SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANDALAY – Timnas Indonesia bakal menjajal Myanmar dalam laga uji coba internasional. Pelatih Indonesia, Simon McMenemy, berharap anak asuhnya tampil apik dan meraih positif di laga tersebut.

McMenemy ditunujuk sebagai juru taktik Timnas Indonesia pada Januari 2019 lalu menggantikan pelatih sebelumnya, Luis Milla. Tak ayal, ekspektasi tinggi pun tersemat untuk McMenemy. Eks pelatih Bhayangkara FC ini sudah mempersiapkan dengan matang skuatnya.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Ya, McMenemy menggelar pemusatan latihan di Australia dan Bali. Dalam pemusatan latihan itu, Indonesia beberapa kali melakukan uji coba. Hasilnya pun cukup bagus. Kini tantangan sesungguhnya datang dengan melawan Myanmar di laga uji coba internasional yang masuk dalam kalender FIFA.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya menantikan laga esok, saya pikir akan menjadi suatu ujian yang bagus untuk kami melihat hasil dari latihan kami sejauh ini. Melawan Myanmar menjadi laga pertama bagi saya, maka evaluasi tentang memahami bagaimana para pemain sangat penting,” kata McMenemy seperti dikutip dari pssi.org, Minggu (24/3/2019).

“Hasil laga nanti sangat penting, tetapi lebih penting tentang proses membangun tim saat ini, dan proses menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun ini.”

“Maka lebih baik kami menghadapi laga ini dengan bijak. Karena yang terpenting adalah bagaimana kami bermain dan apakah kami melakukan hal yang benar untuk kualifikasi akhir tahun ini,” lanjutnya.

Sementara itu, kiper Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa berharap dia dan rekan-rekannya bisa tampil maksimal. “Kami datang ke sini dengan perjalanan yang cukup jauh, dan datang ke sini kami ingin bermain semaksimal mungkin, mendapatkan hasil kemenangan. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik,” kata Andritany.

Timnas Indonesia di Myanmar berkekuatan 22 pemain termasuk pemain yang baru bergabung latihan di Myanmar, Yanto Basna. Setelah menjalani uji coba melawan Myanmar, skuat Garuda akan kembali ke klub masing-masing. Direncanakan pada bulan Juni 2019 mendatang akan kembali menjalani uji coba internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya