SOLOPOS.COM - Manchester United vs Nottingham Forest

Solopos.com, JAKARTAManchester United (MU) kembali bermain di Liga Inggris 2022-2023 setelah jeda Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Nottingham Forest, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB.

Pelatih MU Erick Ten Hag mengungkapkan anak asuhnya dalam kondisi baik menjelang laga di Old Traford tersebut.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Saya pikir begitu [semuanya baik-baik saja]. Firasatnya bagus. Para pemain dari Piala Dunia telah kembali, menyatu kembali dan Anda merasa mereka bersemangat,” ujar Ten Hag melansir dari laman resmi klub, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga: Hasil Piala AFF: Ganyang Malaysia 3-0, Vietnam Pimpin Klasemen Grup B

Ten Hag juga mengatakan Forest merupakan tim hebat dengan segala sejarah mereka di medio 79 hingga 80-an dan merupakan tim yang akan merepotkan bagi Setan Merah.

“Oh ya. Saya pikir itu bagus. Saya pikir itu tahun 1979 dan ’80 [ketika mereka memenangkan Piala Eropa], tim yang hebat. Jadi, bagus sekali klub tradisional sebesar itu kembali ke Liga Premier,” katanya.

Kemudian, Ten Hag mengungkapkan dalam laga dini hari nanti di Old Traford terdapat beberapa pemain andalan yang dipastikan absen pada laga kontra Forest karena masih beristirahat setelah laga final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Cetak Gol Perdana, Syahrian Abimanyu Ingin Tampil Lebih Oke di Piala AFF 2022

“Kami memiliki beberapa masalah dengan penyakit seperti Harry Maguire, tetapi dia kembali ke lapangan latihan hari ini jadi saya senang dengan itu. Raphael Varane dan Lisandro Martinez, mereka tidak ada,” ungkap Ten Hag.

United saat ini berada di posisi kelima dengan poin 26. Kemenangan atas Forest dini hari nanti akan membuat Setan Merah menjauh dari kejaran Liverpool yang berada di bawah mereka dengan poin 25. MU juga mendekati Tottenham yang berada di atas mereka dengan poin 30.

Pada laga dini hari nanti MU diuntungkan dengan kondisi Forest yang kehilangan trio Moussa Niakhate, Cheikhou Kouyate (keduanya cedera paha) dan Giulan Biancone (lutut). Omar Richards hampir kembali mendapatkan kebugarannya sedangkan Serge Aurier (betis) dan Morgan Gibbs-White (knock) sedang dalam pemulihan.

Baca Juga: Preview Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Siapkan Strategi Kejutan

Kiper utama Forest Dean Henderson tidak akan tersedia. Manajer Steve Cooper berharap Wayne Hennessey fit untuk mengisi kekosongan Henderson.

 

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Nottingham Forest:

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea; Wan-Bissaka, Casemiro, Lindelof, Shaw; McTominay, Eriksen; Antony, Fernandes, Rashford; Martial

 

Nottingham Forest (4-3-3)

Hennessey; Williams, Cook, McKenna, Toffolo; Freuler, Mangala, Yates; Johnson, Awoniyi, Lingard

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya