Tutup Iklan
Persis Solo (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, KEDIRI - Persis Solo bakal menghadapi Persik Kediri di lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2019 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (6/9/2019) pukul 15.30 WIB. Persis memerlukan motivasi super tinggi untuk bisa meraih kemenangan di kandang lawan tersebut.

Pada laga terakhir, Macan Putih, julukan Persik, menjelma menjadi tim dengan daya juang tinggi. Mereka benar-benar berubah dibandingkan dengan penampilan mereka sebelumnya dengan menggasak PSIM Jogja 2 gol tanpa balas, Senin (2/9/2019).

Perjumpaan pertama Persik dengan Persis musim ini berakhir imbang 1-1. Laga itu berlangsung di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (6/7/2019) sore. Laskar Sambernyawa tak dapat memanfaatkan laga kandang perdana mereka di Liga 2 musim 2019 tersebut untuk memetik kemenangan.

Kali ini, edisi kedua bakal berlangsung di kandang Persik. Laskar Sambernyawa harus memeragakan permainan apik dan berusaha sekuat tenaga untuk meraih target menang di partai tandang tersebut. Hanya saja, sejumlah pemain utama Persis dipastikan tak bisa memperkuat tim.

Dua penyerang sayap, Hapidin dan Slamet Budiono tak bisa ikut dalam tur ke Kediri. Hapidin didiagnosa sakit tifus sehingga tak dibawa serta. Sedangkan Slamet Budiono masih menjalani pemulihan pascacedera.

Penjaga gawang utama Persis, Sendri Johansah, juga tak bisa memperkuat timnya karena belum pulih dari cedera. Selanjutnya, dua pemain Persis yakni stopper Susanto dan pemain gelandang Oky Derry Andryan menepi dari tim karena akumulasi kartu kuning.

“Saya masih melihat situasi pemain. Tapi pemain baru seperti Beny Ashar dan Ardianto Agung W. punya kesempatan jadi starter melihat situasi tim,” ujar Pelatih Kepala Persis, Choirul Huda, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (5/9/2019).

Ia menilai calon lawan mereka dalam performa bagus. Choirul menilai kemenangan Persik atas PSIM adalah kemenangan yang layak. Selain faktor taktik, Persik juga menunjukkan kerja keras di sepanjang pertandingan.

“Mereka terus berusaha dan pantang menyerah pada babak I dan II. PSIM tak diberi kebebasan bermain sehingga mereka kesulitan. Ini sudah saya sampaikan kepada para pemain. Liga 2 harus fight. Kalau Persik menang dengan kerja keras. Persis harus lebih keras dari Persik untuk meraih kemenangan,” tutur mantan asisten pelatih Perseru Serui tersebut. 

Prediksi Susunan Pemain

Persik (4-4-2)
Junaidi, Edo Febriansyah, Risna Prahalabenta, Dodi Alekvan, Ibrahim Sanjaya, Rudy Foler, Galih Akbar, Bayu Otto, Ady Eko Jayanto, Faris Aditama, Septian Bagaskara
Pelatih: Budiardjo Thalib

Persis (4-2-3-1)
Rafit Ikhwanudin, Wirabuana Prayogo, Jodi Kustiawan, M. Alaik Sobrina, Andreantono Oriza, Dwi Cahyono, Ardianto Agung W., Beny Ashar, Iman Budi Hernandi, Dedi Cahyono Putro, Ugik Sugiyanto
Pelatih: Choirul Huda

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten