SOLOPOS.COM - Manchester City akan menjamu Liverpool di pekan kedua Liga Inggris. Ist/teslabet.com

Solopos.com, MANCHESTER — Dua tim top Liga Premier, Manchester City dan Liverpool, bakal terlibat bentrok pada pekan kedua di Stadion Etihad, Manchester, Selasa (26/8/2014).

Pada musim lalu, City dan Liverpool, saling bersaing hingga laga penutup untuk memperebutkan gelar juara Liga Premier. City akhirnya keluar sebagai juara, sedangkan Liverpool harus puas finis sebagai runner-up.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rivalitas panas musim lalu itu pun bakal menjadi bumbu penyedap pada bentrok di Etihad nanti. Berikut lima duel kunci yang bisa menentukan  pertandingan dua tim raksasa itu:

• David Silva (Man. City) VS Lucas Leiva (Liverpool)
Silva membuka musim ini dengan ikut menjebol gawang Newcastle United sepekan lalu. Pria asal Spanyol tersebut merupakan kreator utama serangan City. Silva bisa muncul di segala penjuru dan memberi operan berbahaya yang bisa menentukan laga.

Posisi Lucas sebagai gelandang bertahan sekaligus perusak irama permainan lawan pun memiliki tanggung jawab untuk menghentikan pergerakan playmaker mungil tersebut.

• Sergio Aguero (Man. City) VS  Dejan Lovren (Liverpool)
Kendati turun dari bangku cadangan, Aguero bisa menyumbang gol bagi kemenangan City atas Newctasle. Pemain yang sering diganggu cedera selama enam bulan terakhir ini tersebut kemungkinan akan langsung turun sejak menit awal ketika melawan Liverpool. Jika demikian, maka tugas bek Liverpool, Dejan Lovren, akan semakin berat untuk mengawal bomber maut City itu.

•Vincent Kompany (Man. City)VS Daniel Sturridge (Liverpool)
Ketajaman Sturridge tak diragukan lagi. Eks bomber Chelsea itu memiliki kecepatan tinggi, cerdas dalam berlari untuk membuat bek-bek lawan berada dalam out position.

Sturridge akhirnya akan menemukan celah untuk bisa mencetak gol. Jika tidak ingin gawang City kebobolan, Vincent Kompany harus waspada dan tidak membiarkan Sturridge mendekati kotak penalti timnya.

• Aleksandar Kolarov (Man. City) VS Raheem Sterling (Liverpool)
Sterling bisa beroperasi di berbagai posisi. Namun Rodgers memilih sepertinya akan memintanya turun lebih maju. Tak menutup kemungkinan dia akan berduel dengan Kolarov di pertahanan City. Kolarov bisa mengamputasi ancaman Sterling dengan tidak membiarkan penyerang Liverpool itu bergerak bebas membangun serangan. Tapi ingat, Sterling berpotensi untuk membalasnya aksi Kolarov.

• Manuel Pellegrini (Man. City) VS Brendan Rodgers (Liverpool)
City memiliki segalanya. Ketenangan, kekuatan, plus kemampuan bermain dengan kaki ke kaki atau serangan balik. Mereka juga memiliki kemampuan untuk mengubah pertandingan apabila plan A tidak berjalan baik. Pellegrini kemungkinan akan memulai laga dengan skema favoritnya 4-2-2-2, namun formasi dengan tiga gelandang kini menjadi opsi menggiurkan sejak kedatangan Fernando ke Etihad.
Sementara Rodgers merupakan pelatih yang sangat cermat dalam urusan taktik, ia bahkan cenderung mengubah beberapa kali bentuk timnya dalam sebuah laga. Rodgers tampaknya akan menggunakan ketenangan timnya  untuk memukul City.

Sumber: bleacherreport.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya