Tutup Iklan

Prediksi Persikabo vs Persik: Macan Putih Waspadai Kebangkitan Laskar Padjajaran

Persikabo belum pernah menang musim ini setelah ditahan imbang 1-1 oleh Madura United dan kalah 1-3 melawan Persebaya.

 Tira Persikabo 1973 vs Persik Kediri

SOLOPOS.COM - Tira Persikabo 1973 vs Persik Kediri

Solopos.com, JAKARTA—Tira Persikabo 1973 membidik tiga poin perdana ketika bertemu Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 2021-2022 Jumat (17/9/2021). Laga kedua tim digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi, pukul 18.15 WIB.

Persikabo belum pernah menang musim ini setelah ditahan imbang 1-1 oleh Madura United dan kalah 1-3 melawan Persebaya. Guna mewujudkan target tersebut, Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko sudah menyusun berbagai rencana.

Skuat Laskar Padjajaran dinilai telah mempersiapkan diri dengan baik dalam latihan. “Kami mengincar tiga poin dari laga itu agar pemain semakin percaya diri,”  kata Igor Kriushenko dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan di Jakarta, Kamis (17/9/2021) seperti diberitakan Antara.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persela vs Persita, Borneo FC vs Barito Putera, Persikabo vs Persik

Igor bahkan menegaskan pemain-pemainnya siap dengan perubahan-perubahan taktik mendadak ketika berlaga nanti. “Saya senang dengan para pemain yang mampu menjalankan perubahan taktik di tengah pertandingan. Namun memang kadang keberuntungan tak berpihak kepada kami,” kata pelatih asal Belarus itu.

Mengenai pemain, Igor menegaskan semua nama dalam skuatnya berada pada kondisi bugar kecuali pemain muda Dava Aldiansyah yang diperkirakan absen cukup lama lantaran cedera lutut ACL.

Soal kekuatan Persik, Igor menilai Persik memiliki sederet pemain yang bisa membuat perbedaan, namun dia tak mau terpaku pada satu atau dua pemain. “Persik memiliki kemampuan untuk melakukan serangan balik. Namun, kami tak takut. Semua pemain mereka harus diwaspadai,” kata Igor.

Baca Juga: Indonesia Turun ke Urutan 175 Peringkat FIFA Terbaru

 

Antisipasi Lawan

Sementera itu, Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengatakan timnya mengantisipasi hasrat kemenangan perdana Persikabo. Demi meredam semangat lawan tersebut, Joko Susilo telah mengantisipasinya.

“Tira Persikabo pasti mempunyai motivasi lebih karena mereka ingin mendapatkan poin maksimal. Tentu itu akan kami antisipasi,” ujar Joko Susilo dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Kamis (17/9).

Namun, kekuatan Persik masih timpang lantaran gelandang asal Brasil Dionatan Machado belum pulih benar dari cedera. “Meski begitu, dia terus membaik. Kami terus memantau kondisinya sampai besok,” tutur Joko.

Baca Juga: Persis Solo Tim Unggulan Liga 2, Eko Purdjianto Ingatkan Pantang Jemawa

Sebagai informasi, Persik dan Persikabo belum pernah berjumpa sejak kompetisi Liga 1 Indonesia bergulir mulai 2017. Berdasarkan catatan PT Liga Indonesia Baru, pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2014 dengan hasil imbang 1-1.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Final BWF World Tour: Kevin/Marcus Hadapi Hoki/Kobayashi asal Jepang

Jadwal Final BWF World Tour Finals 2021 akan dilaksanakan, Minggu (5/12/2021) mulai pukul 12.00 WIB di Nusa Dua, Bali.

Manchester City Bercokol di Posisi Puncak Seusai Tundukkan Watford 3-1

Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Watford 3-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Vicarage Road.

West Ham Tundukkan Chelsea, Liverpool Menang Atas Wolverhampton

West Ham United merontokkan rekor pertahanan Chelsea demi meraih tiga poin dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris. West Ham menang dengan skor 3-2.

Mantap! Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2021.

Prediksi Skor Wolves vs Liverpool, The Reds Menang Selisih 2 Gol?

Pekan ke-15 Liga Premier Inggris akan menyajikan duel menarik antara Wolverhampton Wanderers melawan Liverpool.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain West Ham vs Chelsea, Siapa Menang?

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, mendapat tantangan dari sesama tim London, West Ham United, pada pekan ke-15.

Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti latihan panjat dinding perdana sekaligus deklarasi lahirnya Indonesian Paraclimbing Club (Indpac).

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Wolves vs Liverpool Ditayangkan SCTV

Liga Premier Inggris kembali digeber pada akhir pekan ini setelah pada tengah pekan lalu juga memainkan laga.

Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.

Jalan Terjal Persis Solo di Babak 8 Besar Liga 2

Persis Solo tergabung dalam Grup X bersama Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

Viral! Eks Striker Timnas Indonesia Tendang Suporter di Tribune

Eks striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, melakukan aksi tak terpuji saat berlaga di Liga 3 bersama klub Medan Utama.

Statistik Iqbal Al Ghuzat, Bek PSG Pati yang Jadi Incaran Persis Solo

Persis Solo dikabarkan mengincar pemain PSG Pati, Iqbal Al Ghuzat, untuk menambah kekuatan pada babak 8 Besar kompetisi Liga 2.

Hasil Lengkap Pertandingan Pekan ke-14 Liga Inggris dan Klasemen

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-14. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Selamat! Greysia/Apriyani Lolos Semifinal BWF World Tour Finals

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021.