Prediksi Perempatfinal Coppa Italia: Inter Milan Vs AC Milan
Inter Milan vs AC Milan (Reuters-Daniele Mascolo)

Solopos.com, MILAN — Final kepagian barangkali dapat menjadi tajuk laga Inter Milan kontra AC Milan dalam perempatfinal Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

Jika melihat posisi di klasemen Serie-A, duel tim sekota ini memang idealnya terjadi di babak pamungkas. Namun kini mereka harus saling hantam untuk meraih satu tiket ke semifinal.

Laga Derby della Madonnina itu juga berpotensi menjadi momentum kebangkitan bagi kedua tim. Meski menguasai dua besar, baik Milan maupun Inter gagal memetik kemenangan di pekan ke-19 kompetisi.

Baca Juga: Dua Desa di Boyolali Diterjang Longsor, Akses Warga Sempat Terputus

Nerazzurri ditahan imbang Udinese dengan skor 0-0. Sedangkan Milan dipaksa menelan pil pahit usai dibekuk Atalanta tiga gol tanpa balas. Ini menjadi kekalahan kedua Davide Calabria dkk. di Serie-A musim ini yang membuat mereka hanya unggul dua poin dari Inter.

“Untungnya itu [kekalahan dari Atalanta] cuma berjarak beberapa hari [dengan lawan Inter]. Jadi kami punya kesempatan untuk menebusnya,” ujar striker Milan, Zlatan Ibrahimovic, dilansir Football Italia, Minggu (24/1/2021).

Namun Rossoneri patut was-was mengingat Gianluigi Donnarumma harus absen karena skorsing. Kiper cadangan Ciprian Tatarusanu harus bersiap menahan gempuran Romelu Lukaku dkk. yang berambisi kembali mencetak gol usai mandul saat melawan Udinese.

Sektor Pertahanan

Kekuatan pertahanan Milan makin berkurang menyusul cedera Pierre Kalulu saat melawan Atalanta. Mateo Musacchio yang digadang-gadang sebagai pelapis belum menunjukkan performa mantap. Beruntung kapten Alessio Romagnoli dikabarkan sudah fit dan siap menemani Simon Kjaer di jantung pertahanan.

Di kubu Inter, praktis hanya Danilo D’Ambrosio yang bakal absen di perempatfinal Coppa Italia ini karena cedera. Namun Pelatih Inter, Antonio Conte, mengirim sinyal bakal merombak pemainnya di laga Coppa Italia tengah pekan ini.

Baca Juga: Hari Pertama PPKM Diperpanjang, Pemkab Sragen Kumpulkan Seratusan CPNS

Arturo Vidal dan Nicolo Barella berpotensi diistirahatkan, digantikan Stefano Sensi dan Roberto Gagliardini. Striker Alexis Sanchez kemungkinan bakal tampil sejak menit awal.

“Kami tidak menganggap remeh laga ini, kami akan berusaha menang seperti yang kami lakukan. Naun kami harus menemukan pendekatan yang tepat untuk mengalahkan Milan,” ujar Conte. Di semifinal, pemenang dari laga ini bakal berhadapan dengan pemenang duel antara Juventus versus SPAL.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom