SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MARTAPURA – Persis Solo berhasrat mencuri poin saat bertandang ke markas Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan mulai pukul 16.00 WITA (17.00 WIB). Hasil laga tersebut diharapkan menjadi momen kebangkitan Persis di putaran II Liga 2 musim ini.

Seperti diketahui, Laskar Sambernyawa sempat menjadi pemuncak klasemen putaran I Liga 2 Indonesia. Perjuangan mereka terasa dramatis. Terseok-seok di awal kompetisi, kemudian bangkit dan meraih serentet hasil positif.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Momen kebangkitan Persis di putaran I terjadi seusai bermain imbang melawan Martapura FC di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (14/7/2019). Kala itu, terjadi insiden yang membuat Persis hanya boleh bermain dengan 10 pemain. Meski kalah jumlah pemain, Persis yang masih ditangani pelatih Agus Yuwono mampu bermain imbang 0-0.

Pada awal putaran II, Persis seolah mengulang performa kurang meyakinkan mereka di awal putaran I. Pelatih Persis, Choirul Huda, ingin anak-anak asuhnya bermain semaksimal mungkin dan meraih poin pada laga kontra Martapura FC. Laga kontra Martapura ini diharapkan kembali menjadi momentum kebangkitan Laskar Sambernyawa.

“Idealnya kami mampu meraih poin untuk memperbaiki posisi di klasemen. Ini seperti mengulang performa di putaran I. Persis mulanya drop, lalu performanya naik. Ini drop lagi. Semoga poin saat bertandang ke Martapura menjadi momen kebangkitan Persis,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (12/9/2019).

Ia mengatakan perjumpaan dengan Martapura FC di putaran I masih membekas. Para pemain Persis yang hanya berjumlah 10 orang sejak menit pertama kala itu mampu tampil maksimal dan mampu memaksakan hasil imbang.

“Tim Martapura memang terlihat biasa-biasa saja. Tapi progress mereka di putaran kedua kelihatan. Progresnya bagus. Mereka meraih kemenangan di kandang Madura FC, tetapi kalah tipis saat bersua Persatu Tuban di laga away,” tutur mantan asisten pelatih Perseru Serui tersebut.

Prediksi Susunan Pemain

Martapura FC (4-1-2-3):
Ali Budi, Agamal, Bayu Yusa, Ardan, Kahar, Amirul, Agi Pratama, Marshell, Solechudin, Mario A, Amin Rais
Pelatih: Frans Sinatra Huwae

Persis (4-2-3-1):
Sendri Johansah, Dedi Tri Maulana, Susanto, M. Alaik Sobrina, Wirabuana Prayogo, Dwi Cahyono, Ilhamul Irhas, Beny Ashar, Iman Budi Hernandi, Dedi Cahyono Putro, Ugik Sugiyanto
Pelatih: Choirul Huda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya