SOLOPOS.COM - Persija Jakarta vs PSM Makassar

Solopos.com, BEKASIPersija Jakarta bertekad kembali ke jalur kemenangan saat berjumpa PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-20 Liga 1 2022-2023  di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023) sore.

Kalah dua kali dalam dua pekan dari Persib Bandung dan Persis Solo membuat pelatih Persija Thomas Doll ingin mencari penawar luka sekaligus membawa Macan Kemayoran ke puncak klasemen.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Thomas Doll sudah mengevaluasi tim asuhannya untuk memperbaiki performa tim untuk bertarung dengan PSM. Salah satu yang disorotnya yakni masalah konsentrasi para pemain depan.

Mantan pemain Eintracht Frankfurt itu pun merasa lini depan Persija masih kurang “lapar” kendati banyak peluang matang untuk mencetak gol.

Apalagi lini belakang pasukan Juku Eja sangat bagus dengan menasbihkan sebagai tim yang sedikit kebobolan di Liga 1 2022-2023. Total tim asuhan Bernado Tavares ini baru kebobolan 13 gol hingga pekan ke-20 ini.

“Kami kehilangan poin di laga terakhir. Kami juga mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol tetapi tidak terwujud. Dan untuk besok pasti akan sulit karena PSM punya pertahanan yang bagus,” ujar Doll pada konferensi pers jelang laga, Selasa (24/1/2023), dikutip dari laman resmi LIB.

“Pemain-pemain kami tidak boleh melakukan kesalahan. Makanya kami perlu ada keseimbangan antara menyerang dan bertahan,” tambahnya.

Beruntung pada laga ini, pelatih asal Jerman tersebut sudah dapat menurunkan dua pemain asingnya yang absen yakni Abdulla Yusuf Helal dan Hanno Behrens. Ia pun meminta kepada seluruh pemain untuk bisa meraih poin penuh di kandang.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memastikan skuat tim berjuluk Juku Eja siap menghadapi tekanan suporter lawan.  Dia berharap mental pemain tidak drop dan justru suporter di stadion menjadikan tekanan bagi tuan rumah.

“Saya kira pertandingan besok, kita akan mendapati stadion yang full dan ini bagus. Karena ini penting untuk memberikan extra energi kepada pemain-pemain kita,” ujarnya.

Dia berharap PSM tampil baik dan bisa memetik hasil positif dalam lawatannya ke markas Persija. “Target yang kita miliki dalam klub adalah selalu memberikan performa yang baik berharap mendapatkan hasil yang bagus,” tandasnya.

 

Prediksi susunan pemain Persija Jakarta vs PSM Makassar:

Persija Jakarta (3-4-3):

Andritany Ardhyasa; Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri; Firza Andhika, Syahrian Abimanyu, Hanno Behrens, Frengky Missa; Abdulla Yusuf Helal, Michael Krmencik, Riko Simanjuntak

 

PSM Makassar (4-2-3-1):

Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Akbar Tanjung; M Arfan, Dzaky Asraf; Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, Ramadhan Sananta; Everton Nascimento

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya