatakan Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, dalam kondisi sangat siap bertanding. Bermain di kandang sendiri bakal jadi motivasi tersendiri Persis Solo untuk mengamankan tiga poin laga perdana.

“Dalam sepekan terakhir, analisis dan latihan taktik telah dimaksimalkan. Kami fokus pada latihan taktik, para pemain siap kerja keras dan memberi hasil terbaik. Secara teknis kami juga sudah siap ,” kata dia.

Di sisi lain, atmosfer pertandingan ini sempat memanas karena komentar dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Gibran menyebut tim AHHA PS Pati memiliki kungfu. Hal itu merujuk pada aksi brutal Syaiful Indra Cahya kala menghadapi Persiraja. Belum lagi psywar Gibran soal banyaknya sponsor yang dimiliki Persis Solo.

Menarik menanti duel Persis Solo vs AHHA PS Pati ini. Selain materi pemain kedua tim yang mumpuni, adu taktik antara Eko Purdjianto dan Ibnu Grahan juga patut ditunggu. Siapa yang bakal menang?

Perkiraan Susunan Pemain:

Persis Solo: Wahyu Tri Nugroho, Eky Taufik, Rian Miziar, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu, Yu Hyun-koo, Sandi Sute, Kanu Helmiawan, Heri Susanto, Miftahul Hamdi, Beto Goncalves
Pelatih: Eko Purdjianto

AHHA PS Pati (4-3-3): Rey Rahayu, Jeki Arisandi, Nurhidayat Harris, Zakaria, Syaiful Indra Cahya, Nugroho Fatchur Rochman, Ichsan Hari, Ichsan Kurniawan, Ari Hermawan, Yogi Rahadian, Zulham Zamrun
Pelatih: Ibnu Grahan

Baca Juga: Preview Persis Solo vs AHHA PS Pati: Motivasi Tinggi Laskar Sambernyawa


Berita Terkait

Berita Terkini

Juosss! Greysia/Apriyani Bekuk Pasangan Thailand 2 Game Langsung

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses memetik kemenangan pada laga perdana fase penyisihan Grup A turnamen BWF World Tour Finals 2021.

Atta Halilintar Tak Tidur Gegara PSG Pati Sempat Terancam Degradasi

PSG Pati lolos dari jeratan degradasi ke Liga 3 setelah berhasil menahan imbang Hizbul Wathan FC di laga pamungkas Grup C.

Klasemen Akhir Liga 2: Persis Solo Juara Grup, PSIM Jogja Runner Up

Persis Solo keluar sebagai juara Grup C Liga 2 setelah menyelesaikan 10 laga. Sementara PSIM menjadi runner up. Keduanya pun lolos ke babak 8 Besar Liga 2.

Live TVRI, Berikut Jadwal BWF World Tour Finals Hari Ini

BWF World Tour Finals 2021 mulai digeber pada Rabu (1/12/2021).

PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar, Seto: Salam untuk Mas Kaesang

PSIM Jogja berhasil mengalahkan Persijap Jepara 1-0 di laga penutup fase grup Liga 2 di Stadion Manahan pada Selasa (30/11/2021) malam.

Mantap! Kalahkan Persipa, Persebi Jaga Rekor Menang di Liga 3 Jateng

Persebi Boyolali memastikan tiket ke semifinal Liga 3 Jateng dengan status juara Grup G setelah menundukkan Persipa Pati 4-3.

Bekuk Persijap Jepara, PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar Liga 2

PSIM Jogja sukses melaju ke babak 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan Persijap Jepara.

PSG Pati Bertahan di Liga 2, Pelatih: Terima Kasih Bos Atta Halilintar

PSG Pati aman dari jeratan degradasi setelah mampu menahan imbang Hizbul Wathan FC (HWFC) pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Ronaldo Diejek Soal Ballon d'Or, Messi Membela

Cristiano Ronaldo disebut baru akan pensiun jika berhasil melewati jumlah trofi Ballon d'Or yang dimiliki Lionel Messi.

Imbangi HWFC, PSG Pati Aman dari Degradasi

Tim kebanggan warga Muhammadiyah, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) harus degdradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG Pati.

Messi Kembali Raih Ballon d'Or, Ronaldo Jadi Bahan Lelucon

Lionel Messi kembali memenangkan trofi Ballon d'Or ketujuh kalinya dalam yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021).

Hasil Lengkap Undian BWF World Tour Finals

BWF World Tour Finals menjadi turnamen bulu tangkis penutup pada 2021 ini.

Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

Dari sepuluh laga yang sudah dijalani Persis Solo, laga kontra PSCS Cilacap pada Senin (29/11/2021) malam menjadi laga paling buruk skuad Laskar Sambernyawa.

Persis Solo Dihajar PSCS, Coach Eko: Kami Akan Evaluasi!

Persis Solo menelan kekalahan saat melawan PSCS Cilacap pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Kaesang Ingin Persijap Menang, Berharap PSIM Jogja Tak Lolos?

Satu slot babak 8 Besar dari Grup C masih diperebutkan oleh PSIM Jogja dan PSCS Cilacap.