SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City merayakan gol. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Prediksi Manchester City vs Monaco tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, MANCHESTER — Saat undian babak 16 besar Liga Champions diumumkan, Manchester City selintas terlihat mujur karena terhindar dari tim raksasa seperti Juventus. Namun, lawan mereka, AS Monaco, justru lebih berpotensi membahayakan dibandingkan tim-tim raksasa yang lolos ke babak 16 besar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lihat saja kiprah Monaco musim ini. Tim berjuluk Les Monegasques tersebut menggila dengan 76 gol dalam 26 laga di Ligue 1 musim ini. Itu menjadikan Monaco sebagai tim tertajam di lima liga top Eropa. Pasukan Leonardo Jardim juga menjadi tim Eropa pertama bersama Barcelona yang mampu menembus 100 gol di semua kompetisi musim ini.

Bomber Radamel Falcao yang menjadi pesakitan ketika menjalani masa pinjaman ke Manchester United dan Chelsea kembali garang di depan gawang lawan. Penyerang berjuluk El Tigre itu moncer dengan mencetak 13 gol dalam 14 pertandingan terbarunya bersama Les Monegasques.

The Citizens, julukan City, memang perlu ekstra waspada jika tidak ingin dipermalukan Monaco pada leg pertama babak 16 besar di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (22/2/2017) pukul 02.45 WIB. Apalagi sejarah mencatat, Monaco memiliki reputasi apik sebagai penjajah tim-tim Inggris. Runner-up Liga Champions 2003/2004 tersebut menang empat kali dalam delapan kunjungan terbaru mereka ke Negeri Ratu Elizabeth II.

Terbaru, Monaco menang telak 3-1 di markas Arsenal, London, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions dua musim lalu. Itulah kali ketiga Monaco membikin tim-tim Inggris menangis dengan menyingkirkan mereka dari fase knock-out Liga Champions.

Untungnya, City memiliki Josep “Pep” Guardiola, manajer yang kenyang pengalaman di Liga Champions.  Guardiola tidak pernah gagal meloloskan timnya dari 16 besar turnamen paling elite di Eropa ini saat berstatus sebagai pelatih Barcelona dan Bayern Munchen.

Sayangnya, tidak banyak waktu untuk berbenah setelah ditahan imbang tanpa gol di markas tim kasta ketiga Huddersfield Town di babak kelima Piala FA, akhir pekan lalu. Guardiola akan kembali memercayakan kembali ujung tombak timnya kepada Sergio Aguero setelah kehilangan Gabriel Jesus yang cedera patah tulang kaki ketika menaklukkan Bournemouth. Celakanya, Aguero belum bisa membuktikan ketajamannya saat dipasang melawan Huddersfield.

Peran duo Silva di masing-masing kubu akan sangat terasa dalam membangun serangan. David Silva dari kubu Manchester City, serta Bernardo Silva dari Monaco. Bernardo menyelamatkan Monaco dari kekalahan ketika ditahan imbang Bastia 1-1 lewat golnya di menit ke-52 pada Ligue 1, akhir pekan lalu. Bernardo menjadi bagian penting skema 4-4-2 pelatih Leonardo Jardim di sayap kanan.

“[Lionel] Messi, Eusebio, Cristiano Ronaldo, [Diego] Maradona, Pele…mereka adalah para pemain yang menjadi bagian sejarah sepak bola. Saya harap dan saya pikir Bernardo punya kualitas yang mendekati level itu,” jelas pemain Monaco, Joao Moutinho, tentang rekan setimnya, seperti dilansir Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya