SOLOPOS.COM - Daniel Sturradge dan Luis Suarez mengaku menemukan chemistry saat berlaga di lapangan. (JIBI/Istmewa)

Solopos.com, NEWCASTLE — Jangan lagi sebut Liverpool sebagai tim medioker. Begitu kira-kira suara hati pendukung The Kop setelah menyaksikan tim kesayangan mereka melejit di awal Liga Premier musim ini.

Liverpudlian, julukan barisan pendukung Liverpool, sudah cukup lama menanti memon-momen seperti awal musim ini. Setelah cukup lama gagal bersaing di medan The Big Four, Steven Gerrard dkk akhirnya membuktikan tajinya sebagai tim elite di Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Torehan lima kemenangan dan satu kali imbang dalam tujuh laga pembuka musim ini, membawa pasukan Brendan Rodgers menempel ketat Arsenal di posisi teratas dengan nilai sama, 16 poin. Kembalinya bomber Luis Suarez dari masa pengangsingan berupa hukuman larangan 10 laga sejak akhir musim lalu, menambah angin segar kubu The Reds, julukan Liverpool.

Pujaan publik Anfiled itu pun langsung nyetel dengan top scorer sementara Liga Premier, Daniel Sturridge. Duet striker yang semakin populer dilabeli SAS (Suarez and Sturridge) itu bahkan mulai disebut-sebut sebagai kombinasi paling membahayakan di Liga Premier.

Liverpool semakin menunjukkan paras aslinya sebagai tim yang memiliki sejarah besar di Negeri Ratu Elizabeth. Bukan cuma berbicara target masuk zona Liga Champions, tapi   The Reds bisa kembali berharap mengangkat mahkota Liga Premier di musim ini.

Kekuatan The Reds pun bakal semakin lengkap ketika mereka memasuki pekan kedelapan Liga Premier melawan Newcastle United di Saint James Park, Newcastle, Sabtu (19/10/2013) pukul 18.45 WIB (disiarkan langsung Bein Sport). Defender Glen Johnson dan Aly Cissokho, serta gelandang Joe Allen dilaporkan telah pulih dari cedera masing-masing. Ketiganya bisa turun di markas Newcastle, akhir pekan ini.

“Kami akan datang dengan skuat terkuat kami musim ini saat melawan Newcastle. Mereka tidak bermain dalam beberapa laga, namun mereka sudah mulai latihan dalam beberapa pekan terakhir,” jelas Rodgers, dilansir Reuters, Jumat (18/10/2013) WIB.

Rodgers semakin semringah karena gelandang Lucas Leiva juga bisa kembali merumput setelah menjalani sanksi larangan satu laga. Satu-satunya hal yang masih mengganjal hati Rodgers adalah belum pulihnya playmaker Philippe Coutinho dari cedera bahu.

Sebaliknya, Newcastle belum menunjukkan performa konsisten di awal musim ini. Tim yang diarsiteki Alan Pardew masih berkutat di papan tengah, setelah menelan tiga kekalahan dan sekali imbang di tujuh laga.

Beruntung di laga terakhir, mereka bisa memetik tiga poin setelah mengalahkan Cardiff dengan skor 2-1. Hasil itu, bisa membuat pasukan The Tyneside itu bisa mendapat suntikan penguat mental sebelum menjamu The Reds. Apalagi, pertemuan terakhir di Saint James Park, kontra Liverpool masih menjadi trauma tersendiri bagi Yohan Cabaye dkk. Saat itu, The Reds menggasak Newcastle dengan enam gol tanpa balas, Mei.

“Itu hari terburukku sebagai bos Newcastle,” beber Pardew, yang berjanji memberi pembalasan bagi Liverpool di Saint James Park, dilansir Sky Sports.

Prakiraan Susunan Pemain

Newcastle United (4-4-1-1) Pelatih Alan Pardew

Krul; Santon, Williamson, Yanga-Mbiwa, Debuchy; Remy, Titoe, Cabaye, Gouffran; Sissoko, Cisse

Cadangan : Ben Arfa, Anita, Elliot, Sammy Ameobi, Dummett

Out : Coloccini (pangkal paha), Gutierrez (urusan pribadi).

 

 

Liverpool (3-5-2) Pelatih Brendan Rodgers

Mignolet; Sakho, Toure, Skrtel; Johnson, Enrique, Gerrard, Lucas, Coutinho; Sturridge, Suarez

Cadangan : Sakho, Moses, Henderson, Sterling, Agger, Iago Aspas, Jones, Tiago Ilori, Ibe, Wisdom, Aly Cissokho, Glen Johnson Joe Allen

Out : Caoutinho (bahu)

 

Lima Pertemuan Terakhir



27/04/2013      Liga Premier     Newcastle United         0 – 6    Liverpool

04/11/2012      Liga Premier     Liverpool          1 – 1    Newcastle United

01/04/2012      Liga Premier     Newcastle United         2 – 0    Liverpool

31/12/2011      Liga Premier     Liverpool          3 – 1    Newcastle United

01/05/2011      Liga Premier     Liverpool          3 – 0    Newcastle United

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya