SOLOPOS.COM - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers memprediksi laga melawan Manchaster City akan hujan gol. Ist/dok

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool dan Manchester City dinilai Brendan Rodgers sama-sama punya kualitas lini serang yang oke. Maka wajar jika manajer The Reds itu menilai bakal terjadi banyak gol saat kedua tim bertemu di pekan kedua ini.

Musim lalu kedua tim adalah penghuni posisi teratas klasemen Premier League, di mana City jadi juara dengan keunggulan dua poin atas Liverpool. Tak cuma itu keduanya juga jadi tim terproduktif dengan The Citizens bikin 102 gol, sementara Liverpool 101.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keempat pemain dari masing-masing tim memuncaki daftar topskorer, Luis Suarez dan Daniel Sturridge dengan torehan 31 dan 21 gol, lalu Yaya Toure (20 gol) dan Sergio Aguero (18 gol).

Ekspedisi Mudik 2024

Meski musim ini Liverpool sudah ditinggal Suarez, namun tim asal kota Pelabuhan itu masih punya lini serang yang mumpuni. Pekan lalu Sturridge dan Raheem Sterling membidani kemenangan Liverpool atas Southampton, lalu masih ada nama-nama seperti Steven Gerrard, Rickie Lambert, dan Lazar Markovic di lini serang.

Sementara itu City masih mengandalkan kuartet penyerangnya plus Yaya Toure dan David Silva di lini tengah.

Tak pelak pertemuan kedua tim di Etihad Stadium, Selasa (26/8) dinihari WIB besok diramalkan akan terjadi banyak gol. Apalagi dari pertemuan terakhir di Anfield, Liverpool menang tipis 3-2 setelah sempat unggul 2-0 sebelum disamakan 2-2.

Sementara City dari empat pertemuan terakhir dengan Liverpool di kandang sendiri mampu menceploskan 12 gol.

“Saya pikir tipikal permainan kedua tim adalah menyerang, tapi tentunya wajar jika laga berjalan ketat,” ujar Rodgers seperti dikutip detiksport dari Sky Sports.

“Jika Anda melihat susunan pemain dari kedua tim, banyak pemain yang kreatif dan cerdik. Saya pikir kedua tim akan bermain sekreatif mungkin dan mencari banyak gol,” sambungnya.

“Kami tahu bahwa kami harus bermain kompak dan solid ketika kami tidak menguasai bola, lalu kami juga harus bermain agresif dan menekan lawan dengan baik.”

“Kami tahu kami punya pergerakan, kecepatan, dan kreativitas yang bisa menyulitkan tim mana pun. Kami sudah tahu itu, tapi jelas laga akan berjalan menarik,” demikian dia. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya