Tutup Iklan

Prediksi Manchester United vs Liverpool: Salah Momok Setan Merah

Manchester United akan menghadapi tantangan Liverpool dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) pukul 22.30 WIB.

 Mohamed Salah (Instagram-@mosalah)

SOLOPOS.COM - Mohamed Salah (Instagram-@mosalah)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) patut waspada terhadap keberadaan Mohamed Salah di skuad Liverpool kala kedua tim tersebut bersua pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) pukul 22.30 WIB. Alasannya, Salah sedang on fire!

Penyerang asal Mesir itu kini menjadi pemain tertajam di Liga Premier Inggris dengan torehan tujuh gol, sama dengan milik striker Leicester City Jamie Vardy. Pundi-pundi gol yang dilesakkan oleh Salah itu membantu Liverpool menjadi tim tertajam di Liga Inggris sejauh ini dengan 22 gol. Belum lagi lima gol yang ia catatkan di kancah Liga Champions.

Lebih mengesankannya lagi, Salah memecahkan rekor sebagai pemain Liverpool pertama yang selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan secara beruntun. Dalam sembilan laga itu, Salah membukukna 11 gol. Salah juga kini menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions dengan total 31 gol.

Baca Juga: Keren! Mohamed Salah Dibuatkan Patung, Mirip Enggak?

Performa mengesankan Salah itu membuat decak kagum pecinta sepak bola. Tetapi membikin khawatir pendukung Setan Merah, julukan MU. Pasalnya, Salah kini sudah bisa dibilang menjadi momok bagi MU.

Awalnya, Salah terlihat mejan ketika menghadapi MU saat bergabung dengan Liverpool. Dari empat laga awal menghadapi MU, Salah selalu gagal mencetak gol. Namun, situasi itu berubah sejak musim 2019/2020. Sejak saat itu, Salah mulai akrab dengan gol ke gawang MU.

Dari delapan pertandingan melawan Setan Merah, Salah mencetak gol di empat laga. Bahkan dalam dua laga terakhir melawan MU, Salah selalu mengemas gol. Yakni saat Liverpool kalah 2-3 di Piala FA dan menang 2-4 di Liga Premier Inggris. Menariknya lagi, dua laga terakhir itu digelar di Old Trafford, tempat duel kedua tim nanti.

“Salah saat ini sedang on fire. Kami tahu kami harus bertahan sebaik mungkin untuk menghadapinya. Saya adalah fans trisula Liverpool. Kami harus fokus ke mereka selama 95 menit agar tidak kebobolan,” kata pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, seperti dilansir di laman resmi klub.

Solskjaer pun akan mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor. Sejak kembali ke MU pada musim panas ini, CR7 memang selalu menjadi andalan. Namun, Ronaldo mulai melempem saat berlaga di liga domestik. Hal itu berbanding terbalik dengan ketajamannya di Liga Champions.

Baca Juga: Steven Gerrard Dilirik Newcastle United

Dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris, pemain asal Portugal itu sama sekali tak mencetak gol. Dia pun baru mengemas tiga gol dari delapan laga di Liga Inggris. Sementara di Liga Champions, Ronaldo selalu mencetak gol di tiga laga yang sudah dijalani. Termasuk saat membawa MU menundukkan Atalanta dengan skor 3-2, tengah pekan lalu.

Kehebatan Salah dan Ronaldo membuat duel MU vs Liverpool disebut-sebut menjadi arena adu tajam kedua pemain itu. Banyak pula yang mulai membandingkan keduanya. Namun, pelatih Liverpool Jurgen Klopp enggan membanding-bandingkan Salah dengan Ronaldo.

“Mengapa kita harus membandingkan keduanya, maaf saya tidak tertarik. Keduanya adalah pemain kelas dunia saat ini. Keduanya penuh dedikasi untuk tim,” kata Klopps seperti dilansir dari Sky Sports.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Matic, McTominay; Greenwood, Fernandes, Pogba; Ronaldo

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Milner; Salah, Firmino, Mane

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)


Berita Terkait

Espos Premium

Gamelan Memengaruhi Musik Barat Sejak Awal Abad XX

Gamelan Memengaruhi Musik Barat Sejak Awal Abad XX

Pagodes dari Estampes pour Piano (1903), misalnya, menggunakan sistem pentatonik dan tempi bertingkat (semakin tinggi nada, semakin cepat suaranya; semakin rendah nadanya, semakin lambat suaranya) yang membangkitkan suara gamelan

Berita Terkini

Tundukkan Crystal Palace, Steven Gerrard Bangga pada Pemain Aston Villa

Steven Gerrard bangga atas kerja keras para pemain Aston Villa saat mereka menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-1.

Liverpool Benamkan Southampton 4-0, Klopp Sanjung Diogo Jota

Liverpool mencukur Southampton 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021).

Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

Ganjar: Borobudur Marathon 2021 Momen Majukan Sport Tourism Indonesia

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyadari ajang Borobudur Marathon 2021 menjadi momentum memajukan sport tourism di Indonesia.

Resmikan Persis Store & Cafe, Ini Kata Wawali Solo

Persis Store and Cafe milik klub sepak bola kebanggaan wong Solo, Persis Solo, resmi beroperasi pada Sabtu (27/11/2021) sore.

Gandeng UMKM, Persis Solo Luncurkan Official Merchandise Store Pertama

Persis Store berlokasi di kompleks Stadion Manahan di Jl. Menteri Supeno No.10, Banjarsari, Kota Solo. Selain merchandise Persis Solo, ada juga produk UMKM yang dijajakan.

Susul Greysia/Apriyani, Marcus/Kevin Tembus Final Indonesia Open 2021

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menembus babak final Indonesia Open 2021.

Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

Persis Solo resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai manajer. Posisi pelatih kepala masih diduduki oleh Eko Purdjianto.

Berikut Daftar Pemenang Borobudur Marathon 2021

Pelari nasional, Agus Prayogo, dan Odekta Naibaho, tampil sebagai yang tercepat pada ajang Borobudur Marathon 2021 yang digelar di kawasan Candi Borobudur.

Sah! Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo

Mantan Pelatih Persipura Jacksen Fereirra Tiago resmi bergabung ke Persis Solo.

Prediksi Skor Liverpool vs Southampton, Bisa Menang Besar The Reds?

Liverpool akan menghadapi tantangan Southampton pada pekan ke-13 Liga Premier Inggris.

Jos! Greysia/Apriyani Lolos ke Final Indonesia Open 2021

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak final Indonesia Open 2021.

Agus Prayogo dan Odekta Naibaho Juara Borobudur Marathon 2021

Agus Prayogo berhasil memecahkan rekor PON Papua saat menjuarai Borobudur Marathon 2021.

Top! Egy Maulana Vikri Cetak Gol Pertama di Liga Slovakia

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sukses mencetak gol pertamanya di Liga Slovakia bersama klub FK Senica.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Arsenal vs Newcastle United

Arsenal akan menghadapi tantangan dari Newcatle United dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Premier Inggris.