Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera: Roberts Waspada, Djanur Termotivasi

Sebagai pelatih, Djanur menang empat kali, imbang sekali, dan cuma sekali kalah saat menghadapi Persib Bandung.

 Persib Bandung vs Barito Putera

SOLOPOS.COM - Persib Bandung vs Barito Putera

Solopos.com, JAKARTA – Persib Bandung mengawali Liga 1 2021-2022 malam ini di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang. Barito Putera menjadi lawan perdana Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, ingin anak asuhnya menikmati dan memenangkan laga kontra Barito Putera, Sabtu (4/9/2021) pukul 20.30 WIB.

PromosiPerempuan dalam Pusaran Terorisme

“Kami ingin mendapatkan tiga poin. Para pemain harus berlaga sesuai filosofi dan menikmati pertandingan. Nyaman saat menyerang dan agresif ketika bertahan,” ujar Robert dalam konferensi pers pralaga virtual yang diikuti dari Jakarta diberitakan Antara, Jumat (3/9) malam.

Baca Juga: Prediksi PSIS vs Persela: Mahesa Jenar Diuntungkan Kondisi Joko Tingkir

Juru taktik asal Belanda tersebut menyadari kekuatan timnya sedikit goyah seiring absennya bek sekaligus kapten Supardi Nasir dan penyerang asing dari Belanda Geoffrey Castillion.

Selain itu, Robert juga menyebut ada tujuh pemain lain yang tidak bisa bertanding lantaran belum memenuhi regulasi dua dosis vaksin Covid-19. Meski demikian, pria berusia 66 tahun itu yakin dengan para pemainnya saat ini.

“Ini bukan tentang satu-dua pemain. Kami akan mengambil keputusan yang tepat terkait pemain untuk pertandingan besok,” kata Robert.

Baca Juga: Jadwal Liga 1: Hari Ini PSIS, Persebaya, dan Persib Berlaga

 

Motivasi Djanur

Robert Alberts pun meminta para pemainnya untuk mewaspadai kekuatan Barito Putera. Walau dihuni banyak pemain muda, Barito dinilainya memiliki kualitas untuk merepotkan Persib.

“Barito sudah menunjukkan kemampuan mereka di Piala Menpora 2021. Saat itu mereka tampil hanya dengan pemain lokal. Mereka juga cukup lama menjalani persiapan dan sudah mengikuti beberapa laga uji coba,” tutur Robert.

Bek Victor Igbonefo menegaskan tidak ingin Persib dianggap tim unggulan saat melawan Barito. “Semua tim Liga 1 memiliki kualitas yang merata, apalagi sama-sama lama tidak bertanding. Yang jelas, kami siap menghadapi Barito Putera,” kata Victor.

Baca Juga: Tira Persikabo Imbang Lawan Madura United, Ini Klasemen Sementara Liga 1

Sementara itu, pelatih Barito Putera Djadjang “Djanur” Nurdjaman menganggap catatan bagus secara pribadi maupun tim saat berhadapan kontra Persib akan menjadi motivasi tersendiri. “Mudah-mudahan itu menjadi motivasi sehingga pemain kami tak menganggap Persib itu tim besar,” ujar Djadjang dalam konferensi pers pralaga virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat (3/9) malam.

Sebagai pelatih, Djadjang sudah bertanding enam kali melawan Persib yaitu saat dia menangani PSMS, Persebaya, dan Barito Putera. Dari jumlah tersebut, dia berhasil menang empat kali, imbang sekali, dan cuma sekali kalah.

Sementara dari sisi Barito Putera, setidaknya dari 2017, Persib belum dapat menundukkan mereka. Dari enam pertandingan kedua tim sejak Liga 1 2017, Barito Putera menang dua kali, tepatnya pada Juni 2017 dan Agustus 2019, lalu empat partai lain berakhir seri.

Baca Juga: Wow, Indonesia Kirim 6 Wakil di Semifinal Para Badminton Paralimpiade Tokyo 2020

 

Situasi Berbeda

Meski demikian, Djadjang menyadari situasi saat ini berbeda. Persib kini dihuni oleh pemain-pemain baru termasuk empat pemain naturalisasi dan empat pesepak bola asing.

Sosok naturalisasi itu adalah Ezteban Vizcarra, Victor Igbonefo, Ezra Walian, dan Marc Klok. Sementara pemain asing mereka yakni Nick Kuipers, Wander Luiz, Mohamed Rashid dan Geoffrey Castillon.

“Kalau bicara soal materi pemain, Persib luar biasa. Ada empat pemain asing dan empat naturalisasi,” tutur Djadjang.

Baca Juga: Hadapi PSIP Pemalang, Persika Karanganyar Boyong 3 Pemain Senior

Juru taktik yang membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2014 itu membandingkan situasi Maung Bandung dengan Barito Putera. Barito pada musim ini banyak menggunakan jasa pemain muda hasil binaan akademi sendiri seperti Muhammad Pajri dan Muhammad Firly. Selain itu ada pula nama-nama belia lain seperti Amiruddin Bagas, Kahar Muzakkar, Muhammad Riyandi, Muhammad Luthfi Kamal dan Alif Jaelani.

Nama-nama senior di skuat Barito Putera dapat dihitung dengan jari contohnya Bayu Pradana dan Rizky Pora. Selain itu, untuk laga kontra Persib, Barito juga tak dapat menurunkan satu dari empat pemain asingnya yaitu Cassio de Jesus.

“Meski demikian, saya puas dengan skuat yang ada. Semua pemain siap tempur kecuali Cassio,” kata Djanur.

Baca Juga: Stadion Manahan Solo Kandidat Venue Liga 2, Lapangan Pendamping Harus Siap

Kapten Barito Putera, Rizky Pora, juga mengamini pelatihnya dan menyatakan semua pemain akan mengeluarkan kemampuan terbaik dalam partai melawan Persib. “Kami sudah melakukan persiapan untuk laga besok,” ujar Rizky.

 

Perkiraan susunan pemain :

Persib Bandung (4-4-2): Deden Natshir; Bayu M Fiqri, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Marc Klok, Frets Butuan; Ezra Wallian, Wander Luiz

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

 

Barito Putera (4-3-3): M. Riyandi; Bagas Kaffa, Cassio de Jesus, Azamat Baimatov, Miftah Anwar Sani; Bayu Pradana, Alif Jaelani, Luthfi Kamal; Rizky Pora, Aleksandar Rakic, Rafinha

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

+ PLUS Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

Masa Jawa Kuno meninggalkan sejumlah peradaban di Kota Susu Boyolali, di mana berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Leiden Belanda dalam riset disertasinya pada 2009, mengungkap tiga dari 10 situs dinyatakan hilang.

Berita Terkini

Mau ke Surabaya Fisik Pemain Malah Ngedrop, Persis Solo Bergerak Cepat

Pelatih Jacksen Tiago menyatakan Persis Solo pasti tidak akan dalam kondisi siap 100 persen menghadapi laga uji coba di Surabaya.

Gagal Raih Medali Nomor Lari, Lalu Muhammad Zohri Sebut Belum Rezeki

Dalam perjalanan menuju SEA Games Vietnam, Zohri sempat mengalami cedera hamstring saat turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, pada 18-20 Maret.

Timnas Futsal Indonesia Cetak Sejarah di Arena SEA Games

Indonesia sudah menuntaskan empat jadwal pertandingan mereka, sedangkan tuan rumah Vietnam dan Thailand akan bertemu di rangkaian laga hari terakhir pada Jumat (20/5/2022).

Andri Ibo Pilih Gabung Persis Solo karena Faktor yang Satu Ini

Andri Ibo kenal Persis Solo untuk kali pertama dari Juan Marcelo Cirelli.

Penjualan Tiket Persebaya Vs Persis Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya

Tiket dijual secara offline dengan pembelian maksimal 1 tiket untuk 1 orang mengacu pada regulasi yang ditetapkan oleh manajemen Persebaya Surabaya selaku pihak penyelenggara.

Datangkan Pemain Bertahan, PSIS Semarang Lengkapi Kuota Pemain Asing

Saat ini, para pemain PSIS Semarang sudah mulai menjalani program latihan untuk menghadapi Liga 1 musim depan rencananya mulai bergulir Juli 2022.

Jepang Siap Gantikan China Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023

Jepang memiliki infrastruktur stadion yang siap menggelar turnamen pada Juni dan Juli tahun depan itu setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002.

Striker Spanyol Ini Jadi Pembicaraan Penggemar Persis Solo, Ada Apa?

Sejauh ini Persis Solo belum memperkenalkan pemain asing mereka.

SEA Games 2021: Final Bulu Tangkis, Tim Putri Indonesia Kalah Telak

Tim putri Thailand adalah langganan emas SEA Games dengan meraih juara dalam empat edisi berturut-turut.

Wow Luar Biasa, Panahan Indonesia Sapu Bersih Empat Emas SEA Games 2021

Tim panahan Indonesia sejauh ini sudah mengoleksi empat medali emas dan satu perak SEA Games 2021.

Liverpool Kembali Buka Peluang Cetak Quadruple, Begini Hitungannya

Juara Liga Inggris musim ini akan ditentukan pada laga pamungkas. Pada laga terakhir yang akan dimainkan serentak pada Minggu (22/5/2022) waktu setempat tersebut, City akan menjamu Aston Villa sedangkan Liverpool menjamu Wolves.

Profil Kevin Gomes: Pemain Belakang Serba Bisa Siap Kawal Persis Solo

Kevin Gomes mengawali karier sepak bola di Brasil. Dia bergabung bersama klub pemuda Copinha sebelum bergabung ke Araxa Esporte Clube pada 2018 yang berlaga di Campionato Mineiro.

Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 Berhadiah Rp150 Juta

Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 akan mempertandingkan tujuh kategori.

Jadwal Siaran Langsung Final Bulu Tangkis SEA Games 2021, Rabu 18 Mei

Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-1, Selasa (17/5/2022) siang WIB. Sementara itu, Thailand ke final setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 pada hari yang sama.

Futsal SEA Games 2021, Indonesia Siapkan Balas Dendam demi Rebut Emas

Timnas futsal Indonesia saat ini berada di posisi pertama klasemen futsal putra SEA Games 2021, yang diisi lima tim, dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.