SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA—Ambisi Lazio mempertahankan gelar Coppa Italia mendapatkan tantangan berat ketika melakoni lawatan ke kandang Napoli di San Paolo di laga perempat final, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Klub Ibu Kota Italia itu hanya selangkah lagi mengulang derby Ibu Kota melawan AS Roma di partai puncak Coppa Italia musim lalu jika sukses melewati adangan Napoli tengah pekan ini.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Saat itu, Biancocelesti, julukan Lazio, menggenggam gelar juara dengan menjungkalkan Roma 1-0 di laga final di Stadion Olimpico, Mei silam.
Namun bedanya kali ini Lazio berpeluang menantang rival sengit sesama tim Ibu Kota itu di laga semifinal.

Sayangnya, langkah Lazio ke babak empat besar tidak akan mudah. Hal itu mengingat lawan yang dihadapi adalah Napoli.

Klub yang berbasis di Naples tak pernah menelan kekalahan dalam 10 laga secara beruntun sejak ditundukkan Borussia Dortmund di laga Liga Champions, akhir November 2013 silam.

Kemenangan pertama Napoli setelah hasil buruk di pentas Eropa itu bahkan didapatkan dengan menggulung Lazio 4-2 di ajang Seri-A pada awal Desember 2013.

Sejak saat itu, Pertenopei, sebutan Napoli, tidak pernah kalah dalam 10 laga secara berturut-turut di semua ajang meski hanya mendulang hasil imbang di dua laga terakhir.

Terlepas dari ancaman besar yang mengadang, bekal Lazio menyambut lawatan ke kandang Napoli memang tidak kalah mentereng. Sejak ditangani Edy Reja sebagai manajer anyar, Biancocelesti tidak sekali pun menelan dalam lima pertandingan teranyarnya.

Yang terakhir, Edy Reja sukses menghambat laju Juventus di puncak klasemen Seri-A dengan menahan imbang 1-1 raksasa Turin itu di Stadion Olimpico, Minggu (26/1).

Sayangnya, Lazio harus tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Rival sekota Roma itu akan kehilangan bek andalnya, Stefan Radu, yang mengalami cedera hamstring.

Selain itu Emiliano Al;faro dan Ederson juga tidak akan bermain karena masalah kebugaran dengan Stefan Mauri yang juga belum bisa tampil akibat sanksi larangan tampil yang diterimanya.

Napoli sendiri tidak akan bisa menjamu tamunya asal Ibu Kota itu dengan kekuatan lengkap. Bek Partenopei, Pablo Armero, dilaporkan sedang tidak fit dan diragukan tampil melawan Lazio. Selain itu Juan Zuniga diprediksi juga akan absen akibat mengalami cedera pada lututnya.

Meski bermain sebagai tim tamu, Lazio mengusung kepercayaan diri tinggi akan mampu menjinakkan Napoli. Syaratnya, skuat Edy Reja harus benar-benar fokus meladeni perlawanan anak asuh Rafael Benitez.

“Kami berpikir laga demi laga. Sekarang kami memikirkan tentang Napoli karena kami bisa saja melakoni tiga kali derby dalam satu pekan,” ujar penyerang Lazio, Miroslav Klose, sebagaimana dilansir Soccerway, Selasa (28/1).

Lazio akan bertemu Roma di ajang Seri-A, Minggu (9/2). Jika sukses menundukkan Napoli di perempat final Coppa Italia, dua tim Ibu Kota itu akan saling bertemu di laga semifinal yang berlangsung dalam dua leg, Rabu (5/12) dan Rabu (12/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya