SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertandingan Newcastle versus Arsenal. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ilustrasi pertandingan Newcastle versus Arsenal. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

TYNESIDE – Arsenal akan melakoni perjuangan terakhirnya di kancah Liga Premier musim ini dengan melawat ke markas Newcastle United di St James Park, Minggu (19/5/2013) malam WIB. Dalam laga itu, Arsenal wajib meraih kemenangan guna mengamankan posisinya ke Liga Champions musim depan.

Arsenal kini berada di posisi keempat dengan torehan 70 poin. Posisi The Gunners, julukan Arsenal, ini masih rentan dikejar rival sekotanya, Tottenham Hotspur, yang tepat ada dibawahnya, di posisi kelima dengan selisih satu angka.

Karenanya hanya kemenangan lah yang mampu membuat Arsenal aman dan memastikan tempatnya di posisi empat besar Liga Inggris musim ini.,

Dilansir Soccerway, ambisi wajib menang ini membuat kubu The Gunners lebih dijagokan. Mayoritas pembaca Soccerway menjagokan Arsenal menang dengan skor 3-1. Sementara, posisi kedua kebanyakan pembaca memprediksi skor akhir 2-1 untuk Arsenal dan 2-0 untuk kemenangan skuat besutan Arsene Wenger.

Terkait kondisi tim, manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin timnya mampu mengatasi tekanan di St James Park. Terlebih, dalam beberapa laga terakhir skuat Meriam London, julukan lain Arsenal, selalu memberikan hasil apik.

“Saya rasa kami akan memerlukan kemenangan,” ujar Wenger. “Dan saya yakin kami mampu mengatasi ketegangan karena kami memiliki pengalaman. Kami telah bermain di bawah tekanan untuk waktu yang lama dan kami selalu menemukan solusi mengatasi masalah yang kami hadapi. Kami percaya diri.”

Dalam laga kontra Newcastle, Arsenal kemungkinan tak akan diperkuat Mikel Arteta. Gelandang Spanyol ini mengalami cedera betis. Lini tengah The Gunners, kemungkinan akan diisi Aaron Ramsey dan Jack Wilshere.

Sementara, kendala cedera juga dialami kubu tuan rumah. Tim Krul, Moussa Sissoko, Shola Ameobi, Massadio Haidara menjadi pemain yang kemungkinan tak bisa dimainkan karena cedera. Sedang, Davide Santon dan Steven Taylor juga diragukan.

Kendati demikian, manajer Newcastle United, Alan Pardew, sejak awal menjanjikan perlawan sengit kala menjamu tim asal London Utara itu, Minggu.

“Ini adalah pertandingan besar dan penting untuk Arsenal yang mencari kemenangan untuk bias lolos ke Liga Champions. Namun kami berutang untuk tampil standar di Liga Premier dan kami akan memberikan pertunjukan fantastis,” kata Pardew, dilansir Tyne and Wear.

Lima Laga Terakhir Newcastle United

12 Mei 2013        Newcastle 1-2   Queens Park Rangers

4 Mei 2013          West Ham United 0-0     Newcastle

27 April 2013       Newcastle 0-6   Liverpool

20 April 2013       West Bromwich Albion 1-1           Newcastle

14 April 2013       Newcastle           0-3          Sunderland

Lima Laga Terakhir Arsenal

15 Mei 2013        Arsenal 4-1         Wigan Athletic

4 Mei 2013          Queens Park Rangers 0-1             Arsenal



28 April 2013       Arsenal 1-1         Manchester United

20 April 2013       Fulham 0-1          Arsenal

17 April 2013       Arsenal 0-0         Everton

Prakiraan Susunan Pemain :

Newcastle (4-2-3-1): 37. Steve Harper; 26. Mathieu Debuchy, 6. Mike Williamson, 2. Fabricio Coloccini, 13. Mapou Yanga-Mbiwa; 24. Cheick Tiote, 4. Yohan Cabaye; 18. Jonas Gutierrez, 10. Hatem Ben Arfa, 11. Yoan Gouffran; 9. Papiss Cisse. Manajer: Alan Pardew

Arsenal (4-2-3-1): 1. Wojciech Szczesny; 3. Bacary Sagna, 4. Per Mertesacker, 6. Laurent Koscielny; 28. Kieran Gibbs; 16. Aaron Ramsey; 10. Jack Wilshere; 7. Tomas Rosicky, 19. Santi Cazorla, 14. Theo Walcott; 9. Lukas Podolski. Manajer: Arsene Wenger

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya