SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SAN PAOLO—Dua klub raksasa Italia, Napoli dan AS Roma, akan kembali saling sikut di semifinal Coppa Italia demi menjaga kans merengkuh gelar piala domestik itu yang merupakan satu-satunya target realistis musim ini, Kamis (13/2).

Kedua tim sebelumnya telah bertemu di laga empat besar leg pertama di Stadion Olimpico, Kamis (6/2) lalu. Dalam pertarungan itu Roma sukses mengungguli tamunya dengan skor tipis 3-2. Hasil itu sekaligus membawa klub Ibu Kota Italia itu selangkah lebih dekat ke partai puncak dan hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua untuk berlaga di final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun meski kalah, peluang Partenopei, julukan Napoli, melenggang ke babak penentuan gelar juara Coppa Italia 2013/2014 masih terbuka lebar. Dua gol tandang yang dilesakkan skuat Rafael Benitez di kandang lawan bahkan membuat Gonzalo Higuain dkk. sudah akan lolos ke final dengan kemenangan tipis 1-0.

Partenopei pun sedang dalam kepercayaan diri tinggi seusai kemenangan 3-1 atas AC Milan di ajang Seri-A, Minggu (9/1). Terlebih kali ini Napoli akan bertanding di kandangnya sendiri di San Paolo.

Sebaliknya, Roma justru gagal meraih hasil maksimal dan hanya bermain imbang tanpa gol ketika berhadapan dengan rival sekotanya, Lazio, dalam duel panas Derby della Capitale. Hasil itu membuat Francesco Totti dkk. membuang peluang memotong jarak dari Juventus di puncak klasemen Seri-A.

Pelatih Roma, Rudi Garcia, mengakui timnya banyak menyia-nyiakan peluang dalam pertandingan liga domestik melawan Lazio. Namun manajer asal Prancis itu menolak menyesali hasil tidak memuaskan itu dan meminta timnya langsung berkosentrasi menyambut lawatan ke San Paolo.

“Kami seharusnya bisa lebih baik lagi di lini depan. Kami menyerang namun kurang memiliki determinasi di areal terlawang lawan. Sekarang kami akan berkosentrasi menghadapi laga Piala Italia [Coppa Italia],” ujar Garcia dilansir sbs.com.au, Selasa (11/2).

Sementara itu pelatih Napoli, Rafael Benitez, meminta timnya kembali tampil agresif ketika menjamu Roma. Terlebih Partenopei harus membalikkan ketertianggalan setelah sebelumnya kalah 2-3 di leg pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya