Prediksi Persik Kediri vs Borneo FC, Macan Putih Tak Ingin Kecewa Lagi

Persik Kediri diprediksi bermain spartan untuk meraih kemenangan perdana Liga 1 2022/2023 saat menjamu Borneo FC Samarinda.

 Persik Kediri (PT Liga Indonesia Baru)

SOLOPOS.COM - Persik Kediri (PT Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SOLOPersik Kediri diprediksi tampil spartan untuk menyenangkan hati Persikmania saat menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (12/8) sore.

Pada laga kandang petama di pekan kedua, Persik hanya bisa berbagi satu poin dengan Bhayangkara FC setelah bermain imbang 1-1.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Pertandingan kandang ini menjadi momen yang paling pas bagi Persik untuk meraih kemenangan perdana. Sebab, pada dua laga lainnya yang berlangsung di kandang lawan, Persik justru dua kali pulang dengan kekalahan, masing-masing kalah 0-2 dari Persita Tangerang dan 0-1 dari Madura United FC.

Baca Juga: Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung setelah Didemo Bobotoh

Gelandang Persik Kediri M Taufiq menyampaikan tekad dari para pemain untuk bisa mengais tiga poin perdana. Torehan tersebut dianggapnya penting untuk memutus tren negatif di kandang sendiri.

“Karena kami bermain di rumah kami sendiri, maka kami akan bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan. Kami sudah melupakan laga sebelumnya dan sekarang fokus, konsentrasi, dan kerja keras selama 90 menit,” katanya seperti dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru, Jumat (12/8/2022).

Harapan tersebut diprediksi tidak mudah diraih Persik Kediri karena Borneo FC kini bertengger di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 6 poin.

Baca Juga: Persib Bandung Tak Pernah Menang, Robert Alberts Mengundurkan Diri

Meski demikian Borneo FC punya tren buruk saat bermain tandang. Buktinya pada pekan ke-2 saat bertemu PS Barito Putera, skuat besutan Milomir Seslija itu justru dihajar 1-3.

M Taufiq menjelaskan persiapan tim menjadi yang paling penting untuk bisa menuntaskan laga dengan hasil positif. Apalagi dalam dua laga terakhir, Persik menunjukkan peningkatan permainan meski belum bisa meraih kemenangan.

“Secara keseluruhan persiapan kami sudah sangat siap untuk menghadapi Borneo FC. Kami respek terhadap Borneo FC karena mereka adalah tim bagus. Pertandingan nanti pasti tidak mudah, jadi kami tidak boleh meremehkan,” tandasnya.

Baca Juga: Hadapi Barito Putera, Seto Berharap Mental PSS Sleman di Level Terbaik

 

Jago Kandang

Sementara itu Borneo FC memprediksi laga melawan Persik Kediri tidak akan mudah. Namun mereka bertekad menghapus status jago kandang.  “Tak ada laga yang mudah, bagi kami semua pertandingan adalah final,” ucap Milomir Seslija, arsitek Borneo FC terkait pertandingan sore ini seperti dikutip dari situs resmi Borneo FC.

Ia pun tak ingin menjadikan posisi klasemen sebagai acuan. Menurutnya kekalahan kontra Barito Putera dialami justru seusai timnya dalam kepercayaan diri tinggi, setelah mengempaskan Arema FC. Tapi kemenangan justru berada di kubu Barito Putera yang sebelumnya dipermak habis-habisan 0-8 oleh Madura United.

“Kalau ingin juara, kami harus siapkan yang terbaik. Kita tak bisa membedakan tim besar atau kecil. Yang jelas Persik memiliki pemain-pemain yang berkualitas. Dalam sepak bola semua sama,” urai Milo.

Baca Juga: Teror Petasan di Hotel PSS Sleman, Manajemen: Terima Kasih Arema FC

Secara khusus Milo mewaspadai kebangkitan Macan Putih yang diprediksi akan melakukan serangan balik berbahaya ke Borneo FC. Namun ia sudah mempersiapkan timnya untuk menghadapi duel hari ini.

“Kami akan menghadapi tim yang agresif. Mungkin mereka akan berusaha mencetak gol cepat, tap kami juga akan berjuang mencuri gol lebih awal. Saya harap pertandingan akan berjalan fair play dan semua bisa menikmati permainan kami,” imbuhnya lagi.

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Menyandang status sebagai konglomerat, Handojo Santosa memiliki berbagai kemewahan untuk menjadi orang besar, terkemuka dan berkuasa. Namun, wajahnya tergolong jarang tampil di hadapan media massa. Ia memilih jalan sunyi sebagai pemimpin yang melayani.

      Berita Terkini

      Marquez Tak Rasakan Sakit Lagi di Sirkuit Motegi

      Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez menyelesaikan balapan keduanya tanpa rasa sakit sejak comeback dari cedera dengan finis P4 di MotoGP Jepang, Sirkuit Motegi.

      Quartararo Tak Nikmati Balapan MotoGP Jepang

      Pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengakui tak dapat menikmati balapan MotoGP Jepang setelah hanya finis P8, Minggu (25/9/2022).

      Ternyata Rumput Stadion GBT Surabaya Tidak Berstandar FIFA

      Komisi C DPRD Kota Surabaya heran rumput Stadion GBT tidak berstandar FIFA padahal saat itu Pemkot Surabaya telah menghabiskan anggaran ratusan miliar rupiah untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

      Hasil Liga Nations: Kroasia-Belanda ke Semifinal, Prancis Lolos dari Degradasi

      Kroasia dan Belanda melaju ke semifinal Liga Nations 2022/2023 sementara juara bertahan Prancis lolos dari degradasi ke Liga B.

      Info Tiket Persis Solo Vs PSM Makassar, Lokasi Penjualan, dan Daftar Harganya

      Pembelian tiket Persis Solo Vs PSM Makassar secara online dilayani, Senin (26/9/2022) sedangkan offline pada Selasa (27/9/2022).

      Tinjau Venue Piala Dunia U-20, Ini Permintaan FIFA Terkait Rumput GBT Surabaya

      Pada kunjungan awal FIFA pada Juli 2022, ada berbagai catatan. Namun, kini Pemkot Surabaya telah melakukan berbagai perubahan.

      Luar Biasa, Rindu Basket Warga Solo Penuhi IBL 3x3 di The Park Mall

      Misi besar Indonesian Basketball League (IBL) 3x3 adalah mendekatkan basket kepada pencintanya.

      Hasil Pertandingan Liga 3: Persika Karanganyar Hajar Persiwi Wonogiri

      Enam gol Persika Karanganyar dicetak melalui hattrick dua pemain mereka yaitu Wimba Sutan dan Arif Itibar.

      Kabar Terbaru Liga 1: Milomir Seslija Resmi Berpisah dengan Borneo FC

      Miftahudin Mukson akan memimpin tim sebagai karterker atau pelatih sementara didampingi Akhyar Ilyas (mantan pemain Persijatim Solo FC dan Persis Solo). 

      Liga 3 Jateng: Putra Surakarta FC Siap Bersaing dengan Persiharjo dan Persipur

      Putra Surakarta FC adalah tim debutan di kompetisi Liga 3 musim ini. Mereka berada satu grup dengan Persiharjo Sukoharjo dan Persipur Purwodadi.

      Keberhasilan pada Musim Lalu Membuat IBL 2023 Diyakini Jauh Lebih Heboh

      Total penonton IBL 2022 dengan sejumlah pembatasan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sudah mencapai 46.600 orang.

      Paulo Gomes: Terima Kasih untuk Semua Fans Persis Solo

      Paulo Gomes menangani Persis Solo memang cukup terbuka, meski demikian peluang Rene Alberts dan Aduardo Almedia juga belum hilang sepenuhnya untuk memoles Laskar Sambernyawa.

      Dirumorkan Jadi Pelatih Persis, Ini Daftar Klub yang Pernah Dilatih Paulo Gomes

      Berikut ini deretan klub sepak bola yang pernah ditangani Paulo Gomes, sosok yang dirumorkan menjadi pelatih Persis Solo.

      Mantap! Indonesia Sapu Bersih Seluruh Gelar Bulu Tangkis IIS 2022 di Jogja

      Wakil Indonesia menguasai final untuk seluruh nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan bulu tangkis IIS 2022.

      Aspar Jaelolo Buktikan Indonesia Memang Raja Speed Panjat Tebing Dunia

      Aspar Jaelolo bersaing ketat dengan rekan senegaranya, Kiromal Katibin di nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing 2022.