SOLOPOS.COM - Liga Inggris

Liga Inggris

MANCHESTER–Pertandingan Lig Inggris, Selasa (22/4/2013) dini hari menjadi momen penting bagi Manchester United (MU). Tidak sedikit pengamat dan pemerhati bola berharap agar Manchester United (MU) terpuruk, kata Patrice Evra jelang “The Red Devils” meraih gelar ke-20 Liga Inggris (Premier League) jika mampu membungkam Aston Villa dalam laga di Stadion Old Trafford pada Senin dini hari WIB

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

MU berada di gerbang juara manakala Tottenham Hotspur melibas Manchester City dengan skor 3-1 pada Minggu malam waktu setempat.

Pasukan asuhan manajer Alex Ferguson itu hanya memerlukan asupan tiga poin dari lima laga tersisa untuk merengkuh gelar juara musim ini.

“Banyak orang berharap melihat Manchester United tersungkur,” kata full-back asal Prancis itu, sebagaimana dikutip dari situs Football.co.uk. “Tujuh tahun saya berada di sini, kecenderungannya selalu  sama. Ketika kami kalah, maka dunia seakan-akan runtuh.”

“Jika anda tidak mampu menerima tekanan seperti ini, lebih baik jangan tampil membela Manchester United. Di awal musim, kami kurang tampil maksimal, dan kami mampu bangkit dan memenangi sejumlah laga. Banyak orang lupa bahwa perjalanan kami bagaikan sebuah lomba maraton,” katanya.

“Liga (Inggris) bukan pertandingan adu sprint. Orang hanya ingin menyaksikan kami tampil baik dalam laga besar melawan City atau Liverpool. Ini jelas bukan cara memenangi gelar Liga, meski kami juga ingin menang melawan tim-tim besar. Ini soal bagaimana kami menang. Kami kini telah unggul 12 atau 15 poin tetapi mereka masih saja berkomentar ini itu mengenai Manchester United,” katanya.

Sementara itu, manajer Villa, Paul Lambert berharap dapat meraup 10 poin dalam liga laga ke depan. Ia tidak akan menyerah kepada United bahkan bakal mengobarkan perlawanan sengit melawan pasukan Ferguson.

“Saya tidak khawatir apapun ketika bertanding di  sana (Old Trafford). Di sana bakal digelar pertandingan yang fantastis, apalagi ini melawan kandidat juara. Jika anda tidak mampu menikmati tampil di sana, itu jelas salah. Jika anda tidak dapat menguasai tekanan, lebih baik jangan menjadi pesepakbola. Ini tuntutan dalam karier,” katanya.

Pengamat bola Mark Lawrenson menulis, “Penampilan pasukan Paul Lambert bakal luar biasa, dan pertandingan ini bakal tidak mudah bagi pasukan Ferguson.”

“Diperkirakan pertandingan bakal berjalan seru,” kata Ferguson. “Akankah Manchester United memenangi lima laga berturut-turut?”

Perjalanan MU musim ini terbilang fantastis karena telah mengoleksi 81 poin dari 33 laga. “Setan Merah” hanya sekali menelan kekalahan dari 21 pertandingan di Liga Inggris musim ini, ketika laga derby melawan Manchester City pada 9 April lalu.

Di kubu MU, laga melawan Villa boleh jadi dapat disebut sebagai “bersejarah”, karena itu skuad Setan Merah akan tampil sekuat tenaga. Pemain sayap MU Ashley Young masih absen dalam pertandingan Senin nanti.  Ia masih dibekap cedera engkel, sebagaimana dikutip dari situs BBC.

Paul Scholes masih diterpa cedera lutut, sementara pemain depan Villa, Gabriel Agbonlahor siap tanding melawan MU.

Aston Villa hanya sekali menang dalam 32 pertandingan Liga dan kejuaraan lain melawan MU. Villa menundukkan Manchester United di Old Trafford dengan gol semata wayang yang dicetak oleh Gabby Agbonlahor lewat sundulan kepala.

Di ajang liga, United hanya sekali kalah dalam 34 pertemuan dengan Villa baik di laga tandang maupun laga kandang sejak 1995. (Menang 24, imbang 9, sekali kalah).

Ferguson diperkirakan bakal melakukan perombakan kecil-kecilan. Di lini pertahanan United, Jonny Evans siap turun bertanding, selain memasang Rio Ferdinand atau Nemanja Vidic.

Di lini tengah,  Tom Cleverley, Ryan Giggs dan Nani akan beroperasi sebagai gelandang. Paul Scholes masih mengalami cedera lutut, sementara Ashley Young (cedera engkel) dan absen musim ini. Ia akan absen ketika melawan mantan klubnya itu.

Di kubu tim tamu, Lambert tidak akan mengubah timnya yang mampu tampil impresid ketika melawan Stoke City dan Fulham beberapa pekan lalu.

Ciaran Clark siap tempur meski Nathan Baker diharapkan tetap menempati posisi bek tengah. Striker senior Gabriel Agbonlahor diharapkan pulih dari cedera otot untuk menempati posisi sebagai penyerang, sementara Jordan Browery duduk di bangku cadangan.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-4-2)
De Gea (penjaga gawang), Rafael, Ferdinand, Evans, Evra, Valencia, Carrick, Cleverley, Kagawa, Rooney, Van Persie

Aston Villa (4-2-3-1)
Guzan (penjaga gawang), Lowton, Vlaar, Baker, Bennett, Westwood, Delph, N’Zogbia, Weimann, Benteke, Agbonlahor

Pemain andalan kedua tim 



Wayne Rooney
Posisi: Striker
Nomor punggung: 10
Penampilannya makin mengesankan untuk kembali bangkit mencetak gol. Ia bakal berusaha menjadi salah satu mesin gol bagi United. Kritik yang terlontar kepada dia akan dijawab dengan penampilan mengesankan di musim ini.

C. Benteke
Posisi:  Striker
Nomor punggung:     20
Penampilan pemain berusia 22 tahun ini di masa depan bakal menyulitkan bek-bek lawan. Tentu ia berambisi menjadi pemain Villa yang pertama yang mampu mencetak 20 gol dalam musim ini. Prestasi sebelumnya pernah diraih Juan Pablo Angel. Aksi lapangannya bakl mengkilap di old Trafford.

Narasi Prediksi:   
Tim tamu berusaha menyulitkan pertahanan United, utamanya menghadapi kecepatan dan kekuatan Benteke, Gabriel Agbonlahor, Andreas Weimann dan Charles N’Zogbia, meskipun United akan menyajikan perlawanan juga dengan mengandalkan daya gedor Van Persie dan Rooney. Pasukan Ferguson masih ingin memaknai kata “kemenangan yang bersejarah” ketika melawan Villa.

Prediksi pembaca menurut situs Goal.com

Manchester United imbang Aston Villa (87,1 persen)

Prediksi tiga besar

* Manchester United 3-0 Aston Villa (25,41 persen)
* Manchester United 2-0 Aston Villa (17,07 persen)
* Manchester United 3-1 Aston Villa (12,8 persen)

Head to Head
Premier League (EPL)     10 Nov 2012     Aston Villa 2 – Manchester United 3
Premier League (EPL)               15 Apr 2012     Manchester United 4 – Aston Villa 0
Premier League ?EPL)     3 Dec 2011     Aston Villa 0 – Manchester United 1
Premier League ?(EPL)     1 Feb 2011     Manchester United 3 – Aston Villa 1
Premier League ?(EPL)?     13 Nov 2010     Aston Villa 2 – Manchester United 2

Lima pertandingan terakhir     

Manchester United
17 Apr 2013    West Ham 2 – Manchester United 2    EPL
14 Apr 2013    Stoke City 0 – Manchester United 2    EPL
8 Apr 2013    Manchester United 1 – Manchester City 2    EPL
1 Apr 2013    Chelsea FC 1 – Manchester United 0    FA
30 Mar 2013    Sunderland 0 – Manchester United 1    EPL

Aston Villa
13 Apr 2013    Aston Villa 1 – Fulham 1    EPL
6 Apr 2013    Stoke City 1 – Aston Villa 3    EPL
31 Mar 2013    Aston Villa 1 – Liverpool 2    EPL
16 Mar 2013    Aston Villa 3 – QPR 2    EPL
9 Mar 2013    Reading 1 – Aston Villa 2    EPL

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/23042013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya