Ilustrasi laga PSIS Semarang. (Antara)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang tak mau menganggap enteng Persija Jakarta saat keduanya bersua pada laga pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9/2019).

Meski pun saat ini tim yang akan dihadapi PSIS Semarang itu tengah terpuruk. "Saya takut sama Persija yang sekarang. Mereka itu ibarat singa yang sedang marah. Kita waspadai kebangkitan Persija. Apalagi ada tekanan dari suporter," ujar Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, saat sesi jumpa pers, Sabtu (14/9/2019).

Berstatus jawara Liga 1 musim lalu, performa Persija musim ini memang jauh dari ekspektasi. Dari 15 laga yang sudah dilakoni, skuat berjuluk Macan Kemayoran itu baru meraih dua kali kemenangan, 8 seri, dan lima kekalahan.

Hasil negatif ini pun membuat Persija terpuruk ke urutan kedua terbawah klasemen Liga 1 atau berada di zona degradasi.

Kondisi ini pula yang membuat Jakmania, julukan suporter Persija meradang dan membuat manajemen memberikan ultimatum akan kembali melakukan pemecatan pelatih jika tim tak berhasil meraih kemenangan dari PSIS Semarang.

Bambang tahu betul dengan ultimatum manajemen itu. Di satu sisi, target dari manajemen itu bisa menjadi tekanan terhadap tim. Namun di satu sisi, tekanan itu bisa menjadi pelecut motivasi Bambang Pamungkas dkk.

Kendati demikian, PSIS Semarang tak gentar dengan amukan Macan Kemayoran. Apalagi, PSIS Semarang saat ini tengah mengalami tren positif setelah pada dua laga sebelumnya berhasil meraih poin pada partai away, yakni saat menahan 1-1 Arema Malang dan menang 1-0 dari PSM Makassar.

Kendati demikian, PSIS Semarang tak boleh besar kepala. Terlebih, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu akan tampil tanpa diperkuat beberapa pemain yang kerap mengisi starting line up, seperti Wallace Costa, Riyan Ardiansyah, Safrudin Tahar, dan Finky Pasamba.

"Apapun kondisinya, kita siap menghadapi Persija Jakarta. Memang saya punya beberapa pemain absen, tapi ini tidak bisa jadi alasan untuk kita berjuang. Kita akan berusaha semaksimal mungkin, setelah itu baru memikirkan hasil," jelas pelatih yang akrab disapa Banur itu.

Di sisi lain, Pelatih Persija, Julio Banuelos, siap memenuhi target yang diberikan manajemen, yakni meraih kemenangan jika tak ingin kehilangan kursi pelatih.

"Kita semua siap. Tim tidak ada kendala apa-apa. Kita sadar betapa pentingnya laga besok. Kita akan main maksimal," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Prakiraan pemain

Persija Jakarta (4-2-3-1)

Andritany Ardhiyasa (gk); Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurahman, Dany Saputron, Xandao; Sandi Sute, Rohit Chand; Rico Simanjutak, Joan Tomas, Ramdani Lestaluhu, Marco Simic

Pelatih: Julio Banuelos

PSIS Semarang (4-2-3-1)

Jandia Eka (gk); Fredyan Wahyu, Rio Saputra, Ganjar Mukti, Frendy Saputra; Heru Setyawan, Eka Febri, Septian David, J. Cantillana, Tegar Infantrie, Hari Nur Yulianto

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten