SOLOPOS.COM - Manchester United (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, MANCHESTER — Odion Ighalo tak butuh waktu lama untuk mencuri hati suporter Manchester United (MU). Penyerang Timnas Nigeria itu langsung menjadi idola baru meski belum pernah tampil sebagai starter.

Beberapa fans bahkan sudah membuatkan chant khusus untuk pemain pinjaman asal Shanghai Shenhua itu. Chant itu berbunyi, “Ighalo-Oh! Always believe in your soul, you’ve got the power to know. You’re indestructible, always believe in, Ighalo-Oh!”.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil Survei: Soeharto Presiden Favorit Rakyat Indonesia

Para pendukung mulai menyanyikannya saat United melawat ke markas Club Brugge dalam babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2/2020) lalu. Saat itu Ighalo turun di pertengahan babak kedua menggantikan Anthony Martial. Ighalo menampilkan performa cukup memikat walau belum mencatatkan gol atau assist.

“Saya harap Ighalo bisa tajam secepat mungkin. Dia tahu cara bermain sebagai penyerang tengah dan dia seorang profesional yang fantastis,” ujar Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, seperti dilansir manutd.com.

Matangkan Pertahanan, Bek Persis Solo Diminta Pintar Baca Pergerakan Lawan

Akhir pekan ini Ighalo berpotensi pecah telur jika diturunkan saat menjamu Watford di Old Trafford, Minggu (23/2) malam WIB. Ighalo yang pernah membela Watford medio 2014-2017 tentu sedikit banyak paham karakter mantan klubnya itu. Striker 30 tahun ini bisa menjadi ancaman nyata bagi Watford yang tak pernah menang dalam lima laga terakhir di semua ajang.

Ighalo sendiri mengaku mulai nyaman di Manchester karena sikap ramah suporter dan para pemain. “Mereka senang ada di sekitar saya. Mereka menerima saya,” ujar Ighalo yang sempat diminta berlatih terpisah untuk mengantisipasi wabah Corona dari China.

Duh, Pria Jepang Kena Corona Usai Jalan-Jalan ke Indonesia

Striker Watford, Isaac Success, mengaku gembira bisa melihat mantan karibnya itu kembali ke Inggris. Success meyakini Ighalo tak hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan. “Dia seorang pekerja keras dan ia sudah menunggu dengan sabar untuk kesempatan ini,” ujar Success.

Meski demikian, Success mengaku tak akan kompromi ketika bertarung di lapangan hijau dengan Ighalo. Apalagi The Hornets butuh poin penuh untuk mengangkat posisi mereka dari posisi 19. Sejauh ini tim asuhan Nigel Pearson baru mengantongi 24 poin dari 26 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya