SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United, saat merayakan kesuksesannya mengalahkan tim lawan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Para pemain Manchester United, saat merayakan kesuksesannya mengalahkan tim lawan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manchester United tak hanya ingin menyegel gelarnya lebih awal saat menghadapi Aston Villa pada lanjutan Liga Premier di Old Trafford , Selasa (23/4/2013) dini hari WIB. Setan Merah, julukan United, juga ingin memecahkan rekor poin tertinggi selama semusim, yang saat ini dipegang Chelsea.

United akan memastikan gelar Liga Premiernya ke-20 seandainya mampu mengalahkan Villa. Kemenangan atas Villa akan membuat United mengoleksi 84 poin atau meninggalkan rival terdekatnya, Manchester City, dengan selisih 16 poin. Dengan kata lain, gap yang cukup lebar itu ditambah sisa laga yang tinggal lima pertandingan, United sudah tak mampu lagi dikejar dan memastikan gelar Liga Premier Inggris musim ini lebih awal.

Kendati demikian, United tak perlu buru-buru girang. Meski telah memenangi trofi, Setan Merah masih memiliki pekerjaan yang belum selesai, yakni untuk memecahkan rekor poin tertinggi selama semusim milik Chelsea.

Chelsea saat ini tercatat sebagai tim yang memenangi gelar liga dengan torehan poin tetinggi, yakni 95 poin. Capaian itu diukir The Blues, julukan Chelsea, saat masih ditukangi Jose Mourinho pada musim 2004-2005.

United mampu memecahkan rekor tersebut. Asalkan dalam lima laga tersisa mampu meraih kemenangan secara beruntun.

“Ini tidak melampaui kami sama sekali. Jika Anda menanyakan apakah Manchester United bisa memenangi lima laga beruntun, juga berapa kali kami bisa melakukannya?” ujar manajer Manchester Unied, Sir Alex Ferguson. “Jadi ini tak akan melampaui kami.”

Selain memecahkan rekor Chelsea, United juga berpeluang memecahkan rekornya sendiri. Dengan meraih 12 poin dalam lima laga tersisa akan membuat United memecahkan rekor pencapaian poin tetingginya kala merebut double winner pada musim 1994 silam, yakni 92 poin.

United juga masih berpeluang mencetak margin terbesar yang pernah diraihnya pada musim 2000 silam. Saat itu, United memenangi gelar dengan margin 18 poin dari rival terdekatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya