SOLOPOS.COM - Persib Bandung vs Borneo FC

Solopos.com, JAKARTA—Persib Bandung tidak boleh kalah dari Borneo FC kalau ingin memuncaki klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Tambahan minimal satu poin sudah cukup bagi Persib menggusur PSIS Semarang dari posisi teratas.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyatakan persiapan timnya berjalan baik jelang laga melawan Borneo FC pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021) pukul 19.00 WIB.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Persiapan kami bagus, kecuali Ezra yang masih cedera dari pertandingan sebelumnya. Dia ditarik keluar di pertengahan pertandingan karena cedera bahu. pemain yang lain sejauh ini baik, kami baru saja merampungkan sesi latihan terakhir kami,” ujar Robert, Rabu (22/9).

Baca Juga: Pembagian Grup Liga 3 Jateng: Persika Main di Magelang, Persebi di Temanggung

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu menilai Borneo FC merupakan tim yang bagus dan memiliki kedalaman skuat yang baik serta diisi oleh pemain-pemain yang berpengalaman. Robert menambahkan Borneo FC kerap mengombinasikan kualitas pemainnya untuk menguasai bola di dalam pertandingan.

Maka dari itu, kata dia, Persib harus mewaspadai kekuatan yang dimiliki oleh Pesut Etam. “Kami tahu Borneo membangun tim yang bagus dan kedalaman di dalam tim. Pemain berpengalaman di setiap posisi. Tim yang menyukai bermain sepak bola. Tim yang suka mengkombinasikan kualitas pemain dengan yang lainnya,” kata Robert.

“Jadi, kami harus sepenuhnya waspada terhadap kekuatan Borneo, dan kami menghormati mereka sebagai tim,” tambahnya.

Baca Juga: Mundur 3 Pekan, Liga 3 Jateng Bergulir 24 Oktober

 

Belum Terkalahkan

Pelatih berusia 66 tahun itu pun mengatakan Borneo FC sedang dalam masa transisi karena pergantian pelatih. Hal itu menurutnya bisa berdampak baik atau buruk, bergantung kepada para pemain tim tersebut.

“Tentu saja saat ini mereka dalam sedikit masa transisi karena pergantian pelatih. Itu bisa saja positif atau negatif, tergantung etiket pemain. Jika pemain ingin memberikan impresi baik kepada tim pelatih baru, itu bisa meningkatkan pemain tersebut,” jelas Robert.

Saat ini, Maung Bandung tercatat belum terkalahkan di tiga laga awal mereka di Liga 1 musim ini setelah berhasil menang atas Barito Putera dan Persita, serta bermain imbang melawan Borneo FC.

Baca Juga: Persis Solo Masih Nunggak Gaji Pemain, APPI Desak Segera Bayar

Borneo FC mengaku tidak gentar dengan Persib yang unggul dari segi kualitas pemain. Seperti diketahui, Persib diperkuat delapan legiun asing dengan komposisi empat naturalisasi, sementara sisanya asli pemain impor.

Empat pemain asing itu adalah Wander Luiz, Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, dan Mohammed Rashid. Sementara pemain lokal rasa asing yaitu Marc Klok, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan Esteban Vizcarra. Tidak sampai di sana, Maung Bandung—julukan Persib—punya pemain langganan Timnas Indonesia, seperti Febri Hariyadi dan Beckham Putra.

Mewahnya skuat Persib tidak membuat Borneo FC ciut. Ahmad Amiruddin selaku kartaker tim mengaku anak asuhannya justru termotivasi menumbangkan Persib yang dihuni banyak pemain berkualitas.

Baca Juga: Update Covid-19 Hari Ini: Kasus Positif 2.720, Jatim Masih Terbanyak

 

Motivasi Tinggi

“Memang secara kualitas pemain mereka ada empat pemain asing, empat pemain naturalisasi, dan ditambah lagi tiga pemain tim nasional,” kata Amir dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

“Tapi itu bukan masalah, itu bisa jadi motivasi buat pemain. Kalau dengan komposisi seperti itu kami bisa meraih hasil maksimal berarti kami punya kualitas juga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Amir juga tidak terlalu memusingkan statistik yang lebih mengunggulkan tim kesayangan Bobotoh tersebut. Menurutnya, Terens Puhiri dan kawan-kawan sedang dalam motivasi yang tinggi buat memenangi pertandingan. Apalagi, dalam dua pertandingan sebelum ini Borneo FC tak mendapat hasil kemenangan.

Baca Juga: Pemkab Madiun Jamin Pendidikan dan Kesehatan Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

“Kalau dari data statistik Persib lebih diunggulkan, tapi sebagai tim kami harus berjuang. Kami punya satu motivasi lain untuk meriah hasil maksimal pada laga nanti, kemarin Presiden Borneo FC baru kelahiran anak pertama, mudah-mudahan kami bisa memberikan kado terbaik,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya